Dago Dream Park, Tempat Rekreasi Keluarga Kekinian di Bandung

Ide Wisata9 Dilihat


Dago Dream Park merupakan paket liburan keluarga lengkap di Lembang Bandung. Dago memiliki pemandangan yang indah dan sejuk serta menawarkan banyak wahana menantang yang seru untuk dijelajahi.

Harga tiket: Rp35.000, Jam kerja: 09.00–17.00 WIB, Alamat: Jl. Dago Giri km. 2.2 Mekarvangi, Pagervangi, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat, Jawa Barat; Map: Periksa lokasi

Bandung memang punya jutaan hal yang bisa dinikmati wisatawan. Tak heran jika kawasan yang berada di pusat Provinsi Jawa Barat ini begitu dikenal masyarakat Indonesia bahkan dunia.

Dari sekian banyak tempat di Bandung, Dago Dream Park menjadi salah satu tempat yang menawarkan banyak keindahan dalam satu tempat.

Tempat wisata di Paris, Jawa ini menawarkan pengunjungnya berbagai atraksi. Hal ini tentu menarik bagi wisatawan, karena objek wisata di sini unik dan memiliki suasana tersendiri khas dataran tinggi. Banyak atraksi yang juga cocok untuk anak-anak.

Menempati salah satu kawasan terkenal di Bandung yaitu Lembang, tempat wisata ini sungguh memanjakan mata para pengunjungnya. Pasalnya, pengunjung bisa merasakan keindahan alam kawasan sambil bermain di wahana yang disediakan. Seringkali orang datang ke sini hanya untuk berfoto.

Tiket ke Dago Dreampark Bandung

Periklanan. Gulir untuk melanjutkan membaca.

Atraksi Dago Dream Park

Shutterstock Atraksi Taman Impian Dago
Foto oleh ImranQadir di Shutterstock

Tempat wisata modern ini mempunyai banyak hal yang membuat orang tertarik untuk mengunjunginya. Destinasi ini juga menawarkan paket wisata yang beragam sehingga menambah keinginan wisatawan untuk berkunjung ke tempat ini.

1. Suasana alam Lembang yang sejuk

Tempat ini terletak di kawasan dataran tinggi Lembang, menawarkan panorama yang indah. Pengunjung yang datang ke tempat ini akan merasakan sejuknya udara yang langsung menyambutnya. Hal ini tidak mengherankan karena objek wisata ini banyak ditumbuhi pepohonan.

Ada sungai yang mengalir di sini. Nampaknya hal ini membuat pemandangan yang dihadirkan terlihat indah. Suasana alam yang ada di objek wisata ini tentu sangat menarik minat wisatawan. Banyak dari mereka yang datang ke tempat ini sekadar untuk menikmati alam sekitar.

Berwisata ke sini akan memberikan Anda liburan yang indah dan tak terlupakan. Oleh karena itu, banyak wisatawan yang datang hanya untuk mengabadikan momen tersebut.

Pemandangan alam dan suasananya membuat Dago Dream Park cukup terkenal. Penampakan alam khas dataran tinggi yang ditumbuhi banyak pepohonan dan air sungai yang mengalir disekitarnya membuat tempat ini banyak dikunjungi wisatawan.

2. Berbagai wahana yang menantang.

Seperti diketahui, objek wisata ini menawarkan berbagai atraksi menarik bagi pengunjungnya.

Baca Juga  Kebun Teh Wonosari, Objek Wisata Alam Hits & Sarana Edukasi di Malang

Banyak dari mereka datang ke sini hanya untuk menikmati atraksi tersebut. Bermain di objek wisata yang ada memberikan pengalaman liburan yang menyenangkan bagi pengunjung.

Pihak pengelola menyediakan berbagai fasilitas untuk menjadikan tempat tersebut semakin menarik. Pengunjung bisa bermain di area sekitar yang tumbuh pepohonan atau di sungai yang mengalir di tempat tujuan.

Atraksi yang ditawarkan di Dago Dream Park antara lain Sky Hammock, parkland, quad bike, dream zone, dan selfie ekstrim.

Pengunjung dapat menikmati bermain di kawasan hutan sekitarnya dengan wahana taman. Terdapat beberapa kegiatan seperti menunggang kuda dan kapal bajak laut untuk pengunjung berusia di atas 12 tahun.

Beberapa atraksi lain yang bisa Anda coba saat berkunjung ke tempat wisata ini adalah sky bike, karpet ajaib, area dart dan petualangan di alam yang indah seperti surga di Lost in Paradise.

3. Pertemuan

Pihak pengelola juga menawarkan paket bagi pengunjung yang ingin berkumpul bersama keluarga, teman atau kerabat lainnya. Lokasi kegiatan ini berada di dalam hutan pinus yang tentunya asri. Menampilkan suasana terbuka yang dikelilingi alam tentu menjadi daya tarik besar bagi wisatawan.

Mengadakan acara di sini tentu sangat ideal karena suasana yang ditawarkan sangat cocok. Berada di dataran tinggi Bandung, suhu di kawasan tersebut cukup sejuk. Hal ini membuat mengoleksi menjadi lebih menyenangkan.

4. Area berkemah

Tempat ini tidak hanya menawarkan berbagai atraksi, tapi juga tempat bermalam. Tempat ini menawarkan beberapa paket berkemah yang bisa dinikmati pengunjung. Berkemah di sini berbeda dengan tempat lain.

Suasana berkemah pada wisata ini sangat nyaman karena memiliki suasana tradisional Sunda. Nuansa ini dibentuk oleh persawahan di sekitarnya dan kolam ikan di dekatnya.

Perpaduan tersebut menjadikan pemandangan tempat ini begitu unik sehingga Anda bisa memilihnya sebagai salah satu tempat untuk dikunjungi.

Perkemahan ini memiliki daya tarik lain yaitu cocok dijadikan sebagai spot berfoto. Tempatnya terlihat cukup unik dan indah sehingga mendorong pengunjung untuk menjadikannya sebagai backdrop foto untuk diunggah ke media sosial.

Kolam renang Swiss-Belresort Dago Heritage

Beberapa paket yang ditawarkan untuk berkemah semalam antara lain Paket Perunggu, Paket Perak, dan Paket Emas. Pengunjung tentunya akan mendapatkan berbagai fasilitas yang bisa didapatkan dengan biaya lebih murah melalui paket-paket yang ditawarkan.

Berkemah di tempat wisata ini tentu menarik pengunjung. Tentu saja pesona alam Lembang juga bisa dinikmati lebih dalam dengan mendirikan tenda di tempat wisata ini.

Baca Juga  Tempat Wisata Terindah Dunia: 10 yang Indahnya Kebangetan

Alamat dan rute menuju lokasi

Tempat wisata alam ini terletak di Jalan Dago Giri, 2,2 kilometer Mekarwangi. Lokasinya berada di Kecamatan Pagerwangi, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Tempat ini berjarak kurang lebih 2 km dari Terminal Dago. Jalan menuju lokasi wisata ini bisa ditempuh dengan kendaraan, bahkan bus berukuran sedang pun bisa melaju ke sana.

Jika pengunjung ingin mengunjungi tempat wisata ini dari sisi kota Bandung, bisa menempuh perjalanan dengan mudah. Pengunjung hanya perlu melalui Jalan Ir. Hanya H. Juanda.

Setelah cukup lama menyusuri jalan ini, di pertigaan Dago Giri Anda harus belok kiri dan lurus hingga mencapai tujuan.

Pengunjung perlu memperhatikan timing mengunjungi objek wisata ini. Pasalnya, tempat ini hanya buka dari jam setengah 9 pagi hingga jam 5 sore pada hari Senin hingga Jumat. Sedangkan pada hari Sabtu dan Minggu, objek wisata Lembang ini buka pada waktu yang sama namun tutup lebih lambat pada pukul 10 malam.

Biaya masuk dan jam buka

Biaya mengunjungi objek wisata indah ini relatif murah. Wisatawan hanya perlu uang Rp 20.000 untuk mengunjungi tempat seru ini. Namun untuk menikmati objek wisata yang ada, diperlukan biaya tambahan selain biaya masuk.

Biaya penggunaan objek wisata yang ada berkisar antara Rp 20.000 hingga Rp 35.000. Selain itu, wisatawan yang menggunakan kendaraan pribadi berupa sepeda motor hanya perlu membayar parkir sebesar Rp 5.000.

Pengunjung yang membawa mobil akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp 10.000. Sedangkan rombongan yang menggunakan bus harus membayar biaya parkir sebesar Rp 20.000.

Hotel dekat Dago Dreampark Lembang

Kegiatan yang menarik

Acara Shutterstock di Dago Dream Park
Foto oleh ImranQadir di Shutterstock

Fotografi di Dago Dreampark

Hal ini tentunya menjadi kegiatan yang tidak akan terlupakan ketika mengunjungi tempat wisata di kawasan Bandung.

Tempat ini menawarkan berbagai titik yang sangat cocok untuk dijadikan backdrop foto. Banyak pengunjung yang datang ke sini sekadar untuk memotret pemandangan alam sekitar.

Pengunjung bisa berfoto di hutan pinus sekitar Dago Dream Park. Apalagi sungai yang mengalir di sepanjang dasar tempat ini juga menjadi spot foto yang sangat cocok.

Selain itu pihak pengelola banyak memberikan kesempatan berfoto bagi pengunjung. Salah satunya adalah karpet terbang seperti kisah Aladdin. Mobil ini benar-benar tujuan fotografi. Wisatawan bisa mengambil foto-foto unik seolah-olah sedang terbang di atas karpet.

Baca Juga  Gerbang Samudra Raksa, Temukan Jejak Sejarah Maritim Nusantara Sembari Kulineran di Kulon Progo

Selain itu, skybike juga didesain untuk fotografi. Selama perjalanan, ada petugas yang jika diminta siap mengambil foto dengan kamera atau ponsel pengunjung.

Objek lain yang juga cocok dijadikan spot foto adalah pohon surga, yang menghasilkan potret udara alami. Kursi pernikahan yang akan membuat foto bersama pasangan semakin indah.

Up house juga menawarkan tur foto ala film, menampilkan rumah terapung di atas berbagai balon udara.

Mainkan wahana seru

Tempat wisata populer ini menawarkan pengunjung berbagai taman bermain. Dari sekian banyak objek wisata, tentu sayang jika pengunjung tidak menikmatinya. Biaya yang dibutuhkan untuk mencobanya juga tidak terlalu mahal.

Atraksi ini termasuk ATV. Pengunjung dapat menikmati tempat tersebut dengan bepergian menggunakan kendaraan tersebut. Ini akan sangat menarik karena pengunjung bisa menjelajahi kawasan sekitar dengan menyenangkan.

Selain itu terdapat wahana bermain untuk anak kecil yaitu Geared up. Di kawasan ini pengunjung bisa memanjakan si kecil dengan bersepeda dan berbagai fasilitas lainnya.

Aktivitas keluar

Dago Dream Park juga menyambut pengunjung yang menyukai rekreasi luar ruangan. Wahana ini juga dapat menjadi sarana pembelajaran bagi anak-anak, sehingga mereka dapat lebih memahami alam dan merasakannya lebih dalam. Tentu saja lebih menyenangkan karena anak-anak bisa melakukannya sambil bermain.

Wisata outing ini terbilang lengkap karena mencakup berbagai wahana seru yang bisa dinikmati. Fasilitas-fasilitas tersebut juga dijamin aman sehingga pengunjung tidak perlu khawatir. Ada pula beberapa pemandu yang siap mengantar wisatawan menuju lokasi pertandingan.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Shutterstock Objek Taman Impian Dago
Foto oleh Unvoiced13 di Shutterstock

Tempat ini menawarkan berbagai fasilitas yang bisa dimanfaatkan pengunjung. Ini termasuk food corner yang memastikan pengunjung tidak kelaparan selama berada di sini. Selain itu, pengunjung yang datang dalam rombongan besar tidak perlu khawatir. Terdapat tempat parkir yang luas dan juga ruang untuk berkumpulnya banyak orang.

Tempat ini memiliki amfiteater outdoor yang dapat menampung banyak orang. Terdapat juga ruang perjamuan dengan dua pilihan: juana yang dapat menampung hingga 70 orang, dan ruang perjamuan yang dapat menampung 80 orang. Selain itu, terdapat banyak mushola dan toilet sehingga membuat pengunjung betah berada di sini.

Dago Dream Park memang punya banyak alasan untuk dikunjungi. Jika berkunjung ke kawasan Bandung, sayang sekali jika tidak mengunjungi kawasan Lembang. Di kawasan inilah tempat ini berada, tempat wisata yang tergolong baru dan bisa dijadikan tujuan liburan.


databaru.my.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *