Intip Keindahan Pantai Batu Tampih, Pantai Pasir Hitam Eksotis di Tabanan Bali

Ide Wisata14 Dilihat


Pantai Batu Tampih di Tabanan Bali merupakan pantai pasir hitam eksotik yang menawarkan pesona alam memukau dan panorama bukit karang yang memukau.

Harga tiket: Gratis, Jam kerja: 24 jam, Alamat: Kecamatan Pangkung Chiba. Kediri, Kab. Tabanan, Bali; Map: Periksa lokasi

Pantai Batu Tampih yang terletak di kawasan Kabupaten Tabanan Bali mungkin belum sepopuler destinasi pantai lainnya seperti Pantai Kuta, Sanur, Jimbaran atau Canggu.

Namun keindahan pemandangannya tak kalah menakjubkan dibandingkan di pantai-pantai terkenal lainnya.

Pantai ini juga dikenal sebagai Pantai Perawan karena relatif sepi dari keramaian pengunjung. Jadi pantai ini sangat cocok bagi anda yang menginginkan suasana tenang dan ingin melepaskan diri dari hiruk pikuk kota.

Jika Anda berkesempatan mampir, Anda tidak akan kecewa. Pantai ini menawarkan suasana alam yang menawan dan pemandangan yang Instagrammable.

Objek Wisata Pantai Batu Tampih

Objek Wisata Pantai Batu Tampih
Foto oleh Diana Richter di Google Maps

Pantai ini mempunyai daya tarik tersendiri yang menjadi salah satu kelebihan yang tidak bisa diabaikan begitu saja. Pantai ini menawan dengan keunikan alamnya yang berbeda dari kebanyakan pantai lainnya.

Periklanan. Gulir untuk melanjutkan membaca.

Ciri-ciri tersebut menjadi faktor utama yang membuat wisatawan merasa nyaman dan betah berlama-lama di suatu tempat. Di bawah ini beberapa ciri khas yang menjadi daya tarik pantai ini:

Pesona pasir hitam yang eksotis

Saat melangkah ke Pantai Batu Tampih, pengunjung akan disambut hamparan pasir hitam ditambah deburan ombak berwarna putih.

Panorama alam yang ditawarkan berupa lautan yang menyejukkan, menciptakan suasana ketenangan. Pantai ini adalah pilihan tepat bagi Anda yang mencari inspirasi atau rasa ketenangan.

Pohon kelapa yang sepi

Pantai Batu Tampih Tabanan dihiasi dengan pohon kelapa yang berdiri di puncak bukit yang menjadi simbol khasnya.

Baca Juga  Pantai Parangtritis, Pantai Eksotis di Bantul Jogja yang Dibaluti Misteri

Pemandangan khas yang dihadirkan di pantai ini sulit ditemukan di destinasi wisata lainnya. Pohon kelapa ini berwujud menara dengan ranting-rantingnya, terutama saat senja, yang mengubah warna langit.

Bukit Karang Hijau

Di sisi timur pantai menakjubkan ini terdapat bukit karang yang dipenuhi tanaman hijau, terutama saat musim hujan. Meski bukitnya tidak terlalu besar, namun kehadirannya menambah pesona tempat tersebut.

Cermin air laut yang jernih

Saat permukaan air laut turun, pemandangan kerikil yang berserakan di pasir pantai menjadi daya tarik wisata. Transparansi air laut yang bagaikan cermin besar memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk melihat pantulan dirinya sendiri.

Perpaduan pasir hitam yang mempesona dan air laut yang jernih menciptakan panorama yang mempesona.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat pantai Batu Tampih
Foto oleh Marek Masek di Google Maps

Destinasi wisata Pantai Batu Tampih terletak di Desa Pakung Tibah, wilayah Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan Bali. Dari pusat kota Tabanan, pantai ini hanya berjarak 10 km dan waktu berkendara sekitar 20 menit.

Meski dekat dengan pusat kota, namun untuk mencapai pantai ini terkenal sulit. Namun akses menuju pantai ini tetap terbuka untuk pengunjung, baik kendaraan roda dua maupun roda empat.

Biaya masuk dan jam buka

Pantai Batu Tampih di Tabanan saat ini belum dikelola secara maksimal baik oleh masyarakat setempat maupun pemerintah daerah. Oleh karena itu, pantai ini tidak memungut biaya masuk atau pungutan biaya kepada pengunjung yang ingin menikmati keindahannya.

Selain itu, tidak ada batasan jam buka dan tutup kawasan pantai, sehingga pengunjung bisa datang dan pergi sesuka hati.

Jika anda akan mengunjungi pantai ini disarankan untuk datang pada pagi atau sore hari karena pada siang hari cuaca sangat panas.

Baca Juga  Pantai Kukup, Pantai Cantik Andalan Gunung Kidul Jogja

Kegiatan yang menarik

Aktivitas pantai di Batu Tampi
Foto oleh Agus Kahyadi di Google Maps

Mengunjungi pantai bisa menjadi pengalaman yang kurang menarik tanpa hiburan. Namun bagi Anda yang ingin berkunjung ke pantai ini tidak perlu khawatir lagi karena berbagai pilihan hiburan seru tersedia di sini:

1. Menikmati keindahan alam yang menakjubkan

Wisatawan datang ke kawasan wisata Pantai Batu Tampih untuk menikmati pesona panorama alam yang memadukan kontras biru laut dan pasir hitam yang memikat sehingga menciptakan pemandangan magis.

2. Spot foto Instagrammable di Pantai Batu Tampih.

Pantai ini merupakan surganya spot foto Instagrammable, mulai dari pohon kelapa tunggal di atas bukit, kejernihan air laut yang bagaikan cermin, hingga kebun kelapa di sekitar pantai.

3. Matahari terbit dan terbenam yang indah

Pantai ini terkenal dengan keindahan matahari terbit dan terbenamnya, apalagi saat langit sedang cerah. Puncak bukit yang ditumbuhi satu pohon kelapa merupakan tempat terbaik untuk menikmati keindahan matahari terbit dan terbenam.

4. Penelitian perkebunan kelapa.

Terdapat perkebunan kelapa di dekat pantai yang bisa dijelajahi wisatawan.

Di antara pohon-pohon kelapa tersebut, pengunjung dapat mengambil foto-foto menakjubkan dengan latar belakang laut lepas.

5. Berkemah

Pantai Batu Tampih adalah pilihan ideal bagi para pencari petualangan yang mencari liburan santai dan berkesan dengan anggaran terbatas.

Pantai ini menawarkan akses gratis tanpa biaya masuk, bahkan pengunjung diperbolehkan mendirikan tenda dan bermalam secara gratis. Namun demi kesopanan, disarankan untuk meminta izin terlebih dahulu kepada warga sekitar.

6. Berselancar

Pada bulan-bulan tertentu, pantai menawan ini terkenal dengan ombaknya yang tinggi. Anda dapat menggunakan ini untuk mengasah keterampilan berselancar Anda.

Lokasi wisata yang tersedia

Fasilitas di Pantai Batu Tampih
Foto Makanan Vegan Mery di Google Maps

Fasilitas yang ada di pantai ini masih sangat minim karena pantai ini belum begitu dikenal di kalangan wisatawan. Pengunjung mempunyai pilihan untuk menitipkan mobilnya di rumah warga sekitar atau di area aman sekitar pantai.

Baca Juga  Grojogan Watu Purbo, Pesona Air Terjun dengan Panorama Memukau di Sleman

Jika membutuhkan kamar mandi dan toilet, mereka dapat menggunakan fasilitas yang tersedia di rumah-rumah penduduk setempat.Perlu diingat bahwa tidak ada warung makan atau pedagang kaki lima di pantai ini, sehingga disarankan untuk membawa segala kebutuhan.

Meski Pantai Batu Tampi tak setenar pantai lainnya, namun menawarkan keindahan alam eksotik yang menarik. Jadi jangan lewatkan tempat ini jika Anda berada di Bali.


databaru.my.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *