Pantai Krui, Surganya Peselancar di Bandar Lampung yang Lagi Hits

Ide Wisata37 Dilihat


Jelajahi Pantai Krui, surganya para peselancar di Bandar Lampung yang kini menjadi destinasi populer dengan ombak sempurna dan pemandangan pantai yang menakjubkan.

Harga tiket: Gratis, Jam kerja: 24 jam, Alamat: Pasar Kruj, kabupaten. Pantai Tengah, Kab. Pesisir Barat, Lampung; Map: Periksa lokasi

Sumber daya alam Indonesia yang tiada habisnya, seperti Pantai Krui di pesisir selatan Bandar Lampung yang disebut-sebut sebagai surganya para peselancar. Pantai ini menawarkan pemandangan alam yang mempesona dengan keaslian yang masih terjaga.

Letak geografis pantai ini merupakan wilayah pesisir Samudera Hindia, sehingga tidak heran jika ombaknya cocok untuk wisatawan. berselancar. Banyak peselancar yang datang ke Kruj untuk “menaklukkan” ombak di pantai ini.

Tak hanya warga Lampung saja yang tertarik mengunjungi pantai ini. Popularitas Kruja sebagai pantai yang cocok untuk berselancar dan pemandangannya yang indah sudah terkenal di luar negeri sehingga banyak juga wisatawan dari luar negeri.

Atraksi Pantai Kruj

Atraksi Pantai Kruj
Foto Viet Thanh Duong di Google Maps

Hampir setiap bagian pantai ini mempunyai daya tarik tersendiri. Berikut ini adalah tempat wisata Krui, pantai indah di lampung yang kami rekomendasikan untuk Anda kunjungi.

Tempat yang menantang untuk berselancar

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, letak geografis wisata Pantai Krui membuat kualitas ombaknya luar biasa. Oleh karena itu, pantai ini dikenal sebagai salah satu tempat selancar terbaik di Lampung dan sekitarnya.

Periklanan. Gulir untuk melanjutkan membaca.

Panjang ombaknya bisa mencapai 200 meter dan tinggi 6 hingga 7 meter. Ombaknya tentu menantang bagi para peselancar dan menjadi salah satu daya tarik utama pantai ini.

Panorama pantai yang asli dan eksotik

Banyak pantai di Indonesia yang sudah kehilangan keaslian alamnya, namun Pantai Krui di Bandar Lampung masih tetap mempertahankan keasliannya. Tak hanya ombaknya yang menantang, panorama alam pantai ini juga tak kalah indah dan menarik.

Baca Juga  Forest Walk, Wisata Alam dengan Suasana Hutan yang Sejuk di Bandung

Pasir pantainya halus dan putih serta air lautnya yang jernih berwarna biru kehijauan, dan tentu saja pemandangan alamnya sangat memukau. Area pantainya luas dan luas, sehingga Anda bisa bersantai dan piknik di tepi pantai.

Matahari terbenam emas dengan pemandangan

matahari terbenam keemasan Ini adalah jenis matahari terbenam langka yang tidak dapat ditemukan di mana pun. Namun di Krui Anda bisa menemukannya. matahari terbenam keemasandimana matahari terbenam tampak bulat sempurna, tanpa ada halangan apapun.

Anda dapat menikmati pemandangannya matahari terbenam keemasan Ini tengah hari dan abadikan momen indah ini dengan kamera Anda. Jika Anda masih mau tinggal hingga malam hari anda bisa menikmati indahnya pemandangan langit malam.

Masakan makanan laut yang lezat

Sehabis berselancar atau beraktivitas lainnya, Anda bisa menikmati kuliner lezat di pantai ini. Alasannya adalah menunya makanan laut di pantai ini masih sangat segar dan nikmat berkat bumbu khasnya.

Kecuali makanan lautAnda juga bisa mencoba berbagai masakan khas Lampung yang tak kalah nikmatnya. Menyantap hidangan lezat dari menu sambil mengagumi keindahan pantai atau menikmatinya matahari terbenam keemasan itu adalah pengalaman yang luar biasa.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat pantai Krui
Foto Viet Thanh Duong di Google Maps

Untuk menuju Pantai Krui jarak dari pusat kota Bandar Lampung sendiri cukup jauh. Anda harus berkendara sekitar 6 jam jika mengambil jalan dari Lintas Liva.

Jika anda dari Pelabuhan Merak Lampung akan melintasi Selat Sunda dengan kapal feri, perjalanan dengan kapal akan memakan waktu kurang lebih 2-3 jam. Sesampainya di pelabuhan, Anda dapat melanjutkan dengan transportasi darat menuju lokasi pantai.

Anda dapat berkendara melalui Overland West Route dalam waktu sekitar 8 jam. Jalan darat menuju Kruj cukup datar dan mudah diakses oleh lalu lintas. Anda juga bisa menyewa bepergian jika Anda bersama sekelompok teman atau keluarga.

Baca Juga  Kedung Tolok, Air Terjun Alami dengan Keindahan Alam yang Menakjubkan di Bantul

Biaya masuk dan jam buka

Menariknya, tiket masuk Pantai Krui di Bandar Lampung dibanderol 0 rupee alias gratis. Anda hanya perlu membayar biaya parkir sepeda motor sebesar Rp 2.000 per kendaraan. Jika menggunakan mobil, biaya parkirnya hanya Rp 5.000 per kendaraan.

Biaya lain yang harus Anda persiapkan adalah sewa peralatan. berselancarmenginap malam atau Berkemah di sekitar pantai. Jika sekedar ingin berkunjung, Anda hanya perlu membayar biaya parkir mobil.

Kegiatan yang menarik

Aktivitas menarik di pantai Krui
Foto Tumenggung Bayan di Google Maps

Apa saja yang bisa Anda lakukan saat mengunjungi Pantai Krui? Tentu saja pemandangan indah akan Anda saksikan selama wisata pantai ini. Namun masih banyak aktivitas lain yang bisa Anda lakukan saat mengunjungi wisata bahari di Lampung.

Pertama, bagi Anda yang pandai berselancar tentu tidak akan melewatkan kesempatan berselancar di Krui yang terkenal dengan ombaknya yang luar biasa.

Anda bisa membawa perlengkapan sendiri atau menyewanya. berselancar yang tersedia. Kedua, Anda juga bisa berenang di perairan dangkal jika ingin menyaksikan pesona bawah laut pantai populer ini.

Namun, hal ini tidak disarankan dilakukan jika ombak di pantai cukup kuat. Meski demikian, Anda tetap bisa menikmati kesegaran air laut di tepi pantai.

Ketiga, Anda bisa memburu foto-foto dan nikmatnya kuliner khas Pantai Barat di Pantai Krui. Beragam pilihan hidangan seafood segar pasti akan memanjakan lidah Anda. Banyak juga bintik-bintik Foto-foto menarik di pantai ini yang pasti perlu Anda ambil dengan kamera Anda.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas di Pantai Krui
Foto Viet Thanh Duong di Google Maps

Meski letaknya jauh dari pusat kota, namun pantai ini dikelola dengan baik dan memberikan segala fasilitasnya kepada pengunjungnya.

Mulai dari lahan parkir mobil yang luas, toilet umum yang bersih, kamar mandi hingga ruang ganti.

Baca Juga  Pantai Watu Leter, Pantai Indah dengan View Sunset yang Memukau di Malang

Terdapat juga musala untuk beribadah dan persewaan peralatan. berselancar peralatan, perumahan, warung kuliner dan lain sebagainya. Semua fasilitas tersebut membuat pengunjung merasa nyaman selama berwisata di pantai ini.

Sekali lagi jika berkunjung ke Lampung jangan sampai melewatkan mengunjungi Pantai Krui. Meski perjalanan memakan waktu lama, namun tidak sia-sia karena pantai ini menawarkan pemandangan alam dan aktivitas menarik.


databaru.my.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *