Pantai Kasap, Pantai Eksotis di Pacitan yang Pesonanya Mirip Raja Ampat

Ide Wisata91 Dilihat


Pantai Kasap di Pacitan merupakan pantai eksotik dengan pesona mirip Raja Ampat, menawarkan keindahan alam yang memukau dan mempesona.

Harga tiket: 7000 rupee Indonesia, Jam kerja: 24 jam, Alamat: Gumukharjo, Kecamatan Watukarung. Pringkuku, Kab. Pacitan, Jawa Timur; Map: Periksa lokasi

Pacitan memiliki berbagai jenis pantai yang menawan, salah satunya adalah Pantai Casap. Bahkan, belakangan pantai eksotik ini semakin populer di jagat media sosial.

Dan hal tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya wisata bahari ini menawarkan pemandangan alam yang indah. Banyak orang yang mengatakan bahwa pemandangan pantai indah ini tidak jauh berbeda dengan lukisan yang dilukis oleh para seniman.

Oleh karena itu, tak heran jika banyak wisatawan yang menyebut pantai ini sebagai “Raj Ampat versi Pakistan”. Selain keindahannya, pantai ini juga mempunyai banyak keistimewaan menarik yang mampu menarik siapa pun untuk mengunjunginya.

Atraksi Pantai Kasap

Atraksi Pantai Kasap
Foto oleh Arif Hida di Unsplash

Kasap merupakan salah satu pantai yang menambah keindahan garis pantai Kabupaten Pacitan. Banyak orang yang menganggap wisata pantai ini sebagai pantai yang wajib dikunjungi menjelang musim liburan.

1. Pemandangan matahari yang menawan

Daya tarik pertama yang bisa ditemui di Pantai Kasap adalah pengunjung akan terpesona dengan pemandangan matahari terbit yang mempesona. Menjelang tengah hari, langit yang terlihat di sekitar pantai akan berubah warna menjadi ungu dan oranye.

Periklanan. Gulir untuk melanjutkan membaca.

Pemandangan matahari terbenam terlihat begitu memukau sehingga waktu yang ideal untuk mengunjungi tempat ini adalah pada siang hari. Saat ini, pantai ini akan selalu ramai dikunjungi wisatawan atau penduduk lokal.

2. Suasana yang cocok untuk relaksasi.

Karena letaknya yang jauh dari pusat kota, pantai ini bebas dari kebisingan banyak kendaraan dan orang. Suasana pantai yang damai dan tenang menjadikannya tempat yang cocok untuk bersantai.

Baca Juga  Kolam Renang THB, Wisata Air di Bekasi yang Menawarkan Berbagai Wahana Seru

Wisatawan yang merasa penat karena pekerjaan atau pemandangan kota yang kotor bisa mengunjungi pantai ini untuk melepas kepenatan aktivitas sehari-hari.

Wisatawan bisa duduk-duduk di Pantai Kasap sambil menikmati pemandangan serta sejuknya angin.

3. Pantai yang masih asli

Banyak tempat wisata pantai yang tercemar sampah karena banyaknya wisatawan yang sibuk dan tidak bertanggung jawab.

Namun, hal tersebut tidak akan Anda temukan saat berkunjung ke Pantai Casap Pacitan. Sebab, pantai ini masih sangat alami dan belum dirusak oleh tangan manusia.

Pasirnya yang putih bersih akan membuat berjalan menyusuri pantai semakin nyaman. Maka birunya air laut akan langsung menyapa wisatawan sesampainya di sana.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat pantai Kasap
Foto oleh Rizka Setiaghi di Google Maps

Rute yang perlu Anda tempuh untuk mengunjungi Pantai Kasap bisa dimulai dari pusat Kota Pacitan, Jawa Timur. Wisatawan dapat menggunakan kendaraan seperti sepeda motor, bus atau mobil untuk menempuh perjalanan dari Kota Pasitan kemudian menuju ke Desa Watu Karung.

Selain Kota Pacitan, perjalanan juga bisa dilakukan melalui rute yang dimulai dari Kota Yogyakarta. Waktu yang dibutuhkan untuk mencapai destinasi laut ini dari Yogyakarta sekitar 3 jam melalui jalan yang sedikit terjal.

Biaya masuk dan jam buka

Biaya yang perlu Anda keluarkan untuk menikmati keindahan Pantai Kasap di Pacitan tidak terlalu mahal. Setiap pengunjung yang datang hanya perlu membayar sebesar Rp. Tiket masuk 7 ribu per orang.

Selain biaya masuk, pengunjung juga harus menyiapkan biaya parkir kendaraan pribadinya. Biaya parkir mobil di resor pantai ini sekitar Rs. 5 ribu, maka harga sepeda motor tersebut adalah Rs. 2 ribu

Kegiatan yang menarik

Hiburan di Pantai Kasap
Foto oleh Agung Kahyo di Google Maps

Saat Anda berada di tempat wisata bahari ini, sayang sekali jika Anda hanya duduk-duduk saja di pinggir pantai. Karena ada berbagai aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan saat berkunjung ke pantai ini.

Baca Juga  Situ Sangiang, Pesona Alam Eksotis yang Sarat Mitos di Majalengka

Mendirikan tenda di tepi pantai

Hal pertama yang bisa Anda lakukan saat berkunjung ke Pantai Kasap adalah mendirikan tenda. Bagi pengunjung yang suka berkemah, pantai indah ini bisa menjadi destinasi ideal karena lingkungannya yang mendukung.

Photo booth di Pantai Kasap

Selain itu, pengunjung juga dapat mengambil beberapa foto dengan kameranya selama berada di Pantai Casap Pacitan. Ada juga berbagai tempat menarik untuk berfoto. Stan foto yang dirancang khusus untuk digunakan oleh pengunjung.

Penggunaan ruang foto ini juga gratis, sehingga pengunjung tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan apa pun. Jika anda mengambil foto dengan latar belakang pemandangan pantai maka hasilnya akan sangat indah.

Sepanjang Sungai Kokel

Sungai Kokel merupakan sungai yang masih terhubung dengan pantai ini dan letaknya berdekatan. Pengunjung bisa mencoba menikmati keindahan alam sungai dengan menyewa perahu dari nelayan setempat.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas Pantai Kasap
Foto oleh Arif Hida di Unsplash

Fasilitas yang terdapat di kawasan wisata Pantai Kasap cukup memadai, apalagi dibandingkan dengan pantai-pantai kecil lainnya. Fasilitasnya meliputi tempat makan, tempat ibadah, tempat parkir dan area camping.

Tak hanya itu, wisata bahari ini juga memiliki toilet di dekat pantai. Hal ini tentu membuat pengunjung merasa nyaman karena tidak perlu berjalan jauh untuk mencari toilet.

Pantai Kasap merupakan salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi saat berlibur di Pacitan. Tak hanya indah, pantai ini juga memiliki banyak atraksi menarik lainnya yang mampu membuat siapa pun ingin melihat langsung pantai ini.


databaru.my.id