Coastarina Batam, Destinasi Wisata yang Pesonanya Mirip The World Dubai

Ide Wisata15 Dilihat


Coastarina Batam merupakan destinasi wisata unik yang memiliki pesona serupa dengan The World Dubai, dengan atraksi menarik dan pemandangan menakjubkan.

Harga tiket: Gratis, Jam kerja: 08.00-22.00 WIB, Alamat: Sadai, distrik Bengkong, Kota Batam, Kepulauan Riau; Map: Periksa lokasi

Batam yang dikenal sebagai kawasan industri terbesar tentunya mempunyai potensi wisata yang menarik untuk dibahas. Sebut saja Kostarina Batam yang menjadi kebanggaan warga setempat.

Berkunjung ke tempat ini dijamin tidak akan mengecewakan atau membosankan. Ada banyak atraksi yang bisa dilihat di sini serta beragam aktivitas yang bisa Anda lakukan. Mengusung konsep wisata alam modern, tempat ini tidak pernah sepi pengunjung setiap harinya.

Orang-orang selalu datang, dan jumlahnya bertambah seiring mendekatnya musim liburan. Lokasinya berada di pinggir pantai berpasir putih yang indah. Kawasan ini bisa disebut sebagai taman hiburan karena banyaknya atraksi yang ada.

Sembari menikmati indahnya suasana pantai, wisatawan bisa memainkan berbagai permainan seru. Misalnya bianglala raksasa atau bianglala di tepi pantai, kegilaan 360 derajat, skyrunner dan masih banyak lagi yang lainnya.

Selain itu, terdapat taman bermain khusus untuk anak-anak. Bagi Anda yang suka berenang, tersedia juga waterpark dengan segala fasilitasnya.

Periklanan. Gulir untuk melanjutkan membaca.

Pemandangan Kostarina Batam

Objek Wisata Kostarina Batam
Foto oleh Mei Lina Hermayanti di Google Maps

Objek wisata modern ini dibangun di atas lahan seluas 40 hektar, namun masih kurang dimanfaatkan. Hanya beberapa persen yang telah digunakan sejauh ini.

Namun daya tariknya lebih dari cukup untuk menarik ribuan wisatawan dari berbagai daerah.

1. Keindahan pantai pasir putih

Ibarat taman kota, hanya saja kali ini berada di pinggir pantai yang indah. Merupakan daya tarik tersendiri dimana wisatawan dapat menikmati suasana laut yang menakjubkan.

Dimulai dengan pasir putihnya yang lembut, seolah menciptakan gradasi sempurna di bawah langit cerah. Airnya berwarna kehijauan dan permukaannya tenang dan mengasyikkan. Jarang sekali terjadi ombak tinggi di pantai objek wisata Costarina Batam.

Hanya riak-riak kecil yang muncul di permukaan karena tertiup angin. Terdapat gugusan pulau di balik lautan yang membuat pemandangannya semakin indah dan eksotis.

Baca Juga  Pulau Kapuk, Pulau Tersembunyi di Aceh Besar yang Kaya Nilai Sejarah

2. Perjalanan bermain penuh.

Tempat wisata populer di Batam ini dibuka sekitar tahun 2019 oleh Presiden keenam Indonesia. Konsep pariwisatanya mirip dengan World in Dubai.

Selain pesona alam pantainya yang indah, berbagai atraksi kompleks ditawarkan kepada wisatawan sebagai daya tariknya. Salah satunya adalah bianglala setinggi 25 meter.

Di ketinggian ini Anda bisa lebih menikmati keindahan pantai. Atraksi selanjutnya di Coastarina Batam adalah 360 Madness yang masuk dalam kategori ekstrim.

Hanya sedikit pengunjung yang berani mencobanya. Jika Anda ingin bersantai, Sky Runner cocok untuk Anda. Wahana ini memerlukan keseimbangan karena konsepnya mirip egrang.

3. Taman Air Ocarina

Tempat wisata di Batam ini paling cocok dikunjungi bersama seluruh keluarga. Dan untuk alasan yang bagus, karena ini akan sangat menyenangkan. Khusus untuk anak-anak, mereka bisa bermain di waterpark dengan segala fasilitasnya.

Kebanyakan kolam dirancang khusus untuk anak-anak dan hanya setinggi lutut hingga pinggang untuk orang dewasa. Tak kalah dengan atraksi non air, waterpark di Kostarina Batam ini juga menyuguhkan beberapa permainan seru.

Contoh paling populer adalah seluncuran air. Ukurannya cukup lebar sehingga mampu menampung beberapa anak sekaligus. Selain itu, terdapat pancuran berbentuk patung ikan dan ember untuk menumpahkan.

4. Taman bermain anak

Selain yang disebutkan di atas, masih banyak lagi tempat wisata yang ada disini, salah satu yang akan kita bahas adalah taman bermain anak. Kawasan yang lebih dikenal dengan nama taman bermain ini menawarkan beberapa permainan yang cukup menyenangkan.

Di Coastarina Batam, anak-anak bisa mencoba permainan sederhana seperti jungkat-jungkit, jungkat-jungkit, perosotan atau titian.

5. Tersedia spot foto.

Ketersediaan spot foto semakin menambah daya tarik Kostarina Batam sehingga layak dijadikan tempat liburan andalan. Salah satu barang yang banyak diminati adalah patung tangan berwarna kuning keemasan menengadah.

Patung ini tingginya sekitar 7 meter dan pengunjung bisa memanjatnya untuk mengambil foto. Ada lagi tempat yang tak kalah menariknya, yaitu lapangan terbuka atau lebih dikenal dengan sebutan alun-alun.

Baca Juga  Pantai Timang, Pantai Unik yang Menantang Adrenalin di Gunung Kidul Jogja

Nama objek wisata Kostarina yang cukup besar tertulis di sini. Tempat berfoto ini bisa Anda jadikan sebagai penanda kunjungan. Jika masih kurang, Anda bisa memanfaatkan pemandangan pantai sebagai background foto Anda.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Kostarina Batam
Foto oleh Marcin Świdzinski di Google Maps

Kawasan wisata Costarina Batam terletak di Pulau Jalan Bunga Raya, Sadai, Bangkong, Batam, Riau. Menemukan tempat wisata ini tidaklah sulit karena letaknya yang sangat strategis.

Pelabuhan Batam Center hanya berjarak 1 kilometer. Anda juga bisa mencapainya dengan berjalan kaki. Jika menjauh dari Batam Square maka dijauhkan lagi yaitu 5 kilometer.

Letaknya yang strategis sungguh menguntungkan wisatawan karena mudah menemukannya. Anda bisa mengunjunginya dengan transportasi laut berupa kapal feri yang bersandar di Pelabuhan Tanjung Pinang.

Anda juga bisa naik pesawat lalu melanjutkan perjalanan menggunakan jasa travel atau taksi dari bandara.

Biaya masuk dan jam buka

Tiket masuk ke kawasan wisata ini tentu saja tidak gratis, karena harus membayar. Namun jangan khawatir, harga tiket masuk Kostarina Batam tidak terlalu mahal jika dibandingkan dengan keseruan di dalamnya.

Cukup sediakan Rp 15.000 untuk pengunjung anak-anak dan Rp 25.000 untuk pengunjung dewasa. Agar perjalananmu semakin seru, pastikan untuk mencoba beberapa atraksi yang tersedia. Setiap tarif berbeda tergantung pada perjalanan yang Anda pilih.

Sebenarnya tidak mahal, selama ini harganya berkisar antara Rp 10.000 – Rp 35.000 per orang. Bagi yang ingin menggunakan sepeda motor, mobil atau tempat bermain tidak dikenakan biaya alias gratis.

Kegiatan yang menarik

Hiburan Costarina Batam
Foto oleh Yogendra Pratap Singh di Google Maps

Setelah mengetahui tempat wisata, lokasinya dan harga tiket masuknya, kita akan membahas hiburan menarik apa saja yang ada di kawasan wisata ini. Tentu saja ada banyak sekali, mengingat konsep wisata ini melibatkan pemandangan pantai dan atraksi-atraksi seru.

Berjalan-jalan di sekitar Kostarina Batam.

Luas wilayah Pesisir Batam mencapai 40 hektar yang bisa disebut sangat luas. Meski tidak penuh, namun berjalan-jalan di sekitar taman wisata ini sangat menarik.

Baca Juga  Candi Kalasan, Candi Bersejarah di Sleman yang Identik dengan Kerajaan Hindu Budha

Apalagi Anda akan bisa menikmati segala keindahan pantai yang dihadirkan. Sambil berjalan santai Anda akan bisa menikmati udara khas laut yang cukup segar namun sedikit kering.

Cobalah wahana permainan yang mengasyikkan

Padahal, alasan wisatawan berkunjung ke Costarina Batam karena memiliki atraksi permainan. Kegiatan ini tidak hanya menarik, tetapi juga seru dan menyenangkan.

Anda bisa memilih wahana sesuai selera, karena ada yang membutuhkan keberanian. Kincir ria, kegilaan 360 derajat, dan menara pemintal hanyalah beberapa atraksi yang dipertimbangkan.

Berenang di kolam taman air

Jika wahananya terlalu mengasyikkan bagi Anda, pergilah ke taman air. Jauh lebih santai, namun tetap seru untuk dicoba. Apalagi jika Anda mengajak anak-anak, bermain di Coastarina Water Park di Batam akan membantu Anda melupakan waktu.

Ada banyak permainan di dalamnya, antara lain seluncuran air, pancuran ember, dan masih banyak lagi yang tak kalah seru.

Mencari tempat terbaik untuk berfoto

Sebelum Anda berangkat atau berjalan-jalan di sekitar tempat wisata Costarina-Batam, pastikan untuk mencari spot terbaik untuk berfoto. Tentu saja rugi jika tidak melakukan hal tersebut, apalagi banyak tempat yang cocok dijadikan background foto.

Patung buatan tangan, plaza, patung kambing, pantai indah dan hampir di setiap sudut lokasi bisa dijadikan spot foto.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Objek Wisata Coastarina Batam
Foto oleh Yogendra Pratap Singh di Google Maps

Termasuk megawisata di Batam, jadi dari segi fasilitas sepertinya tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Tempat parkir yang disediakan sangat aman karena akses masuknya melalui gerbang khusus.

Mushola, warung makan, dan toilet tersebar di beberapa titik. Fasilitas lainnya termasuk bangku taman, sepeda, mobil mini dan banyak lagi.

Kenikmatan mengunjungi tempat wisata semakin nikmat bila Anda sedang berkumpul dengan keluarga tercinta. Costarina Batam menawarkan atraksi menegangkan dan keindahan sebagai daya tarik utamanya.

Tidak hanya menjadi tempat berkumpul saat liburan, tapi juga mempererat hubungan kekeluargaan, menjadikan mereka lebih bahagia dan harmonis.


databaru.my.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *