Intip Pesona Pantai Anging Mammiri, Pantai Indah yang Menakjubkan di Makassar

Ide Wisata13 Dilihat


Pantai Anging Mammiri Makassar menawarkan keindahan yang memukau dengan suasana tenang dan damai, dilengkapi dengan banyak tempat wisata menarik.

Harga tiket: 5000 rupee Indonesia, Jam kerja: 24 jam, Alamat: Kecamatan Tanjung Merdeka. Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatan; Map: Periksa lokasi

Pantai Anging Mammiri bisa dijadikan salah satu alternatif tempat wisata untuk mengisi waktu liburan anda. Pantai ini cukup indah dengan pemandangan laut lepas yang menakjubkan.

Terdapat perahu nelayan berbentuk unik di sekitar pantai. Kebanyakan perahu ini hadir dalam berbagai warna sehingga membuat suasana pesta semakin menyenangkan.

Di kota Makassar tepatnya di Temalat ada sebuah pantai yang kali ini kita bahas. Selalu ada pengunjung yang datang ke sini setiap hari. Meski tidak terlalu ramai di hari kerja, namun kehadirannya sangat populer di kalangan penduduk setempat.

Pantai indah ini akan semakin ramai dan ramai pengunjung pada hari Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional. Pantai ini tidak pernah mengecewakan sebagai destinasi liburan unggulan. Apalagi jika Anda datang bersama keluarga, apalagi bersama anak-anak.

Pantai ini akan memberikan Anda dan keluarga berbagai aktivitas yang menyenangkan dan menarik. Mulai dari berenang, mandi, bermain air, berjalan-jalan di pantai dan masih banyak lagi.

Periklanan. Gulir untuk melanjutkan membaca.

Objek Wisata Pantai Anging Mammiri

Objek Wisata Pantai Anging Mammiri
Foto oleh RR Chanel di Google Maps

Daya tarik wisata utama Pantai Anging Mammiri terletak pada keindahan alamnya. Tak jauh berbeda dengan pantai pada umumnya: Anda akan disambut laut luas, pasir lembut, dan angin sepoi-sepoi. Sebelum berkunjung, silahkan baca ulasan lengkapnya di bawah ini!

1. Keindahan Pantai Anging Mammiri

Salah satu daya tarik pantai eksotik di Makassar yang tidak bisa diabaikan begitu saja adalah keindahannya. Sama seperti pantai-pantai yang Anda kunjungi, ombak di sini juga cukup kuat.

Namun ukurannya tidak terlalu besar dan masih relatif aman untuk aktivitas air. Sejauh mata memandang hanya hamparan lautan luas yang terlihat.

Warna airnya memang tidak kebiruan, namun Pantai Anging Mammiri Makassar masih memiliki dekorasi air yang jernih. Warnanya yang kehijauan sudah lebih dari cukup memanjakan mata.

Baca Juga  Pura Segara Rupek, Destinasi Wisata Religi yang Megah di Buleleng Bali

Apalagi terdapat kombinasi pasir hitam dengan warna agak kecoklatan. Butiran pasir tampak bersinar di siang hari karena kandungan garamnya.

Angin sepoi-sepoi yang datang membuat liburan semakin berkesan. Aroma khas wisata bahari sangat terasa jelas, sedikit kering namun tetap menenangkan.

Pemandangan yang tidak akan Anda lihat di tempat lain adalah pemandangan perahu nelayan yang berjejer di tepi pantai. Perahu ini bisa disewa dan akan membawa Anda dalam perjalanan mengarungi lautan luas.

2. Suasana tenang dan damai.

Tidak bisa dipungkiri kalau Pantai Anging Mammiri kalah ramai dibandingkan pantai-pantai populer di Makassar pada umumnya. Suasana terkesan sepi di hari biasa atau weekdays.

Namun, jika Anda berkunjung pada hari libur akan sedikit lebih ramai. Suasana tenang ini terbukti menjadi daya tarik tersendiri bagi sebagian wisatawan.

Bagi yang tidak menyukai kebisingan dan hiruk pikuk keramaian, berkunjung ke pantai eksotis ini lebih cocok. Pantai dengan suasana tenang ini lebih cocok dijadikan tempat penyembuhan.

Bagi Anda yang ingin menyegarkan pikiran dan melupakan sejenak kesibukan Anda, jangan pernah lewatkan kesempatan menyegarkan pikiran di pantai ini. Dalam bahasa setempat, Pantai Anging Mammiri berarti pantai tempat angin bertiup.

Anda bisa bersantai di tepi pantai sambil merasakan suasana tenang. Menginap disini dengan hembusan angin dijamin makin menenangkan. Suara deburan ombak terdengar seperti nyanyian alam yang merdu.

3. Tempat wisata yang cukup lengkap

Dibandingkan dengan pantai-pantai populer di Makassar pada umumnya, jumlah objek wisatanya mungkin tidak terlalu banyak. Namun itu cukup menambah kemeriahan suasana pesta.

Anda bisa berenang, bermain air atau berenang di pantai dengan menggunakan ban karet. Ban ini bisa disewa di kios dekat pantai.

Selain itu, di Pantai Anging Mammiri Makassar Anda juga bisa menaiki perahu yang membawa wisatawan menyusuri pantai. Ukurannya pun cukup besar, mampu memuat sekitar 5 penumpang sekaligus.

