Pantai Arang, Pantai Indah di Lampung Selatan dengan View Alam Memukau

Ide Wisata107 Dilihat


Pantai Arang di Lampung Selatan menawarkan suasana yang tenang, memberikan kesan kepada pengunjung bahwa mereka memiliki pantai pribadi dengan fasilitas barbekyu tepi pantai.

Harga tiket: Rp 150.000, Jam kerja: 09.00-21.00 WIB, Alamat: Kecamatan Kalianda, Kab. Lampung Selatan, Lampung; Map: Periksa lokasi

Pantai Arang merupakan destinasi pantai yang sayang untuk dilewatkan saat berlibur. Pantai ini sangat cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman. Karena menawarkan fasilitas modern yang menyenangkan untuk dinikmati.

Keindahan pantainya seakan tak pernah pudar. Sehabis beraktivitas sehari-hari, pantai merupakan tempat yang tepat untuk melepas kepenatan. Angin sepoi-sepoi yang menyejukkan dari tepi pantai mampu menciptakan perasaan tenang dan nyaman bagi setiap orang.

Keindahan Pantai Arang memang mempesona dengan keaslian alamnya yang masih sangat terjaga. Tak hanya itu, keindahan pantai pun semakin menawan dengan fasilitas yang modern. Pengunjung juga bisa menikmati pantai dengan lebih nyaman.

Atraksi Pantai Arang

Atraksi Pantai Arang
Foto oleh Rudy Lukito di Google Maps

Pantai ini menawarkan keunikan yang tidak dimiliki pantai lain sehingga sangat menarik. Apa rahasia daya tariknya? Temukan jawabannya di bawah ini:

suasana matahari terbenam

Bagi yang ingin menikmati keindahan saat senja, berkunjung ke Pantai Arang di Lampung Selatan sangat direkomendasikan. Jika beruntung berpihak pada pengunjung, mereka bisa menyaksikan matahari terbenam tanpa bantuan alat optik. Momen ini akan sangat langka dan berkesan.

Periklanan. Gulir untuk melanjutkan membaca.

Pemandangan alam yang menakjubkan

Pantai ini juga menawarkan pemandangan yang menakjubkan. Dari pinggir pantai, pengunjung bisa menyaksikan indahnya perbukitan hijau. Selain itu, ada kesempatan untuk menikmati indahnya pemandangan pantai dari ketinggian bukit.

Suasana berbeda

Hal menarik lainnya adalah suasana yang berbeda. Meski alamnya masih dilestarikan, Pantai Arang juga dilengkapi dengan fasilitas modern. Seperti kursi berlengan modern yang dilengkapi dengan pencahayaan menawan.

Baca Juga  Pantai Koka, Pesona Pantai Indah yang Diapit Dua Bukit Eksotis di Flores

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Pantai Arang
Foto oleh Akmal Dahlan di Google Maps

Jika Anda tertarik mengunjungi Pantai Wisata Arang, Anda bisa langsung menuju Kalyanda, Lampung Selatan, Lampung.

Disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi saat berwisata ke tempat ini, namun bisa juga menggunakan angkutan umum yang tersedia.

Tempat ini bisa Anda capai dari Bandar Lampung dengan langsung menuju desa Kalianda. Kemudian ikuti jalan yang ada menuju pantai yang diinginkan.

Biaya masuk dan jam buka

Saat berkunjung ke Pantai Arang di Lampung Selatan, setiap pengunjung akan diminta membayar biaya masuk sebesar Rp 150.000 per orang.

Harganya yang sangat ekonomis berbanding lurus dengan kualitas fasilitas yang diterima. Pengunjung dapat menukarkan tiket tersebut dengan beberapa layanan yang tersedia.

Memiliki uang tunai 100 ribu, Anda bisa menukarkannya dengan berbagai hidangan dan minuman. Namun Anda bisa mendapatkan tiket ke pantai, menyewa ATV dan sebotol minuman dengan menukarkan 50 ribu.

Kegiatan yang menarik

Aktivitas menarik di Pantai Arang
Foto oleh Erwin Ramadan (Menang) di Google Maps

Tidaklah cukup menyenangkan mengunjungi pantai tanpa melakukan apa pun. Berikut beberapa saran hal yang dapat dilakukan di pantai ini:

1. Nikmati BBQnya

Kegiatan ini sepertinya perlu. Dan hal ini menjadi ciri khas wisata pantai Arang. Para tamu dapat menggunakan peralatan dan bahan barbekyu yang disediakan.

2. Jelajahi Pantai Aran dengan sepeda quad.

Pantai ini juga memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk menggunakan ATV. Anda dapat menikmati menjelajahi pantai dengan ATV ini. Biasanya, biaya sewa sudah termasuk dalam biaya masuk yang tercantum.

3. Abadikan momen dengan mengambil foto

Sayang sekali jika mengunjungi pantai ini tanpa berfoto sebagai kenang-kenangan. Pantai cantik ini memiliki pemandangan yang luar biasa sehingga menjadi latar belakang yang sempurna untuk berfoto. Foto-foto yang dihasilkan bisa diunggah dengan indah ke jejaring sosial.

Baca Juga  Cantiknya Air Terjun Juwuk Manis, Air Terjun Kembar di Jembrana yang Lagi Hits

4. Bermain air

Jika Anda sedang berkunjung ke pantai, aktivitas utamanya adalah bersenang-senang di tepi pantai. Pengunjung bisa menikmati bermain air di tepi pantai. Misalnya saja menyelam, bermain di pantai dan aktivitas lain yang berhubungan dengan air.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas Pantai Arang
Foto oleh Gee Susanto di Google Maps

Untuk kenyamanan pengunjung, pihak pantai telah menyediakan berbagai fasilitas. Berikut beberapa fasilitas yang disediakan:

Tenda

Jika Anda ingin bermalam di pantai ini, Anda bisa menyewa tenda. Tenda memiliki peralatan barbekyu yang lengkap. Malam hari akan menjadi momen yang semakin seru di pantai dengan berbagai aktivitas menarik.

ceruk

Selain tenda, ada juga pilihan gazebo yang bisa dijadikan tempat bersantai. Lelah seharian berjalan-jalan di pantai, pengunjung dapat bersantai di halaman sebelah menghadap pasir luas dan ombak yang bergerak kencang.

Ruang sholat

Terdapat juga kompleks salat besar di tengah pantai. Oleh karena itu, hari raya tidak akan mengganggu ibadah. Di musala juga terdapat peralatan untuk beribadah.

Parkir

Untuk menghindari kesulitan dalam mencari tempat parkir, sebaiknya tinggalkan mobil Anda di tempat parkir yang telah disiapkan di pinggir pantai. Bisa dipastikan Anda akan aman, dan liburan Anda akan lebih nyaman dan santai.

Wisata kuliner

Di sekitar pantai juga terdapat makanan lezat dengan harga terjangkau. Anda hanya perlu memilih hidangan yang paling cocok sambil menikmati segarnya angin pantai.

Bagaimana menurutmu? Semakin banyak yang ingin mengunjungi Pantai Arang bukan? Pantai-pantai di Lampung sedang menjadi perbincangan yang cukup populer belakangan ini. Karena masih terjaga kebersihannya dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas modern.


databaru.my.id