Pantai Modangan, Pantai Menawan dengan Spot Olahraga Paralayang di Malang

Ide Wisata222 Dilihat


Pantai Modagan di Malang menawarkan keeksotisan dan sensasi paralayang di tepi laut, menyuguhkan pemandangan udara yang unik dari keindahan hutan lindung di sekitarnya.

Harga tiket: 10.000 rupiah Indonesia, Jam kerja: 24 jam, Alamat: Sumberrejo, Sumberoto, Kecamatan. Donomuglio, Kab. Malang, Jawa Timur; Map: Periksa lokasi

Jawa Timur terkenal dengan beragam tempat wisata yang menarik perhatian. Nikmati keindahan garis pantai destinasi populer yang seolah tak ada habisnya ini. Kabupaten Malang merupakan salah satu daerah yang mempunyai banyak spot pantai yang indah.

Dikelilingi oleh hutan lindung, Pantai Modangan adalah salah satu yang terbaik di kawasan tersebut. Yang paling menarik dari pantai ini adalah sejuknya udara laut bercampur dengan sejuknya udara hutan lindung disekitarnya.

Pantai unik ini menawarkan berbagai atraksi wisata yang menarik perhatian. Mulai dari paralayang, spot foto menarik, pemandangan alam menakjubkan dan masih banyak lagi. Gambaran detail keindahan dan fasilitas pantai ini akan Anda temukan di bawah ini!

Jelajahi Wisata Pantai Malang Selatan

Atraksi Pantai Modagan

Atraksi Pantai Modagan
Foto oleh Rocha Yulinar di Google Maps

✦ Pemandangan pantai dan hutan lindung yang indah.

Pantai Modangan menawarkan pemandangan alam sekitar yang sayang untuk dilewatkan. Sesampainya disini pasti akan menyaksikan hamparan air laut yang terlihat sangat segar berpadu dengan lembutnya pasir pantai di sepanjang tepiannya. Pasti seru sekali bermain air dan pasir sambil bersenang-senang.

Selain pantainya, yang membuat pantai ini unik adalah hutan lindung yang hijau dan segar. Berkat ciri khas udaranya yang segar, sangat sejuk dan menyenangkan untuk dinikmati. Anda dapat bersantai saat berada di sini. Selain berenang, tujuan bersantai di pantai juga untuk menikmati pemandangan alam yang indah dan menyejukkan. Sangat menarik bukan?

✦ Lapangan olahraga untuk paralayang

Pantai ini juga sering dijadikan tempat paralayang. Adanya bukit di pinggir pantai membuat banyak atlet paralayang berlatih di sini dan penerbangannya didukung oleh angin lepas pantai yang stabil. Jika beruntung, Anda bisa melihat beberapa atlet berlatih dalam waktu tertentu.

Baca Juga  Pantai Lemo, Pantai Pasir Putih di Luwu Timur yang Dihiasi Berbagai Vegetasi Hijau Eksotis

Tak hanya untuk latihan, lokasi paralayang di Pantai Modangan juga kerap dijadikan tempat turnamen. Banyak turnamen paralayang yang diadakan di sini baik tingkat regional maupun nasional. Kalau mau lihat atletnya beraksi, datanglah saat turnamen berlangsung ya.

Wisata Sehari Pantai dan Pulau Malang

✦ Tempat foto kekinian

Seperti banyak tempat wisata lainnya, Pantai Modangan juga memiliki spot foto kekinian yang patut untuk disimak. Salah satu tempat yang wajib Anda kunjungi adalah dek observasi, Anda akan disuguhi pemandangan yang menakjubkan. Spot foto ini memungkinkan Anda untuk melihat pemandangan pantai ini dari ketinggian, sehingga foto yang Anda dapatkan jika berpose di sini pasti akan sangat menakjubkan.

Selain itu, kurang tepat juga jika Anda datang ke pantai namun tidak mengambil foto di pinggirnya. Jadi jangan lewatkan kesempatan untuk mengambil foto di pantai ini. Apalagi di sekitar pantai juga terdapat hutan lindung yang indah, tempat ini juga bisa dijadikan background foto lho. Pastikan untuk mengabadikan setiap momen seru yang Anda alami saat berkunjung ke sini!

✦ Gazebo pantai

Secara khusus pihak pengelola pantai juga membangun gazebo-gazebo di pinggir pantai. Tujuan dibangunnya gazebo ini tentu saja sebagai tempat pengunjung bersantai. Mereka bisa bersantai, ngobrol santai dan menikmati hidangan di gazebo. Angin sepoi-sepoi dan pemandangan laut terbuka seakan menjadi pelengkap yang sempurna.

Jika Anda tidak ingin bermain air, gazebo mungkin bisa menjadi tempat terbaik untuk menikmati suasana pantai ini. Anda bisa bersantai dan melepas penat di Pantai Modangan sambil makan atau ngobrol seru.

Akan lebih baik juga jika Anda bisa menginap di gazebo ini hingga siang hari, Anda akan disuguhi pemandangan matahari terbenam yang luar biasa di tepi pantai. Kedengarannya menarik, ya!

Baca Juga  Curug Song, Air Terjun Tersembunyi di Banyumas yang Dilengkapi Berbagai Wahana Seru

Promosi Hotel di Malang

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Pantai Modangan
Foto oleh Hendrik Suchendrik di Google Maps

Pantai cantik ini terletak di Desa Kalitecuk, Desa Sumberoto, Donomulyo, Malang, Jawa Timur. Jika Anda berangkat dari pusat kota Malang, Anda harus menempuh perjalanan sekitar 65 km ke arah selatan.

Perkiraan waktu tempuh sekitar dua jam, asalkan tidak ada kemacetan. Jalan menuju pantai juga bagus sehingga anda akan nyaman baik menggunakan sepeda motor maupun mobil.

Biaya masuk dan jam buka

Biaya masuk ke Pantai Modangan sangat terjangkau. Hanya dengan biaya masuk sebesar Rp 10.000, Anda sudah bisa menikmati semua keindahan yang ditawarkan. Namun, Anda perlu mempersiapkan biaya tambahan untuk parkir mobil Anda.

Selain itu, karena di kawasan pantai juga terdapat beberapa warung makan, Anda juga harus membawa uang jajan untuk berburu makanan laut yang lezat.

Kegiatan yang menarik

Aktivitas menarik di Pantai Modangan
Foto oleh Anton Nur di Google Maps

1. Bermainlah dengan air sebanyak yang Anda suka.

Apa yang harus dilakukan di pantai? Benar sekali, berenang dan bermain air sepuasnya. Pantai Modangan mungkin cocok bagi anda yang suka bermain air karena ombak di pantai ini cukup tenang dan arah anginnya stabil.

Pasir di pantai ini juga lembut sehingga aman dan nyaman untuk bermain di sini. Jangan lewatkan kesempatan seru bermain air di pantai berpasir lembut ini.

2. Nikmati pemandangan dan ambil foto yang menyenangkan.

Indahnya pemandangan pantai ini sudah banyak diketahui masyarakat. Jadi, Anda juga harus berkunjung ke sini setidaknya sekali. Hamparan hutan lindung yang indah di sekitar pantai berpadu sempurna dengan lembutnya pasir pantai. Menarik sekali bukan untuk dikunjungi?

3. Menikmati masakan khas seafood

Pantai Modangan juga memiliki deretan warung makan yang menjual hidangan seafood lezat. Saat berkunjung ke pantai ini, Anda wajib berburu makanan tersebut karena bahan yang digunakan pasti segar.

Baca Juga  Cantiknya Danau Weekuri, Danau Indah Ditengah Samudera di Sumba Barat Daya

Di pantai ini Anda bisa menikmati berbagai macam menu yang lezat, dan Anda bisa menyantapnya sambil mengagumi indahnya pemandangan pantai.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas di Pantai Modangan
Foto Yus di Google Maps

Fasilitas yang disediakan pihak pengelola Pantai Modangan juga memadai. Pengunjung yang datang dengan mobil dapat dengan aman memarkir kendaraannya di sini. Jarak dari tempat parkir ke pantai juga sangat dekat. Jadi Anda tidak perlu lagi berjalan jauh dari tempat parkir menuju pantai, sangat nyaman bukan?

Apalagi di sini juga terdapat toilet yang memadai. Setelah puas bermain air, Anda bisa menyegarkan diri menggunakan obat kumur yang tersedia. Jika Anda ingin buang air kecil atau besar, Anda juga tidak perlu khawatir. Toilet di sini selalu dijaga kebersihannya. Dengan begitu, pengunjung bisa merasa nyaman menggunakannya.

Jangan lupa di pantai ini juga terdapat gazebo tempat Anda bisa bersantai. Bosan bermain air, Anda bisa bersantai atau ngobrol santai di bawah gazebo. Pastinya akan menyenangkan bukan? Apalagi pemandangan di sekitar Pantai Modangan sangat indah. Liburan Anda pasti akan lebih berkesan.

Berhubung jarak dari pusat kota yang tidak terlalu jauh, sayang sekali jika Anda tidak mampir ke pantai ini selama berada di Malang. Apalagi dengan rute jalan yang mulus perjalanan pasti akan semakin menyenangkan.

Sejumlah objek wisata Pantai Modangan Malang pasti akan membuat waktu Anda menyenangkan. Jadi tunggu apa lagi? Jangan lewatkan kesempatan mengunjungi pantai ini!


databaru.my.id