Baca Juga  Pesona Pantai Gatra, Pantai Indah Nan Cantik Bak Raja Ampat di Malang

Berwisata menyusuri pantai dengan menggunakan perahu tentu sangat menyenangkan, deburan ombak dan hembusan angin menjadi tantangan tersendiri.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat pantai Anging Mammiri
Foto Sukma Pamungkas di Google Maps

Meski letaknya di pinggir pantai atau dekat lautan, pantai indah di Makassar ini mempunyai arti yang cukup strategis. Anda tidak akan kesulitan menemukan tempat yang terletak di dekat pusat kota.

Luangkan waktu berkendara sekitar 30 menit saja dengan kendaraan bermotor. Waktu ini digunakan untuk menempuh jarak sekitar 12 kilometer.

Dari alun-alun, jalur menuju objek wisata Pantai Anging Mammiri mengarah ke Jalan Pengayoman, kemudian ke Jalan Thodopuli Raya dan Jalan Letjen Hertasning.

Ikuti jalur utama lurus ke depan sekitar 1,5 kilometer hingga mencapai Jalan AP Pettarani. Kemudian silakan menuju Jalan Sultan Alauddin, Jalan Kumala hingga mencapai Jalan Baji Minas.

Landmark selanjutnya adalah menuju Masjid Muhammad Cheng Ho, lalu ke MRT Jalan Tanjung Bunga. Tujuan Anda sudah dekat, ikuti rambu-rambunya.

Anda juga akan melewati beberapa pantai di kawasan sekitarnya. Pantai cantik ini terletak di Tanjung Merdeka, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Biaya masuk dan jam buka

Harga tiket masuk ke Pantai Anging Mammiri terbilang cukup murah mengingat semua atraksi yang dimilikinya. Tidak perlu menyimpan atau mengumpulkan uang untuk berkunjung.

Anda hanya perlu menyiapkan dana sebesar Rp 5.000 per orang. Dengan harga ini Anda dapat menikmati semua keindahan dan melakukan aktivitas apa pun.

Meski ada biaya tambahan, namun tetap tidak terlalu besar. Bagi yang datang dengan kendaraan pribadi harap menyiapkan dana untuk membayar parkir.

Seperti halnya tempat wisata lainnya, Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar $2.000 jika membawa sepeda motor dan $5.000 jika membawa mobil. Selain itu, ada biaya lain yang harus dikeluarkan jika ingin menyewa ban atau menyewa perahu.

Kegiatan yang menarik

Aktivitas pantai di Anging Mammiri
Foto oleh Jumaidi Al Muhajir di Google Maps

Pantai eksotik ini menjadi objek wisata dan memiliki keindahan alam yang nyaris sempurna. Tak hanya itu, Anda juga bisa menikmati berbagai aktivitas menarik di sini.

Baca Juga  Pantai Timang, Pantai Unik yang Menantang Adrenalin di Gunung Kidul Jogja

Dengan banyaknya aktivitas yang bisa dilakukan, berikut beberapa aktivitas seru yang akan membuat liburan Anda semakin berkesan!

Berjalan-jalan dan nikmati keindahan pantai

Tujuan utama wisatawan berkunjung ke Pantai Aning Mammiri Makassar adalah untuk berjalan-jalan santai. Bukan sekedar berjalan kaki tentunya, namun menikmati keindahan alam sekitar.

Ombak yang dibawa angin, pasir hitam kecokelatan, keunikan perahu nelayan, dan jernihnya air laut seolah membentuk keindahan yang sempurna.

Wisata Kuliner Nikmat di Pantai Anging Mammiri

Di sekitar Pantai Anging Mammiri terdapat kios-kios yang menjual berbagai macam makanan dan minuman. Kios-kios ini berjejer rapi, seolah menunggu wisatawan mampir.

Menu yang ditawarkan sebagian besar menyajikan olahan ikan laut. Rasanya yang lezat, mulai dari kepiting, udang, cumi, kerang dan berbagai jenis ikan dimasak dengan bumbu spesial.

Menyaksikan panorama matahari terbenam

Selain kedua objek wisata yang disebutkan di atas, pantai eksotik ini memiliki panorama alam yang indah dan sangat populer di kalangan wisatawan.

Apalagi kalau bukan matahari terbenam atau matahari terbenam dengan warna oranye yang mempesona. Fenomena tersebut bisa Anda saksikan dengan mengabadikan momen terbaik liburan Anda dalam bentuk foto atau video.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas di Pantai Anging Mammiri
Foto oleh Abhi Azka di Google Maps

Meski harga tiketnya murah, bukan berarti peluang di kawasan wisata Pantai Anging Mammiri terbatas. Sebaliknya, kondisi di sini cukup lengkap dan memadai.

Mulai dari tempat parkir luas, toilet bersih, hingga mushola semuanya ada. Pengunjung yang haus atau lapar bisa mampir ke kios tersebut untuk menikmati lezatnya makanan khas Makassar.

Pantai merupakan salah satu objek wisata yang menawarkan hiburan dan aktivitas seru. Di balik keindahan alamnya yang menakjubkan, Anda bisa melakukan berbagai aktivitas seperti berenang, berjalan kaki, atau bermain pasir.

Pantai Anging Mammiri juga sama, kelebihan lainnya adalah harga tiketnya sangat murah dan semua kebutuhan tersedia disini.


databaru.my.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *