Grace Rose Farm, Menikmati Pemandangan Alam Indah dan Koleksi Bunga Menawan di Bandung

Ide Wisata51 Dilihat


Kunjungi Grace Rose Farm di Bandung untuk menikmati pemandangan alam yang mempesona dan koleksi bunga yang lengkap. Tempat yang ideal untuk kekasih bunga dan alam.

Harga tiket: 20.000 rupiah Indonesia, Jam kerja: 08.00–17.00 WIB, Alamat: Jl. Kolonel Masturi No. 305, Kecamatan Kertavangi. Chisarua, Kab. Bandung Barat, Jawa Barat; Map: Periksa lokasi

Wisata alam di Indonesia mempunyai daya tarik yang tak terbantahkan. Indonesia menawarkan beragam keindahan alam, mulai dari pantai yang eksotis hingga pegunungan yang hijau. Salah satu destinasi wisata unggulan Bandung adalah Grace Rose Farm di Lembang yang menyuguhkan pesona bunga mawar yang memukau dari berbagai jenis.

Jika Anda pecinta bunga dan keindahan alam, tempat ini sayang untuk dilewatkan. Bunga selalu mampu menghipnotis siapapun yang melihatnya. Inilah keindahan dan keunikannya, termasuk ciri khasnya. Pasti sudah banyak yang mengetahui tentang bunga mawar yang dikenal dengan bunga berwarna merah.

Namun nyatanya saat ini bunga mawar banyak sekali jenisnya. Setidaknya ada lusinan, dan perbedaannya terutama pada warna. Selain itu, terdapat perbedaan pada bentuk bunganya. Melihat keindahan warna-warni bunga satu spesies tentu sangat menawan, apalagi jika dipadukan dengan pemandangan alam.

➥ Cek tiket Pasar Terapung Lembang

Atraksi Peternakan Grace Rose

Menarik Grace Rose Farm di Bandung
Foto oleh Irman Novriandi di Google Maps

Grace Rose Farm Bandung merupakan destinasi wisata yang layak dikunjungi untuk semua kalangan. Bukan hanya bagi mereka yang menyukai keindahan bunga, namun juga bagi mereka yang merindukan pesona alam. Tempat ini memiliki banyak daya tarik sehingga selalu ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah.

1. Koleksi warna yang lengkap.

Daya tarik utama dari tempat wisata Lembang ini tidak lain adalah koleksi bunganya yang lengkap. Tidak hanya mawar, tapi juga spesies lainnya. Toh sesuai dengan namanya, koleksi utamanya adalah bunga mawar. Setidaknya, ada lebih dari puluhan spesies bunga yang terkenal dengan duri tajamnya.

Misalnya, mawar merah termasuk yang terpenting di Grace Rose Farm. Di sini Anda akan menemukan berbagai jenis mawar merah dalam berbagai warna, dari merah tua hingga merah muda cerah. Ada juga mawar berwarna merah muda yang sering dikaitkan dengan cinta dan kebahagiaan.

Baca Juga  Bukit Bintang Bandung, Pesona Keindahan Alam di Puncak Paris Van Java

Di sini juga terdapat bunga mawar putih yang melambangkan kesucian dan keanggunan. Anda akan menemukan mawar putih indah yang cocok untuk berbagai kesempatan, mulai dari pernikahan hingga perayaan lainnya. Jenis bunga mawar lain yang bisa ditemukan antara lain mawar ungu, mawar kuning, mawar persik dan masih banyak lagi.

➥ Cek tiket Taman dan Kebun Binatang Lembang

2. Tata letak lokasi yang rapi

Grace Rose Bandung Farm dibangun di atas lahan yang sangat luas, saat ini luasnya sekitar 5 hektar. Namun kontrolnya terlihat sangat rapi dan mengesankan. Tempat ini dirancang dengan baik untuk memberikan pengalaman menginap yang nyaman dan menarik bagi setiap pengunjung.

Berjalan-jalan di sekitar lokasi, pastinya yang pertama kali Anda lihat adalah taman bunga yang sangat luas. Taman ini terlihat sangat rapi berkat penataan yang sangat profesional. Ini adalah area terbesar dan paling menarik dimana ribuan pohon berwarna merah muda ditanam dengan hati-hati. Anda bisa menjelajahi taman ini dan berfoto dengan bunga-bunga indahnya.

3. Pemandangan alam yang indah.

Daya tarik Grace Rose Farm selanjutnya adalah pemandangan alamnya yang indah. Selain dibangun di lahan yang luas, letaknya juga berada di perbukitan. Objek wisata ini berada pada ketinggian sekitar 1200 meter di atas permukaan laut. Cuacanya menyegarkan sekali, udara pegunungan seakan benar-benar membersihkan paru-paru yang kotor.

Dari ketinggian ini Anda bisa menyaksikan pesona alam yang menakjubkan. Apalagi tempat ini dikelilingi oleh dua gunung sekaligus yaitu Gunung Tangkuban Perahu dan Gunung Burangrang. Anda juga bisa menyaksikan perbukitan yang eksotis, begitu indah, dengan pepohonan yang seolah menutupi setiap bagian perbukitan berbatu tersebut.

➥ Promosi hotel di Bandung

4. Tamasya dan pelatihan

Grace Rose Farm tidak hanya menyaksikan keindahan taman mawar yang luas, namun juga menawarkan wisata dan edukasi bagi setiap pengunjung yang datang. Anda bisa melihat proses penaburan bunga cantik ini. Kemudian Anda juga bisa mempelajari cara menanamnya yang benar untuk mendapatkan bunga yang sempurna.

Baca Juga  Curug Song, Air Terjun Tersembunyi di Banyumas yang Dilengkapi Berbagai Wahana Seru

Ketika bunga sudah mekar, pihak pengelola mengajak pengunjung untuk melihat langsung proses pemotongannya. Tidak hanya itu, Anda juga bisa melihat bagaimana kemasan tersebut kemudian dikirim ke berbagai belahan dunia. Selain pengunjung pribadi, banyak institusi sekolah yang mengunjungi objek wisata menawan ini untuk tujuan pendidikan.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Grace Rose Farm di Bandung
Foto oleh Sukma Chrisman Putra di Google Maps

Meski Grace Rose Farm terletak di daerah pegunungan, namun tetap mudah untuk dikunjungi. Sebab, lokasinya yang strategis dan dekat dengan pusat kota. Jika memulai dari Alun-Alun Lembang, jarak yang dibutuhkan hanya 8 kilometer. Dengan kecepatan mobil rata-rata, Anda bisa sampai di sana dalam waktu 15 menit.

Alamat objek wisata populer ini adalah Jalan Kolonel Masturi No. 305, Kertawangi, Kecamatan Chisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Untuk menuju objek wisata ini, jika Anda datang dari pusat kota, cara termudah adalah menuju Jalan Raya Lembang terlebih dahulu. Selanjutnya silahkan menuju Jalan Kolonel Masturi.

Lanjutkan perjalanan menuju Grace Rose Farm mengikuti jalur utama dimana anda akan menemukan beberapa tempat wisata terkenal di Bandung. Salah satunya adalah Lembang Park & ​​​​Zoo. Tempat wisata yang anda tuju terletak di dekat air terjun Pelangi yang jaraknya sekitar 100 meter. Kalau masih bingung, coba Google Maps.

Biaya masuk dan jam buka

Dari semua daya tariknya, tempat wisata di Lembang ini ternyata sangat murah. Biaya masuknya masih terjangkau bahkan mungkin lebih mahal di tempat lain. Bayangkan, Anda hanya perlu membayar 20.000 rupee jika datang di hari kerja. Sedangkan jika hari libur, Anda hanya perlu menaikkan biayanya menjadi Rp 25.000 saja.

Harga tiket Grace Rose Farm di Bandung tentunya murah, meski harus ditambah biaya parkir bagi yang datang menggunakan kendaraan pribadi. Harganya juga tidak mahal: hanya 2000 jika datang dengan sepeda motor, dan 5000 jika datang dengan mobil. Tempat ini buka setiap hari, jam buka mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

Baca Juga  Pantai Matahari Terbit, Pantai Pasir Putih di Denpasar yang Kaya Pesona

Kegiatan yang menarik

Kebun Mawar Grace di Bandung
Foto oleh Jotje Karuch di Google Maps

Berkunjung ke suatu tempat wisata kurang lengkap rasanya jika tidak melakukan aktivitas di sana. Memang saat ini Anda tidak akan menemukan atraksi seperti di wisata lainnya. Namun jangan khawatir, meski begitu, masih banyak aktivitas menyenangkan yang bisa Anda lakukan.

Lihat koleksi mawar

Aktivitas menarik pertama di Grace Rose Farm Bandung tentu saja mengunjungi koleksi bunga mawar. Seperti yang telah dibahas sebelumnya, Anda dapat melihat banyak jenisnya. Perbedaan umum terlihat pada warna dan sebagian lagi pada bentuk bunganya. Selain bunga mawar, masih ada beberapa bunga indah lainnya seperti anggrek dan melati.

Temukan spot foto di area Grace Rose Farm

Keindahan alam yang dihadirkan oleh objek wisata populer ini sayang sekali jika dilewatkan begitu saja. Selain itu, hamparan bunga berwarna-warni juga cocok dijadikan subjek fotografi. Banyak pengunjung menjadikan tempat ini istimewa untuk mengambil foto-foto indah. Kegiatan ini wajib dilakukan mengingat banyak tempat yang bisa dimanfaatkan.

Toko hadiah

Saat Anda berkunjung ke Grace Rose Farm di Bandung, Anda tidak hanya akan melihat bunga-bunga indah di taman dan karangan bunga, tetapi Anda juga bisa membawanya pulang. Membeli oleh-oleh di sini sepertinya wajib dilakukan, apalagi bagi Anda yang sangat menyukai keindahan bunga. Bibit bunga mawar yang kami jual terjamin kualitasnya.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Kebun Mawar Grace di Bandung
Foto oleh Matthew Ioan di Google Maps

Tempat wisata alternatif di Lembang ini dibangun di atas lahan yang sangat luas. Artinya Anda tidak perlu khawatir dengan layanan yang diberikan. Tempat parkirnya cukup luas dan bisa menampung banyak mobil sekaligus. Beberapa lokasi juga memiliki toilet dan musala bagi mereka yang ingin menunaikan kewajibannya jika waktunya tiba.

Taman mawar ini tidak hanya memanjakan mata dengan keindahannya, namun juga menawarkan beragam aktivitas menarik dan produk berkualitas. Bagi Anda yang berkunjung ke Lembang, Grace Rose Farm tidak boleh dilewatkan. Apalagi harga tiketnya cukup murah dan fasilitasnya lengkap.


databaru.my.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *