Sawah Lukis, Objek Wisata Hits dengan Hamparan Persawahan Nan Hijau di Binjai

Ide Wisata49 Dilihat


Sawah Lukis, objek wisata populer dengan hamparan persawahan hijau di Binjai, menawarkan spot foto mempesona bagi pengunjung yang ingin mengabadikan keindahan alam dan kearifan lokal.

Harga tiket: Gratis, Jam kerja: 07.00–19.00 WIB, Alamat: Jl. Pertamina, Chengke Turi, Kech. Binjai Utara, Kota Binjai, Sumatera Utara; Map: Periksa lokasi

Indah dan menawan menjadi kesan pertama yang akan Anda dapatkan saat berkunjung ke objek wisata alam ini. Sawah Binyay yang dicat merupakan tampilan khas pedesaan, sangat menarik dan menawan.

Terletak di kawasan Binjai, Sumatera Utara, tempat wisata alam ini merupakan tempat yang indah untuk bersantai dan melepas penat. Lokasinya cukup strategis dan mudah dijangkau.

Dibangun di atas lahan seluas 2 hektar, Sawah Lukis sukses memadukan alam, olah raga, dan relaksasi. Pengunjung dapat menikmati berbagai jenis nasi sebagai salah satu objek pemandangan yang dipamerkan.

Bagi yang suka bersepeda juga tersedia di sini. Berjalan menyusuri persawahan yang indah juga bisa menjadi pilihan menarik.

Berbagai fasilitas telah disediakan pihak manajemen untuk membuat semua orang betah berada di sini. Lokasinya yang strategis dan harga tiket masuknya yang tidak menguras dompet membuat objek wisata Binjai ini selalu ramai dan tak pernah sepi. Bagi pecinta selfie dan fotografi, pihak pengelola juga menyediakan spot foto menarik.

Periklanan. Gulir untuk melanjutkan membaca.

Daya tarik sawah

Daya tarik sawah bergambar Binyai
Foto Arsud di Google Maps

1. Keindahan alam

Hotel Sawah Lukis ini memiliki suasana asri dan sejuk khas pedesaan. Hamparan persawahan yang terdiri dari berbagai jenis padi semakin mempercantik fenomena alam tersebut.

Angin segar semakin memanjakan dan menenangkan pikiran. Tak heran jika pengunjung betah duduk berlama-lama menikmati keindahan alam pedesaan ini.

Jalan setapak yang berada di tengah persawahan menambah keindahan tempat tersebut. Mengikuti jalur ini, pengunjung akan terbuai dengan keindahan persawahan di tempat alami ini.

Beras yang beraneka warna pun turut menghiasi persawahan Lukis. Versi nasi hijau cerahnya didesain sedemikian rupa sehingga menciptakan gambar yang memikat siapa pun yang melihatnya.

Keindahan lainnya adalah adanya sawah bertingkat yang terdiri dari padi varietas hijau cerah dan ungu yang sengaja ditanam di sawah bertingkat.

Tangga sawah telah digunakan untuk menciptakan banyak gambar yang unik dan indah. Sejauh mata memandang, hamparan sawah hijau sungguh memanjakan mata yang melihatnya.

2. Tempat yang menawan untuk berfoto

Setiap orang yang berlibur pasti akan mengabadikan momen-momen yang tercipta. Apalagi jika ada spot foto yang cantik dan menawan pasti pengunjung akan tergoda untuk memotretnya. Savakh Lukis memiliki 10 objek wisata menarik yang bisa dijadikan tempat berfoto oleh pengunjung.

Baca Juga  Pantai Tlangoh, Tempat Terbaik Menikmati Panorama Lautan dengan Beragam Spot Foto Keren di Bangkalan

Rumah-rumah unik yang tertata rapi ini terletak di tengah persawahan. Rumah ini mirip dengan rumah adat suku Lombok, dimana atap jerami dan ilalang menjadi ciri khas dari rumah adat ini. Rumah unik ini dijadikan backdrop foto dan selalu dicari pengunjung.

Foto-foto di rumah unik ini pasti akan menambah koleksi foto-foto indah pribadi Anda. Area foto lainnya adalah tenda tempat Anda bisa bersantai di tengah persawahan.

Spot foto lainnya yang selalu ramai adalah Surat Cinta di kawasan Sawach Lukis. Sayang sekali jika pengunjung melewatkan untuk mengambil foto di lokasi ini.

Zona foto lainnya adalah hiasan anyaman bambu berhiaskan nasi warna-warni yang dipasang di setiap sudut area persawahan. Pengunjung juga bisa memanfaatkan 10 zona foto dengan dominan warna hijau yang semakin menambah keindahan fotonya.

3. Zona sepeda

Konsep persawahan yang memadukan unsur relaksasi, olah raga dan keindahan alam sangat memukau.

Begitulah konsep objek wisata alam Savah Lukis, sehingga tak heran jika tempat ini banyak digemari para pecinta bersepeda. Jalur khusus disediakan khusus oleh pihak pengelola dengan cara ini.

Zona sepeda di sini cukup panjang, namun yang pasti nyaman untuk bersepeda. Bersepeda sambil menikmati keindahan alam pedesaan tanpa harus khawatir dengan kemacetan dan polusi udara akibat knalpot mobil merupakan suatu kesenangan tersendiri bagi pecinta bersepeda.

Rute bersepeda yang mudah diakses juga sangat menarik. Anda bisa menjelajahi berbagai penjuru sawah ini dan tentunya berfoto dengan sepeda kesayangan Anda di spot foto yang tersedia. Keindahan wisata alam ini akan menyegarkan pikiran setelah melakukan berbagai aktivitas sehari-hari.

Lelah bersepeda, para pesepeda tentunya bisa bersantai dengan menikmati beragam sajian kuliner yang akan memanjakan perut dengan menu yang bervariasi.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Savakh Lukis
Foto Sopiati Chanyago di Google Maps

Sawah Lukis terletak di Kabupaten Binjai Utara, Sumatera Utara, yaitu Gang San Asmat, Cengke Turi. Lokasi ini dinilai strategis dan mudah dijangkau. Pengunjung yang belum pernah berkunjung ke tempat ini tentu tidak perlu khawatir.

Aplikasi Google Map tentunya dapat membantu pengunjung yang ingin melihat keindahan alam di sini. Kami juga dapat meminta penduduk setempat untuk membantu kami menemukan tempat ini.

Biaya masuk dan jam buka

Pengelola Sawah Lukis Binjai mematok harga kocek untuk tiket masuknya. Untuk menikmati keindahan objek wisata alam ini, pengunjung tidak dipungut biaya masuk.

Baca Juga  Menara Pandang Tele, Menikmati Sisi Lain Keindahan Danau Toba di Samosir

Pengunjung hanya bisa membeli berbagai kuliner yang disajikan di tempat ini. Harga makanan dan minumannya cukup terjangkau dan ramah kantong, berkisar antara Rp10.000 hingga Rp100.000.

Tentunya tersedia paket bersepeda dengan harga khusus bagi para pecinta bersepeda, tentunya pengunjung bisa langsung bertanya kapan akan berada di tempat ini. Pengunjung dapat menikmati wisata alam ini mulai pukul 07.00 hingga 19.00 WIB dan tentunya buka setiap hari. Pengunjung akan sangat ramai terutama saat hari libur.

Kegiatan yang menarik

Kegiatan di sawah
Foto oleh Dhia Khofifah Nst di Google Maps

Bersantai dan bersantai

Rutinitas pasti membutuhkan hiburan. Istirahat dan relaksasi di objek wisata alam ini dijamin akan menyegarkan pikiran dan meningkatkan produktivitas.

Menikmati persawahan sambil duduk bersantai di gazebo yang disediakan menjadi aktivitas seru yang bisa Anda lakukan di Sawah Lukis.

Suasana persawahan dengan warna dominan hijau sangat memanjakan mata. Bentuk dan karakter yang berbeda-beda dari nasi warna-warni membuat pemandangan alam yang dipajang semakin mempesona. Siapapun yang pernah berkunjung ke tempat ini pasti akan betah berlama-lama hanya sekedar duduk bersantai.

Menikmati segarnya semilir angin khas pedesaan, jauh dari polusi kendaraan, merupakan kenikmatan tiada tara untuk dinikmati.

Menyusuri jalan setapak yang berada di tengah persawahan, pengunjung bisa melihat gambar-gambar persawahan yang sungguh mempesona. Jalur ini dibuat sedemikian rupa untuk semakin mempercantik lokasi persawahan yang ada.

Lelah menyusuri jalan setapak ini, pengunjung bisa bersantai di beberapa gazebo yang disediakan sambil menikmati segarnya udara khas desa.

Tentunya sambil bersantai di gazebo-gazebo tersebut, pengunjung disarankan untuk memesan kuliner dari tempat ini. Dan bersantai ditemani makan dan minum tentu menjadi pengalaman yang sangat menyenangkan.

Sepeda

Bagi pecinta bersepeda, Savah Lukis akan menciptakan sensasi tersendiri. Di sini Anda bisa bersepeda sambil menikmati keindahan alam khas pedesaan. Terdapat jalur khusus dan jalur lari yang cukup panjang yang akan memanjakan pecinta olahraga ini.

Yang terpenting, di lokasi wisata alam ini para pesepeda tidak akan menghirup udara tercemar dari kendaraan bermotor dan tentunya tidak akan menemui kemacetan. Selain itu, ketika lelah menempuh jalur yang mudah diakses, pesepeda juga bisa bersantai sambil menikmati pesona alam yang tercipta.

Dokumentasi di Sawah Lukis

Kegiatan wajib bagi pengunjung Savah Lukis adalah fotografi. Pihak pengelola menyulap objek wisata alam ini menjadi spot foto menarik yang memikat pengunjung untuk mengabadikan momen liburannya.

Baca Juga  Museum Dirgantara, Wisata Edukatif di Bantul dengan Beragam Koleksi Pesawat Bersejarah

Pemandangan alam pedesaan yang klasik, dilengkapi dengan berbagai atraksi yang bisa dijadikan backdrop untuk berfoto, merupakan sesuatu yang sayang untuk dilewatkan. Rumah-rumahnya yang unik dan indah mengingatkan pada rumah adat Lombok menjadi spot foto favorit dan selalu ramai dikunjungi pengunjung.

Hiasan bambu berpadu dengan tenun khas yang dipasang di setiap sudut persawahan menjadikan tempat ini juga menarik untuk dijadikan tempat berfoto.

Surat cinta di sawah juga selalu menjadi incaran para pemburu foto cantik. Akan lebih indah lagi jika bisa difoto bersama keluarga, sahabat dan orang terdekat.

Memasak di Savakh Lukis

Tidak lengkap rasanya jika mengunjungi objek wisata alam ini tanpa mencoba berbagai kulinernya. Beragam menu makanan dan minuman ditawarkan untuk memanjakan selera pengunjung.

Harga menu kuliner berkisar Rp 10.000 hingga Rp 100.000. Harganya pun cukup terjangkau dan tentunya ramah di kantong.

Memasak merupakan aktivitas yang wajib dilakukan di objek wisata ini. Pihak pengelola tidak memungut biaya masuk, cukup membeli makanan atau minuman agar pengunjung bisa menikmati pemandangan alam yang tersaji di objek wisata alam ini.

Menyantap makanan sambil berkomunikasi dengan keluarga atau orang tercinta merupakan sebuah kenangan yang sangat menyenangkan.

Meski sajian makanan dan minumannya tidak seperti menu restoran, namun pemandangan alamnya sangat mempesona dan pengunjung akan merasa seperti di rumah sendiri, bersantai dan menikmati kuliner di sini.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Sawah yang dicat
Foto Sandi Syahputra di Google Maps

Savakh Lukis mulai dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang bisa digunakan pengunjung. Beberapa fasilitasnya antara lain tempat parkir yang mampu menampung kendaraan roda dua dan empat, toilet yang cukup bersih, musala, dan gazebo.

Tentu saja pengunjung tidak perlu khawatir jika ingin terus melakukan kegiatan keagamaan seperti salat. Pihak pengelola telah menyiapkan musala bagi mereka yang hendak menunaikan ibadah. Pengunjung disarankan hanya membawa perlengkapan salat sendiri untuk menjamin kebersihan.

Lingkungan yang bersih dan terawat juga bisa Anda temukan di sini. Pihak pengelola sangat memperhatikan kebersihan tempat di tempat ini.

Sawah Lukis Binjay dengan konsep persawahan hadir memberikan cita rasa tersendiri bagi setiap orang yang mengunjunginya. Warnanya yang dominan hijau, dilengkapi dengan berbagai jenis padi yang beraneka warna, sungguh menarik perhatian.

Kesempatan berfoto yang mudah diakses juga memudahkan pengunjung untuk sekadar mengabadikan momen liburannya.


databaru.my.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *