Intip Pesona Pantai Gandoriah, Pantai Indah yang Memukau di Pariaman

Ide Wisata25 Dilihat


Nikmati keindahan Pantai Gandoria di Pariaman dengan pasir putihnya yang lembut dikelilingi gugusan pulau-pulau kecil yang eksotis.

Harga tiket: Rp. 3,000, Jam kerja: 24 jam, Alamat: Kota Pariaman, Sumatera Barat; Map: Periksa lokasi

Tidak jauh dari pusat kota Pariaman Sumatera Barat terdapat sebuah pantai yang indah dan populer yaitu Pantai Gandoria. Pantai ini terletak hanya 100 meter dari pusat kota Pariaman dan tentunya memiliki pesona yang indah dan memukau.

Pantai ini cukup populer dan ramai dikunjungi wisatawan setiap hari karena letaknya yang strategis. Tidak perlu melakukan perjalanan jauh, cocok untuk liburan singkat bagi anda yang mempunyai waktu terbatas.

Keindahan pantai ini bisa disejajarkan dengan pantai lainnya: deburan ombak, angin sepoi-sepoi, pasir putih yang bersih dan halus pasti akan membuat Anda takjub dengan pesona pantai ini. Lalu apa saja yang bisa dilakukan sebagai bagian dari wisata bahari ini?

Atraksi Pantai Gandoria

Atraksi Pantai Gandoria
Foto oleh Tomi Hendrawan di Google Maps

Nama Gandoriya tentu populer di kalangan masyarakat Pariaman dan sekitarnya. Tempat wisata ini mempunyai pesona yang jarang ditemui di pantai lain di Indonesia.

1. Dikelilingi gugusan pulau-pulau kecil.

Wisata di Pantai Gandoria tergolong unik karena dikelilingi gugusan pulau-pulau kecil. Pantai ini menyuguhkan pemandangan Pulau Kasiak, Pulau Angsa, Pulau Tanga, Pulau Ujung, Pulau Gosong, dan Pulau Bando.

Periklanan. Gulir untuk melanjutkan membaca.

Tak hanya menikmati pemandangan saja, Anda juga bisa menaiki perahu untuk melihat pulau-pulau tersebut lebih dekat. Spesies ini unik dan jarang ditemukan di pantai lain di Indonesia.

2. Berbagai video foto untuk Instagram

Salah satu hal yang menarik untuk dilakukan ketika berkunjung ke tempat wisata adalah memburu atau cari foto keren. Banyak sekali foto-foto keren dan menarik yang bisa Anda ambil jika berkunjung ke pantai yang berada di pusat kota ini.

Baca Juga  Candi Kalasan, Candi Bersejarah di Sleman yang Identik dengan Kerajaan Hindu Budha

Ada banyak spot foto di pantai ini Instagram dan cocok untuk diunggah ke akun media sosial anda. Anda bisa berbagi momen liburan bersama teman, saudara dan keluarga di Pantai Gandoriya Pariaman.

Pemandangan alam pulau-pulau di sekitar pantai ini juga indah. bintik-bintik foto unik itu sendiri. Selain itu, Anda juga bisa menyewa perahu dan berlayar untuk mengambil foto pulau-pulau di sekitar Gandoria yang lebih keren.

3. Pasir putih dan pemandangan bawah laut yang indah.

Pasir di pantai ini berwarna putih halus dan bersih sehingga menambah keindahan pantai. Apalagi airnya yang jernih dan masih terjaga, sehingga Anda bisa melihat biota laut di pantai ini.

Di pantai ini Anda bisa berenang atau snorkeling dan menyaksikan pemandangan bawah laut yang indah. Tentunya layanan yang diberikan juga cukup lengkap sehingga Anda bisa dengan mudah menyewa peralatan.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Pantai Gandoria
Foto oleh Ahmadi Yusuf di Google Maps

Kawasan wisata Pantai Gandoria sangat strategis karena dekat dengan pusat kota sehingga memudahkan akses menuju pantai. Dari stasiun Pariaman jaraknya hanya 20 meter, dan dari pusat kota Pariaman hanya 100 meter.

Stasiun Pariaman sendiri terletak di seberang gerbang masuk Gandoriya, sehingga banyak orang yang datang langsung dari stasiun dan mengunjungi pantai ini. Terletak hanya 100 meter dari pusat kota Pariaman, Sumatera Barat, lokasinya sangat mudah dijangkau.

Pantai ini tentunya bisa Anda capai dari pusat kota Pariaman dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Tersedia pula angkutan umum yang dapat dengan mudah mencapai pantai ini.

Biaya masuk dan jam buka

Jika Anda ingin berwisata ke perkotaan dengan harga tiket terjangkau, maka Pantai Gandoria Pariaman adalah pilihan yang tepat. Anda bisa meluangkan waktu di tengah kesibukan Anda dan menikmati pemandangan alam pantai ini dengan biaya murah.

Baca Juga  Pantai Barombong, Pesona Keindahan Alam, Ombak Tenang & Matahari Tenggelam Memukau di Makassar

Biaya masuknya cukup terjangkau, hanya Rp 3.000 per orang baik untuk anak-anak maupun dewasa. Harga yang sama berlaku kedua kali. hari kerja, tidak pernah akhir pekan. Biaya lainnya berlaku bila menggunakan kendaraan bermotor.

Biaya parkir kendaraan roda dua hanya Rp 2.000 per jam dan untuk mobil hanya Rp 3.000 per jam. Biaya lain yang harus Anda siapkan adalah menyewa perahu untuk menjelajahi pulau-pulau di sekitar pantai ini, hanya dengan biaya Rp 35.000 saja.

Kegiatan yang menarik

Kegiatan hiburan di Pantai Gandoria
Foto oleh Fajar Aditya Emoji di Google Maps

Berkunjung ke pantai ini tentu tidak akan menyenangkan jika tidak melakukan berbagai aktivitas menarik di sana. Berikut beberapa aktivitas menyenangkan yang bisa Anda lakukan saat mengunjungi Gandoria.

Naik perahu dan sampai ke pulau di sekitar pantai.

Dengan pulau-pulau kecil di sekitar Pantai Gandoria, Anda bisa menjelajahi keindahannya dengan menaiki perahu untuk pengalaman penjelajahan pulau yang tak terlupakan.

Berenang di sekitar Pantai Gandoria.

Berkunjung ke pantai belum lengkap tanpa merasakan kesegaran air sambil berenang. Anda bisa mendapatkan pengalaman menarik berenang bahkan snorkeling di pantai yang mempesona ini.

Piknik di pantai

Jika Anda bersama rombongan teman atau keluarga, pasti asyik jika piknik di pantai ini. Angin sepoi-sepoi dan deburan ombak bisa kamu rasakan sambil ngobrol santai bersama teman atau keluarga.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas di Pantai Gandoria
Foto oleh Beni di Facebook

Fasilitas yang disediakan juga memadai, mulai dari toilet umum, kamar mandi, ruang ganti, musala, tempat parkir yang luas, pilihan kuliner, tempat piknik, persewaan perlengkapan dan lain-lain. Semua fasilitas dibangun dengan baik dan dirancang untuk memberikan kenyamanan maksimal kepada pengunjung.

Jika Anda sedang berada di Pariaman, jangan lewatkan kesempatan mengunjungi Pantai Gandoria yang menarik ini. Selain lokasinya yang strategis, pantai eksotis ini menawarkan beragam aktivitas seru.

Baca Juga  Pantai Sri Mersing, Pantai Indah di Serdang Bedagai dengan Berbagai Watersport Menarik


databaru.my.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *