Batur Natural Hot Spring, Pemandian Air Panas di Bangli dengan Pemandangan Danau Batur

Ide Wisata172 Dilihat


Pemandian Air Panas Alam Batur di Bangli merupakan pemandian air panas alami menakjubkan yang menawarkan pengalaman kesehatan dengan pemandangan indah Gunung Batur dan Danau Batur yang mempesona.

Harga tiket: Rp 60.000, Jam kerja: 07.00-19.00 VITA, Alamat: Pekraman Batur, Songan B, Kecamatan. Kintamani, Kab. Bangli, Bali; Map: Periksa lokasi

Jika Anda bingung ingin pergi ke mana di Bali, Pemandian Air Panas Alam Batur mungkin bisa menjadi pilihan terbaik Anda. Letaknya yang berada di kawasan strategis membuat wisatawan dapat dengan mudah menemukan tempat wisata tersebut.

Wisata ini merupakan salah satu tempat wisata populer di Bangli. Objek wisata ini menawarkan kolam air panas alami ditambah dengan pemandangan danau dan perbukitan yang sangat indah.

Tidak hanya memiliki kolam renang air panas saja, namun juga menjadi tempat wisata. pertemuan DAN pertemuan dengan peralatan yang lengkap. Jika Anda ingin mengunjungi Pemandian Air Panas Batur, bacalah penjelasan berikut ini.

Objek wisata pemandian air panas alam Batur

Objek wisata pemandian air panas alam Batur
Foto oleh Valery Kucheryavyi di Google Maps

Sudah bukan rahasia lagi kalau setiap sudut Bali mempunyai keunikan tersendiri. Salah satunya adalah objek wisata di kawasan Kintamani yaitu berupa sumber air panas.

Selain berjalan-jalan di pinggir pantai, mengunjungi sumber air panas bisa menjadi pilihan yang sangat menyenangkan. Di sini Anda bisa bersantai setelah seharian menjelajah dan mengunjungi beberapa tempat di Bali.

Periklanan. Gulir untuk melanjutkan membaca.

Pemandian Air Panas Batur juga memiliki sejumlah daya tarik tersendiri sehingga banyak orang yang mengunjunginya. Mengapa pemandian ini menarik, simak penjelasannya di bawah ini.

1. Berenang dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit.

Banyak orang yang mengunjungi pemandian air panas alami Batur di Bangli karena kolam pemandian air panas tersebut dipercaya mampu menyembuhkan berbagai penyakit kulit dan juga rematik. Air mancur yang tingginya sekitar 3 meter ini bisa menjadi alat pijat alami.

Baca Juga  Coban Putri, Wisata Air Terjun Eksotis Nan Indah di Kota Batu

2. Suhu air

Suhu pemandian juga menjadi daya tarik tersendiri: mencapai 50 derajat Celcius. Air panas tersebut akan dialirkan ke dalam kolam sehingga pengunjung tidak akan merasakan panasnya air pada suhu tersebut.

Karena begitu air masuk ke dalam kolam, suhunya turun sekitar 37 hingga 40 derajat Celcius. Sedangkan sumber airnya berasal dari mata air alami pegunungan sehingga mengandung mineral.

3. Kolam ada beberapa jenis

Jika Anda mengira hanya ada satu kolam air panas di tempat ini, Anda salah. Pemandian Air Panas Batur juga memiliki beberapa kolam yang dapat digunakan oleh anak-anak hingga orang dewasa.

Beberapa jenis kolam antara lain kolam anak, kolam alami. terapi air panas, sengatan matahari mengambang serta kolam renang tempat Anda bisa berenang. Anda mempunyai kebebasan untuk memilih kolam yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

4. Terdapat restoran dan minibar.

Daya tarik lain dari tempat ini adalah adanya restoran serta minibar yang bisa digunakan pengunjung untuk bersantai. Jangan bersemangat! Pasalnya, berbagai macam makanan dan minuman tersedia di restoran atau minibar.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat pemandian air panas alam Batur
Foto oleh Himanshu Manglunia di Google Maps

Jika anda ingin berlibur ke objek wisata Pemandian Air Panas Alam Batur anda harus mengetahui lokasinya terlebih dahulu.

Jika wisatawan meninggalkan tempat wisata Kuta Bali, mereka akan menemukan pemandian ini di Desa Pekraman Batur, Toya Bungkah, Kabupaten Bangli, dengan jarak sekitar 81 km atau sekitar 2 jam perjalanan. Sedangkan jika keluar dari Tanah Lot jaraknya sekitar 70 km.

Namun untuk memudahkan mencari lokasi pemandian air panas, gunakanlah Google Maps. Karena kawasan ini terdaftar di Google Maps untuk memudahkan wisatawan datang ke sini.

Biaya masuk dan jam buka

Sebelum menikmati keunikan dan keindahan Sumber Air Panas Alam Batur di Bangli, pengunjung harus membayar biaya masuk sebesar Rp 60.000 untuk wisatawan lokal dewasa. Harga sudah termasuk handuk, minuman selamat datang serta loker.

Baca Juga  Curug Cisarua, Pesona Air Terjun Indah Nan Eksotis di Garut

Sedangkan untuk wisatawan asing dikenakan biaya masuk sebesar Rp 150.000 per orang. makanan ringan tambahan. Di sini wisatawan juga bisa berenang sepuasnya hanya dengan sekali pembayaran.

Jam buka pemandian air panas ini adalah pukul 07.00 hingga 19.00 dan buka setiap hari kecuali Hari Raya Nyepi. Jadi pastikan Anda datang di waktu yang tepat jika ingin menikmati keindahan alamnya.

Kegiatan yang menarik

Aktivitas Menarik Pemandian Air Panas Alam Batur
Foto: Pemandian Air Panas Alam Batur di Google Maps

Ketika Anda memutuskan untuk ikut tur ini, jangan khawatir akan bingung harus melakukan apa. Sebab, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan, antara lain:

Rendam dalam air panas

Aktivitas paling menarik yang bisa Anda lakukan saat berada di Pemandian Air Panas Batur tentu saja adalah mandi air panasnya. Apalagi mandi di sini dipercaya bisa menghilangkan berbagai penyakit kulit dan rematik.

Berenanglah di pemandian air panas alami Batur.

Selain berenang, Anda juga bisa berenang di kolam renang yang ada di tempat wisata ini. Berenang di sini dijamin tidak membeku karena airnya hangat dan betah.

Menikmati keindahan alam sekitar

Jika tidak ingin berenang atau berenang, pengunjung bisa menikmati keindahan alam kawasan tersebut. Nikmati keindahan alam sambil bersantai di gazebo atau di lantai sambil makan atau minum.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Pemandian Air Panas Alam Batur
Foto oleh Afaf Fabris di Google Maps

Jika kita berbicara tentang objek kawasan wisata sumber air panas alami Batur, maka bisa dikatakan cukup lengkap. Beberapa fasilitas yang bisa dimanfaatkan wisatawan antara lain:

  • Restoran atau warung makan
  • Bar kolam renang
  • Toilet
  • Ruang loker
  • ceruk
  • Handuk
  • Selamat datang mimpi
  • Bar mini

Selain wisata pantainya yang populer, Bali juga mempunyai tempat wisata yang tak kalah unik dan menariknya. Untuk pengalaman liburan berbeda, kunjungi Pemandian Air Panas Alam Batur.

Baca Juga  Pantai Watu Lawang, Pantai dengan Pemandangan yang Eksotis di Gunung Kidul


databaru.my.id