Fairy Garden, Taman Impian dengan Pemandangan Alam Indah dan Wahana Permainan Lengkap di Bandung

Ide Wisata145 Dilihat


Jelajahi Fairy Garden di Bandung, sebuah taman dengan pemandangan alam yang indah, berbagai atraksi menarik dan spot foto Instagrammable.

Harga tiket: Rp65.000, Jam kerja: 09.00–17.00 WIB, Alamat: Jl. Maribay Timur. 1, Sibodas, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat, Jawa Barat; Map: Periksa lokasi

Lokasi terpencil yang jauh dari hiruk pikuk kota seringkali menjadi daya tarik wisatawan. Salah satu tempat yang patut dikunjungi adalah Fairy Garden yang terletak di Lembang, Bandung. Terletak di kawasan wisata, objek wisata ini menawarkan pesona keindahan alam, miniatur dan keajaiban yang tidak banyak menarik perhatian wisatawan.

Tempat ini sangat cocok bagi wisatawan yang berkunjung bersama keluarga atau setidaknya yang datang secara rombongan. Tak heran jika banyak keindahan alam di sini yang bisa disaksikan jika dipadukan dengan konsep atraksi. Sesuai dengan namanya, tema utama objek wisata Bandung ini adalah negeri dongeng yang indah dan mempesona.

Lokasinya berada di tengah alam yang asri, dikelilingi pepohonan hijau dan segarnya udara pegunungan. Puncaknya adalah pemandangan indah Gunung Maribaya. Ruang hijau yang membingkai objek wisata ini menjadikannya tempat yang ideal untuk bersantai sambil menikmati keindahan alam.

➥ Cek tiket Fairy Garden Bandung

Atraksi Taman Peri

Objek Wisata Taman Peri Bandung
Foto oleh Prima T. Anugrah di Google Maps

Tidak dapat dipungkiri bahwa Bandung selalu memiliki sesuatu untuk memanjakan setiap pengunjungnya. Terbukti dengan banyaknya tempat wisata berkonsep unik, salah satunya Taman Peri di Bandung yang kali ini kita bahas. Daya tariknya membuat banyak wisatawan dari berbagai daerah mengunjunginya dan menjadi penasaran.

1. Suasana pemandangan yang indah

Lokasinya sangat kondusif untuk dijadikan objek wisata. Bagaimana tidak, seperti yang telah disebutkan sebelumnya, tempat ini terletak di kawasan pegunungan dengan pemandangan alam yang mempesona. Selama perjalanan menuju lokasi, hijaunya persawahan dan perkebunan warga yang terhampar di kejauhan selalu memanjakan mata.

Saat berada di tempat yang sama, Fairy Garden yang terletak di ketinggian memungkinkan Anda melihat pemandangan alam yang berbeda. Misalnya perbukitan yang berjejer rapi dan terlihat jelas meski jaraknya cukup jauh. Belum lagi Gunung Maribaya yang berdiri sangat gagah di antara pepohonan yang tumbuh subur di sekitar lokasi ini.

Baca Juga  Tugu Rimau, Landmark Ikonik Kota Pagar Alam di Kaki Gunung Dempo

Untuk menambah pesona alam yang menakjubkan, pihak pengelola telah membuat beberapa taman di titik-titik tertentu. Taman ini ditumbuhi tanaman hias cantik dengan bunga berwarna-warni. Kawasan ini biasanya dijadikan salah satu spot foto terbaik oleh pengunjung, meski sebenarnya ada spot khusus yang bisa dimanfaatkan.

➥ Promosi hotel di Bandung

2. Perjalanan bermain penuh.

Tujuan dibangunnya Taman Peri di Bandung ini adalah untuk umum. Selain orang dewasa, anak-anak juga bisa bersantai di sini. Hal ini terbukti dengan banyaknya permainan yang dihadirkan. Art Factory salah satunya, dimana pengunjung akan bertemu dengan peri bernama Kai. Peri akan membantu anak untuk berkreasi sesuai imajinasinya.

Ada juga atraksi yang berhubungan dengan anak-anak, termasuk atraksi Florania. Ini merupakan wahana yang mengusung konsep bermain dan belajar. Di sini anak-anak, di bawah bimbingan peri Lilian, belajar merangkai bunga, membuat miniatur taman, menanam tanaman, dll.

Daya tarik lain dari Taman Peri adalah Perpustakaan Lola. Sesuai dengan namanya, kawasan ini bisa disebut sebagai perpustakaan yang akan menambah wawasan pengunjungnya. Konsep yang diajukan cukup menarik karena dibangun di lahan terbuka atau outdoor. Di sekelilingnya terdapat boneka dan patung peri, serta patung kurcaci yang membuat suasana semakin semarak.

3. Spot foto lengkap

Tidak hanya memiliki atraksi permainan yang lengkap dan pemandangan yang indah, spot foto juga menjadi daya tarik tersendiri dari tempat wisata di Lembang ini. Saat ini, konten foto dan video menjadi hal yang sangat penting bagi banyak orang. Bagaimana bisa, karena saat ini adalah era digital, dimana banyak sekali media sosial untuk berbagi konten.

Saat berada di Fairy Garden Bandung, Anda tidak akan kekurangan tempat untuk dijadikan backdrop foto. Hampir setiap sudut lokasi cocok untuk dibingkai foto dan dipublikasikan di jejaring sosial. Misalnya saja pemandangan alam dengan latar belakang Gunung Maribaya. Ada juga banyak patung peri untuk menemani pose foto Anda.

Baca Juga  Desa Wisata Tembi, Destinasi Wisata Edukasi Bernuansa Alam di Bantul

➥ Tiket Joy n Fun Panama Park 825 di Bandung

Alamat dan rute menuju lokasi

Taman Peri di Bandung Alamat
Foto Fairy Garden By The Lodge di Google Maps

Selain karena daya tariknya, kemudahan akses menuju tempat ini juga menjadi alasan seringnya berkunjung ke objek wisata ini. Wisatawan dari berbagai daerah selalu datang ke sini setiap hari. Belum lagi, saat hari raya tiba, tempat ini akan sangat ramai dikunjungi oleh warga luar kota maupun warga lokal.

Secara administratif Fairy Garden terletak di Jalan Raya Maribaya, Sibodas, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Jika memulai dari Alun-Alun Lembang, jarak yang dibutuhkan untuk mencapai tempat wisata tersebut sekitar 12 kilometer. Jarak tersebut dapat ditempuh dalam waktu 30 menit dengan kecepatan rata-rata mobil.

Cara terbaik menuju kesana jika Anda datang dari pusat kota adalah menuju Jalan Grand Hotel terlebih dahulu. Kemudian menuju ke Jalan Maribaya dan ikuti jalur utama. Perjalanannya cukup jauh, namun kondisinya cukup mendukung. Jika Anda masih kesulitan menemukan lokasi, sebaiknya gunakan aplikasi Google Maps.

Biaya masuk dan jam buka

Harga tiket masuk Fairy Garden bisa dibilang standar, begitu pula dengan harga tour yang mencakup atraksi pada umumnya. Ada beberapa tiket yang tersedia di sini tergantung kategorinya, semuanya masih terjangkau. Biaya masuk kawasan wisata ini sebesar Rp 65.000, tidak ada perbedaan antara weekdays dan weekdays.

Namun jika memilih tiket ini, jika ingin memasuki objek wisata harus membayar lagi. Berbeda dengan season pass yang berharga Rp 125.000, Anda bisa memasuki atraksi gaming yang disediakan secara gratis. Biaya tambahan terkait dengan parkir, serta berburu kuliner di restoran atau tenant yang disediakan.

Kegiatan yang menarik

Asyiknya di Fairy Garden Bandung
Foto oleh Punk Heru Setiawan di Google Maps

Konsep wisata yang diusung Fairy Garden di Bandung lebih mengutamakan gaming. Dipadukan dengan alam yang indah, tempat ini menjadi semakin menarik. Ditambah lagi, ada banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan selama berada di lokasi. Tentu saja kita berbicara tentang bermain, belajar, dan aktivitas seru lainnya.

Baca Juga  Review Menu Makanan dan Harga

Bermain di berbagai atraksi

Aktivitas paling seru di sini tentu saja menaiki wahana Fairy Garden. Bahkan, kegiatan ini dianggap suatu keharusan, terutama bagi anak-anak. Ada banyak tempat wisata yang bisa Anda coba, beberapa di antaranya sudah kami sebutkan di atas. Misalnya belajar dan bermain di Florania, mengasah kreativitas di Art Factory, atau bermain di Kawasan Hutan yang merupakan kawasan peternakan.

Berburu spot foto di kawasan Fairytale Garden

Fairy Garden menyediakan banyak tempat untuk berfoto yang bisa dijadikan konten di media sosial. Hampir semua area tersebut cocok untuk dekorasi backdrop foto. Pemandangannya sangat indah, dengan latar belakang Gunung Maribaya yang megah. Selain itu, patung peri dan kurcaci juga cocok menemani aktivitas Anda sambil berburu spot foto.

Wisata kuliner yang lezat

Yang tak kalah menarik dari kedua hal di atas adalah wisata kuliner. Selama Anda di sini, ini bukanlah aktivitas utama Anda. Namun jika Anda hanya bermain tanpa mengisi perut lapar, maka permainannya pasti tidak akan lengkap. Selain itu, restoran dan kafe di sini menyajikan berbagai makanan dan minuman lezat, khususnya masakan khas Bandung.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas Taman Peri di Bandung
Foto oleh Rifqa Ramadani Muhammad di Google Maps

Pelayanan Fairy Garden dijamin stoknya lengkap, jadi Anda tidak perlu khawatir. Bagi yang datang dengan mobil, tersedia area parkir yang sangat luas dan aman. Terdapat toilet di beberapa titik, bahkan di setiap perjalanan. Restoran, food truck, musala, bangku taman juga menjadi beberapa fasilitas yang bisa Anda manfaatkan selama berada di sini.

Tempat wisata yang menawarkan atraksi selalu ramai dikunjungi terutama keluarga. Apalagi jika konsep tersebut dipadukan dengan keindahan alam yang mempesona. Seperti halnya Bandung Fairy Garden, tempat ini layak untuk dikunjungi karena objek wisatanya banyak, lokasinya asri, dan tentunya harga tiketnya masih terjangkau.


databaru.my.id