Pantai Bondo Jepara, Pantai Pasir Putih yang Dikelilingi Vegetasi Hijau

Ide Wisata25 Dilihat


Jelajahi keindahan Pantai Bondo di Jepara, pantai menawan dengan pasir putih dan vegetasi hijau yang menyejukkan.

Harga tiket: 8.000 rupee Indonesia, Jam kerja: 24 jam, Alamat: Mulyoharjo, Kecamatan. Bangsri, Kab. Jepara, Jawa Tengah; Map: Periksa lokasi

Pantai Bondo Jepara merupakan salah satu destinasi wisata bahari yang bisa Anda kunjungi untuk mengisi liburan Anda. Keindahan alam lautnya membuat tempat ini menjadi destinasi yang wajib dikunjungi.

Jernihnya air laut menambah sensasi menyegarkan, apalagi dikelilingi pepohonan pandan di sepanjang garis pantai yang panjang dan lebar. Bagi penduduk setempat, pantai ini merupakan objek wisata populer yang selalu dikunjungi saat liburan.

Bukan hanya akhir pekan saja, tapi juga hari kerja atau hari aktif. Tentu tidak mungkin semuanya lepas dari daya tariknya. Begitu bervariasi dan beragam sehingga wisatawan selalu melewatkan pesona dan keindahannya.

Objek Wisata Pantai Bondo Jepara

Objek Wisata Pantai Bondo Jepara
Foto oleh Ari Santos Pamungkas di Google Maps

Daya tarik pantai eksotik ini tidak hanya keindahan lautnya saja, namun masih banyak lagi yang lainnya. Misalnya saja pasir putihnya yang lembut, ombaknya yang tenang, dan suasananya yang asri. Untuk lebih lengkapnya, kamu bisa membaca ulasannya di bawah ini sebelum berkunjung!

1. Pesona alam yang menakjubkan

Tidak dapat dipungkiri jika daya tarik utama dari pantai indah di Jepara ini adalah keindahan alamnya. Airnya jernih kebiruan di sepanjang garis pantai. Bagian pinggirnya agak keruh karena bercampur pasir.

Periklanan. Gulir untuk melanjutkan membaca.

Namun jika dilihat jauh ke depan, air lautnya tampak jernih dan kebiruan, menyejukkan mata. Wisata Pantai Bondo di Jepara dihiasi pasir putih, sama seperti pantai-pantai di sekitarnya yang masih berjejer.

Pasir ini sangat lembut sehingga biasa dijadikan tempat bermain anak-anak. Orang dewasa lebih suka berbaring dan berjemur atau berjalan-jalan di sepanjang pantai yang luas. Saat cuaca bagus Anda bisa melihat Gunung Muria yang eksotis.

Baca Juga  Pantai Pacar, Pantai Indah di Tulungagung yang Berpadu dengan Air Terjun Eksotis

2. Pantainya bersih dan indah.

Tak hanya lautnya yang bersih, pantai indah ini juga bersih karena jarang ada sampah berserakan. Hal ini mencakup pengelola properti yang menyediakan tempat sampah daur ulang di beberapa lokasi.

Pasir putihnya tampak semakin murni, bahkan sesaat tampak berkilau karena terkena sinar matahari. Anda juga bisa menikmati pemandangan indah pepohonan pandan yang berjajar rapi di sepanjang tepian Pantai Bondo Jepara.

Di bawah pohon ini telah dibangun gubuk atau gazebo untuk wisatawan yang ingin bersantai sambil menikmati suasana alam laut. Tak sedikit wisatawan yang bersantai di bawah pepohonan untuk mendapatkan pengalaman yang lebih indah dan berkelas.

3. Tempat berkemah yang ideal

Berbeda dengan Pantai Selatan pada umumnya, ombak di sini besar dan brutal. Di sini semuanya berbeda dan berbanding terbalik, karena jarang terjadi gelombang tinggi. Beberapa pengunjung bahkan menjulukinya Pantai Mati karena minimnya ombak yang tinggi.

Kondisi ini ideal untuk berbagai aktivitas air, termasuk berenang dan bermain air. Tak hanya itu, Pantai Bondo juga menjadi tempat berkemah yang ideal. Mungkin Anda mendirikan tenda dan bermalam di pegunungan atau perbukitan.

Pengalaman yang didapat dijamin berbeda dan unik. Tak hanya ombaknya yang tinggi yang jarang terjadi, pantainya yang landai juga membuatnya lebih cocok untuk berkemah.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Pantai Bondo Jepara
Foto oleh Heru Hariyadi di Google Maps

Meski Jepara tidak seperti Bali, namun ada banyak tempat untuk liburan pantai. Hampir semuanya berlokasi strategis sehingga mudah dijangkau. Mengingat eksotiknya pantai yang kita bicarakan kali ini, maka jarak dari pusat kota cukup dekat.

Alun-Alun Jepara hanya berjarak sekitar 16 kilometer dan dapat ditempuh dalam waktu 40 menit. Kawasan Wisata Pantai Bondo Jepara terletak di Bondo Bangsri, Mulioharjo, Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

Baca Juga  Goa Kiskendo, Goa Bersejarah di Kulon Progo yang Menampilkan Budaya Sendratari Sugriwa Subali

Silakan jadikan Pasar Tawar sebagai referensi utama anda, jarak dari pusat kota kurang lebih 14 kilometer. Kemudian lanjutkan ke Jalan Mlonggo mengikuti rambu.

Biaya masuk dan jam buka

Untuk bisa memasuki kawasan wisata pantai eksotik di Jepara ini, pengunjung harus membeli tiket masuk. Tentu tidak mahal, tapi secara keseluruhan standar tempat wisata.

Namun terdapat perbedaan harga tergantung usia dan waktu kunjungan. Pada hari kerja, anak-anak dikenakan biaya 5.000 rupee dan orang dewasa dikenakan biaya 8.000 rupee. Harga tiket masuk Pantai Bondo di Jepara sedikit mahal jika Anda berkunjung di akhir pekan.

Untuk dewasa dinaikkan menjadi Rp 10.000 dan untuk anak-anak menjadi Rp 7.000. Harga tersebut masih harus ditambah dengan biaya parkir bagi yang datang dengan kendaraan pribadi. Silakan datang kapan saja karena pantai ini buka setiap hari selama 24 jam.

Kegiatan yang menarik

Aktivitas Pantai Jepara Bondo
Foto oleh Yatmiko Payne di Google Maps

Sedikit berbeda dengan pantai Laut Jawa pada umumnya dalam hal hiburan. Disini bisa kita katakan lebih lengkap, semuanya menarik dan mengasyikkan. Di bawah ini ulasan yang bisa kami rangkum dari berbagai sumber!

Berenang di pantai

Pantai Bondo Jepara merupakan pantai yang tenang bahkan dianggap mati karena hampir tidak ada ombak di atasnya. Kondisi ini ideal untuk berenang atau sekadar bermain air.

Banyak pengunjung dari segala usia berenang di tengah pantai. Bisa juga, namun lebih baik menggunakan ban atau pelampung agar lebih aman.

Camping di Pantai Bondo Jepara

Berkemah di pegunungan atau perbukitan mungkin sah-sah saja, namun bagaimana jika kegiatan ini diadakan di pinggir Pantai Bondo Jepara?

Tentu saja tidak banyak pantai yang menyediakan tempat tenda bagi pengunjungnya. Di sini Anda bisa menikmati malam sambil mendengarkan deburan ombak yang datang diiringi angin sepoi-sepoi.

Baca Juga  Pantai Grigak, Pantai Asri di Gunungkidul Yogyakarta

Berburu foto

Aktivitas seru berikutnya yang bisa dilakukan di Pantai Bondo Jepara adalah berburu spot foto. Memang bukan tempat wisata untuk selfie, namun pantai eksotik ini punya banyak sekali spot yang cocok untuk dijadikan backdrop foto atau video.

Misalnya saja ayunan yang di atasnya tertulis nama atraksinya. Ada juga potongan kayu dengan konsep yang sama.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas di Pantai Bondo Jepara
Foto oleh Yayat Jepara di Google Maps

Wisata pantai di Jepara tergolong baru, namun dari segi peluangnya cukup memadai. Beberapa fasilitas yang dipertimbangkan adalah lahan parkir luas, toilet, musala, dan warung makan.

Terdapat gazebo di pinggir pantai yang bisa disewa untuk bersantai. Bagi yang ingin berenang lebih aman, ada tempat yang bisa menyewa ban atau jaket pelampung.

Demikian ulasan tentang Objek Wisata, Lokasi dan Harga Tiket Masuk Pantai Bondo Jepara. Pastinya banyak yang setuju kalau wisata bahari ini asyik banget dikunjungi untuk mengisi akhir pekan.

Selain itu, Anda juga bisa menyelenggarakan berbagai acara yang dijamin seru dan menarik jika dikunjungi bersama seluruh keluarga.


databaru.my.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *