Pantai Sawangan, Pantai Indah dengan Pasir Putih Eksotis di Badung Bali

Ide Wisata16 Dilihat


Pantai Sawangan di Badung, Bali mempesona dengan pasir putihnya yang eksotis, memberikan pengalaman pantai yang menyenangkan dengan pasir halus dan lembut.

Harga tiket: 5000 rupee Indonesia, Jam kerja: 24 jam, Alamat: Jl. Gunung Payung I, Kecamatan Benoa. Kuta Selatan, Kab. Badung, Bali; Map: Periksa lokasi

Pulau Bali merupakan destinasi wisata yang indah dan menawan. Terdapat ratusan pantai yang indah dan eksotik, salah satunya adalah Pantai Sawangan.

Keindahan wisata Badung tidak hanya dikenal di dalam negeri namun juga mancanegara. Hal ini terlihat dari jumlah wisatawan mancanegara sebelum pandemi Covid 19 yaitu 6.300.000 orang pada bulan Desember 2019.

Jumlah wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Badung sangatlah fantastis dan luar biasa setiap tahunnya. Pantai masih menjadi tujuan liburan favorit semua orang karena memiliki daya tarik yang beragam, suasana sejuk dan segar serta memberikan kedamaian dan ketenangan.

Objek Wisata Pantai Sawangan

Objek Wisata Pantai Sawangan
Foto oleh 素潜り屋バリ di Google Maps

Dari ratusan pantai yang ada di Bali, Pantai Sawangan menjadi salah satu tempat wisata yang mempunyai daya tarik tersendiri. Selain itu, selama berlibur Anda akan menemukan berbagai aktivitas menarik yang mampu memberikan pengalaman baru, pengalaman seru dan menegangkan.

1. Pasir putih halus dan lembut.

Secara umum pantai ini berpasir putih, namun tidak rata dan terdapat berbagai jenis kerang. Namun berbeda dengan Pantai Sawangan, tempat wisata ini memiliki pasir putih yang halus dan lembut.

Periklanan. Gulir untuk melanjutkan membaca.

Begitulah cara dia memanjakan kaki wisatawan saat berjalan-jalan di sepanjang pantai. Selain itu, kami tidak terlalu banyak menjumpai batu dan cangkang kecil yang tajam.

Hal inilah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan, selain tempatnya yang indah, eksotik, udara yang sejuk dan segar, hamparan pasir putih yang luas, memanjakan setiap mata yang melihatnya.

Banyak orang yang melakukan berbagai aktivitas di pantai, seperti berjemur, bermain voli pantai, mengubur kaki atau badan hingga leher, mencari kerang, dan aktivitas lainnya.

2. Pesona air laut yang jernih dan biru kehijauan.

Selain pasir putihnya yang halus dan lembut, daya tarik Pantai Sawangan lainnya adalah pesona air lautnya yang jernih dan biru kehijauan. Tempat wisata yang indah dan menawan pasti ingin dikunjungi semua orang.

Tidak hanya pengunjung lokal dan domestik, namun banyak juga wisatawan dari luar negeri. Jika air lautnya bersih, maka berenang atau menyelam akan menjadi kegiatan yang menarik.

Baca Juga  Pantai Pererenan, Destinasi Favorit Para Pecinta Surfing di Badung Bali

Kedua aktivitas ini menjadi favorit dan sering dilakukan wisatawan, khususnya pecinta diving. Biasanya pengunjung membawa perlengkapan dasar menyelam seperti masker selam, snorkel, fin, dan sepatu bot.

Mereka menjelajahi pantai hingga ke dasar. Selain itu, mereka juga mempersenjatai diri dengan kamera untuk mengabadikan sumber daya alam yang ada di dasar pantai.

3. Suasana hening dan tenang.

Salah satu tujuan utama berlibur adalah untuk mencari kedamaian dan ketenangan, itulah sebabnya kata “menyegarkan” sering kali muncul ketika hendak berlibur. Kepribadian dan tipe orang berlibur berbeda-beda, ada yang menyukai keramaian dan ada pula yang ingin mencari suasana tenang dan santai.

Oleh karena itu, bagi anda yang ingin berlibur ke pantai dengan tujuan utama mencari ketenangan, ketenangan dan suasana tenang, maka Pantai Sawangan adalah tempat yang tepat. Transparansi air pantai yang berwarna biru kehijauan semakin indah saat ombak bergulung hingga ke bibir pantai.

Hamparan buih pasir putih sisa deburan ombak yang masuk, membuat suasana semakin asri dan mempesona. Suara kicauan burung camar hitam seakan menenangkan hati yang penat dan menghilangkan penat. Suara alam yang bervariasi menjadikannya menarik bagi wisatawan yang mencari ketenangan.

4. Buka setiap hari 24 jam.

Bagi wisatawan yang kesulitan dalam membuat jadwal liburan, maka tidak akan sulit untuk berlibur ke Pantai Sawangan. Sebab objek wisata ini buka setiap hari, Senin hingga Minggu, atau tidak ada hari libur.

Apalagi jam operasionalnya mulai pukul 00.01 hingga 00.00, atau sepanjang waktu. Jadi tempat ini buka setiap hari selama 24 jam. Sangat cocok untuk mengisi waktu luang atau bersantai bersama teman atau keluarga.

Bagi Anda yang suka berburu foto matahari terbenam atau matahari terbit, tempat ini menjadi idola dan favorit para wisatawan. Kedua fenomena alam ini selalu asyik untuk didokumentasikan, apalagi dengan latar belakang pantai dan pohon kelapa yang bergoyang.

Ciptakan pose terbaik saat matahari terbenam atau terbit dan sempurnakan foto Anda dengan mengunggahnya ke jejaring sosial.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Pantai Sawangan
Foto Talenta Laser Bali di Google Maps

Jika anda ingin berkunjung ke Pantai Sawangan Nusa Dua Bali, maka tempat ini terletak di belakang Hotel Hilton tepatnya di Kabupaten Badung Bali.

Baca Juga  Ampera Waterpark, Tempat Rekreasi Favorit Liburan Keluarga di Tasikmalaya

Bagi pengunjung yang memulai perjalanan dari kawasan wisata Denpasar, jarak yang dibutuhkan untuk mencapai lokasi tidak lebih dari 25 km. Sedangkan waktu yang dibutuhkan hanya sekitar 43 menit.

Jika Anda mengalami kesulitan saat bepergian, mengaktifkan aplikasi Google Maps adalah langkah yang tepat. Karena area ini bisa mengakses aplikasi tersebut.

Selain itu, jika Anda bingung dan tidak bisa mengakses aplikasi tersebut, solusi alternatifnya adalah bertanya kepada masyarakat sekitar. Tempat wisata tepi laut ini cukup populer sehingga mungkin sudah tidak asing lagi bagi penduduk setempat.

Biaya masuk dan jam buka

Walaupun keasrian dan keasrian Pantai Sawangan tidak pernah pudar dan selalu terjaga, namun tidak dipungut biaya masuk bagi wisatawan yang ingin mengunjunginya. Karena tempat wisata ini dipersembahkan untuk orang-orang yang peduli terhadap alam, merawat dan melindunginya.

Oleh karena itu jika anda berada di pantai ini wajib menjaga kebersihan lingkungan dan tidak merusak ekosistem disana.

Namun biaya parkirnya hanya sebesar Rp. 5000 untuk mobil dan Rs. 2000 bagi wisatawan yang membawa sepeda motor. Cukup belanjakan ribuan rupee, keamanan kendaraan Anda akan tetap terjaga dan liburan Anda akan nyaman, tenteram, dan Anda dapat berkonsentrasi.

Kegiatan yang menarik

Hiburan di Pantai Sawangan
Foto oleh Lil Waltz di Google Maps

Selain daya tarik, rute perjalanan menuju tempat dan harga tiket masuk, satu hal lagi yang perlu diketahui wisatawan adalah aktivitas menarik yang bisa dilakukan di tempat tersebut.

Hal ini untuk memastikan pengunjung selalu melakukan persiapan terlebih dahulu sebelum tiba di lokasi. Berikut acara menarik yang bisa diadakan di sini:

Nikmatnya berenang sambil bermain air

Aktivitas utama yang selalu menjadi favorit dan menarik di Pantai Sawangan adalah berenang dan bermain air. Apalagi air di sini yang jernih dan berwarna biru kehijauan membuat wisatawan ingin berenang dan berenang.

Rasa lelah dan pegal selama perjalanan akan hilang saat berenang dan bermain air dan berubah menjadi kesegaran.

Biasanya orang dewasa pergi berenang, bahkan menyelam. Sedangkan anak-anak kecil sering bermain air di dekat bibir pantai sambil berteriak kegirangan dan mengobrol manis.

Apapun yang Anda lakukan, berhati-hatilah karena bisa saja ombak besar datang secara tiba-tiba.

Baca Juga  Curug Payung, Menikmati Panorama Air Terjun dengan Bebatuan yang Mempesona di Kuningan

Bersantailah dengan pijat refleksi

Ketika berwisata ke Pantai Sawangan membuat tenaga dan semangat Anda terkuras habis, serta sesampainya di tempat Anda merasa malas untuk melakukan berbagai aktivitas, saat itulah Anda membutuhkan pijat refleksi.

Bagi Anda yang sering mendapatkan pijat, menggunakan jasa pijat di pinggir pantai merupakan hal yang baru dan memiliki nuansa tersendiri. Kenikmatan pijatan menjadi sempurna saat melihat pemandangan alam yang mempesona, semilir angin pantai, udara sejuk dan segar.

Banyak orang yang menggunakan jasa pijat refleksi saat berada di pantai eksotis ini. Karena merupakan aktivitas menarik yang selalu dilakukan wisatawan sebelum melakukan berbagai aktivitas. Selain itu, banyak juga wisatawan yang menggunakan jasa pijat setelah menggelar berbagai acara di sana.

Perjalanan menyusuri pantai dengan perahu nelayan

Bagi wisatawan yang tidak mabuk laut, berlayar dengan perahu nelayan merupakan kegiatan yang menarik, seru dan mengasyikkan.

Pengunjung dapat merasakan sepenuhnya bahkan setiap sudut Pantai Sawangan. Air pantai yang jernih berwarna hijau kebiruan, hembusan angin kencang saat perahu berlayar, kicauan burung camar menciptakan rasa keakraban dan mampu melepas penat yang menghantui.

Sensasi naik unta di Pantai Sawangan.

Jika berenang, bermain air dan pasir kurang menarik bagi Anda, naiklah unta. Struktur ini benar-benar unik dan tidak dapat ditemukan di pantai lain.

Jumlah untanya tidak banyak, sehingga Anda harus mengantri jika ingin merasakan sensasi berada di pantai yang berbeda. Harga bervariasi tergantung berapa lama Anda menunggangi hewan gurun tersebut.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Aktivitas menarik di Pantai Sawangan
Foto oleh Yuriy Mishchenko di Google Maps

Selain persewaan unta, persewaan perahu nelayan dan berbagai fasilitas pokok lainnya, Pantai Sawangan juga memiliki fasilitas penunjang yaitu kamar mandi, toilet, dan tempat duduk payung.

Bagi wisatawan yang ingin sarapan atau makan siang, tidak terdapat restoran atau warung makan, yang ada hanya restoran yang terdapat di dalam hotel. Oleh karena itu, pengunjung harus membawa perbekalan dari luar agar tidak merogoh kocek terlalu dalam.

Banyak destinasi liburan yang menawarkan beragam keindahan, namun pantai cantik ini akan membuat liburan Anda dan keluarga semakin seru, seru dan berkesan. Memang, selain keindahan dan daya tariknya yang beragam, masih banyak hiburan menarik di Pantai Sawangan yang sulit untuk dilupakan.


databaru.my.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *