Pantai Tanah Barak, Wisata Bahari di Badung dengan Keindahan Biota Lautnya

Ide Wisata18 Dilihat


Nikmati pesona alam bawah laut yang mempesona di Pantai Tanah Barak, destinasi wisata bahari di Badung yang mempesona dengan keindahan biota laut yang memukau.

Harga tiket: 8.000 rupee Indonesia, Jam kerja: 06.00-18.00 VITA, Alamat: Jl. Tanah Barak, Terdekat, Kutuh, Kecamatan. Kuta Selatan, Kab. Badung, Bali; Map: Periksa lokasi

Bali mempunyai banyak pantai indah yang tersembunyi dan tidak terlalu ramai pengunjung, salah satunya adalah Pantai Tanah Barak. Pantai ini terletak di Desa Kutuh, Badung dan sering disebut dengan nama lain “Pantai Batu Barak”.

Pantai Tanah Barak yang terletak di dekat Pantai Pandawa mudah dijangkau namun tetap mempertahankan pesona uniknya meski belum sepopuler destinasi wisata tetangganya.

Bagi mereka yang mencari liburan santai di laut Bali, pantai ini adalah pilihan ideal karena lingkungannya yang tenang sehingga pengunjung dapat menjelajahi kawasan tersebut dengan leluasa.

Objek Wisata Pantai Tanah Barak

Objek Wisata Pantai Tanah Barak
Foto oleh Marta Damai Mayasari di Google Maps

Selain suasananya yang tenang, pantai eksotis ini juga menawarkan berbagai atraksi unik. Wisatawan yang berkunjung akan terkesima dengan beragam keunikan dan keindahan yang bisa dinikmati di pantai ini.

Tebing Kapur Terbelah

Meskipun Pantai Tanah Barak Badung merupakan pantai yang sudah ada di Bali sejak lama, namun sebelumnya pantai ini belum bisa dikunjungi wisatawan. Pantai ini baru dibuka untuk umum setelah pemerintah setempat membuka tebing kapur tersebut.

Periklanan. Gulir untuk melanjutkan membaca.

Wisata pantai ini dapat ditempuh melalui jurang bebatuan kapur yang tidak hanya memudahkan wisatawan namun juga menambah sentuhan eksotis pemandangan alam yang menakjubkan dengan keindahan bebatuan yang retak secara alami.

Gelombang yang tenang

Pantai Tanah Barak Badung memiliki pengalaman berbeda dengan ombak yang lebih tenang dibandingkan pantai lain yang terkenal dengan ombaknya yang brutal, sehingga memberikan rasa aman bagi pengunjung yang ingin menikmati liburan tepi pantai tanpa gangguan yang tidak semestinya.

Baca Juga  Intip Keindahan Pantai Batu Tampih, Pantai Pasir Hitam Eksotis di Tabanan Bali

Anda bisa berenang sepuasnya di sini jika mengikuti aturan yang ditetapkan oleh pihak pengelola pantai, dan pasir putihnya yang halus menambah kenyamanan wisatawan yang berkunjung ke tempat ini.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Pantai Tanah Barak
Foto oleh Elltri Laksana di Google Maps

Untuk mencapai wisata bahari ini, Anda perlu melalui jalan tol Bali Mandara. Dari tol tersebut pengunjung dapat berkendara menyusuri jalur Nusa Dua kemudian belok kanan menuju Puja Mandala Nusa Dua di Bali.

Pengunjung kemudian dapat mengikuti jalan utama sesuai petunjuk yang diberikan hingga menemukan tanda bertuliskan “Pantai Tanah Barak”. Pengunjung hanya perlu berbelok ke kanan untuk menemukan objek wisata pantai yang sebenarnya.

Biaya masuk dan jam buka

Pengunjung yang ingin mengikuti Wisata Pantai Tanah Barak bisa membayar tiket yang hampir sama dengan Pantai Pandawa. Biaya masuk untuk orang dewasa sekitar Rs. 8 ribu per orang dan biaya masuk untuk pengunjung anak sebesar Rs. 3 ribu per anak.

Apabila pengunjung membawa kendaraan pribadi seperti sepeda motor, maka dikenakan denda parkir sebesar Rp. 2K Sedangkan pengunjung yang membawa mobil harus membayar biaya parkir sebesar Rs. 5 ribu.

Kegiatan yang menarik

Aktivitas menarik di Pantai Tanah Barak
Foto Wang Hai Fan di Google Maps

Pantai ini menjadi daya tarik ideal bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam Bali. Sembari bermain di pantai ini wisatawan dapat melakukan banyak aktivitas, salah satunya adalah:

1. Bermain pasir

Tekstur pasirnya yang lembut dan berwarna putih bersih akan membuat wisatawan semakin betah bermain pasir. Pasir yang ada di pantai ini menjadi spot yang menarik bagi wisatawan khususnya anak-anak untuk membangun istana pasir yang seru.

2. Menikmati biota laut Pantai Tanah Barak.

Aktivitas selanjutnya yang bisa Anda lakukan di Pantai Tanah Barak Badung adalah berenang atau menyelam menyelam ke laut. Kondisi pantai dan laut yang tenang akan membuat aktivitas berenang menjadi lebih aman bagi siapapun.

Baca Juga  Coban Putri, Wisata Air Terjun Eksotis Nan Indah di Kota Batu

Sembari berenang, pengunjung bisa menyaksikan pemandangan bawah laut yang indah penuh dengan ikan-ikan kecil. Tak hanya itu, pengunjung juga bisa melihat dengan mata kepala sendiri terumbu karang bawah laut yang masih asri dan belum rusak akibat ulah tangan manusia.

3. Makan masakan seafood

Bagi wisatawan yang suka makan makanan laut, Jadi tidak perlu khawatir karena ada beberapa tempat makan di sekitar pantai indah ini. makanan laut.

Oleh karena itu, wisatawan yang lelah bermain di pantai bisa mengisi ulang tenaganya dengan menyantap menu ini.

4. Sewa perahu

Aktivitas lain yang bisa dilakukan wisatawan adalah menyewa perahu dari para nelayan di pinggir pantai. Di atas kapal ini Anda bisa melakukan perjalanan laut mengelilingi pantai sambil mengagumi pemandangan bawah laut yang menawan.

Biaya yang perlu dikeluarkan untuk menyewa perahu juga berbeda-beda tergantung keputusan pihak yang menyewakan. Selain itu, pengunjung juga bisa meminta nelayan untuk menemani mereka naik perahu.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas di Pantai Tanah Barak
Foto oleh Heike M. di Google Maps

Meski tergolong pantai baru, namun fasilitas yang tersedia di kawasan wisata Pantai Tanah Barak sudah cukup memadai. Ada beberapa fasilitas menarik di sini seperti penyewaan perahu, spot foto yang bagus, dan tempat parkir yang luas.

Tak hanya itu, masih ada fasilitas lain yang bisa memuaskan pengunjung seperti pijat relaksasi. Tempat wisata ini juga memiliki fasilitas paralayang yang bisa Anda coba dengan mudah.

Keunikan Pantai Tanah Barak di Badung akan menarik minat para pecinta alam dan wisatawan. Oleh karena itu, pengunjung yang bosan dengan pantai yang terlalu ramai bisa memilih mengunjungi pantai ini sebagai solusi terbaik.


databaru.my.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *