Mahaloka Paradise, Wisata Alam Mempesona di Kulon Progo yang Lagi Hits

Ide Wisata15 Dilihat


Surga Mahaloka Destinasi wisata alam yang sedang populer di Kulon Progo ini menawarkan pemandangan alam yang mempesona. dengan berbagai tawaran kuliner khas.

Harga tiket: 20.000 rupiah Indonesia, Jam kerja: 07.00-20.00 WIB, Alamat: Pronosutan, Kembang, Kech. Nanggulan, Kab. Liontin Progo, Inspektur Yogyakarta; Map: Periksa lokasi

Topografi Jogja yang berbukit-bukit membuat Jogja kaya akan potensi wisata. Hampir setiap daerah memiliki tempat-tempat yang layak dijadikan tujuan liburan.

Termasuk Liontin Progo yang selalu menawarkan pesona alam yang indah. Mahaloka Paradise adalah salah satu tempat yang dapat Anda kunjungi jika Anda berada di area tersebut.

Lain halnya dengan Ubud Bali, inilah kesan pertama yang akan Anda dapatkan saat berada di sini. Pemandangan utamanya adalah hamparan sawah yang hijau. Namun ada sedikit perbedaan yang tidak ditemukan di Bali.

Di sini, pemandangan persawahan diselimuti eksotisme perbukitan Menorah yang membentang dari utara hingga selatan.

Meski menggunakan persawahan sebagai habitat utamanya, tempat wisata populer di Jogja ini tetap menjaga kelestarian alam. Hal ini dibuktikan dengan akses jalan yang tidak sedikit pun merusak habitat persawahan hijau.

Periklanan. Gulir untuk melanjutkan membaca.

Jembatan kayu yang estetis disediakan sebagai jalur utama pengunjung. Untuk bersantai, Anda bisa duduk di sofa sambil menikmati pesona alam.

Daya tarik surga Mahaloka

Atraksi Mahaloka Paradise
Foto Arneta 99 di Google Maps

Tempat wisata populer Kulon Progo ini selalu ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah. Jumlahnya bertambah pada akhir pekan atau libur panjang.

Hal ini tentunya ada alasannya, yaitu: terdapat berbagai atraksi di sini yang tidak dapat ditemukan di tempat lain.

1. Pemandangan alam yang mempesona

Pesona alam yang indah menjadi hal pertama yang akan Anda sadari saat berada di sini. Hamparan sawah yang luas membentang sejauh mata memandang. Warna hijau membuat tampilan menjadi lebih keren.

Menjelang panen, keindahannya tidak tercapai, melainkan menjadi lebih eksotis dari padi yang menguning.

Wajar jika Mahaloka Paradise Kulon Progo dianggap sebagai Ubud-nya Jogya. Konsep wisata yang dipromosikan pun sama, hanya ada sedikit perbedaan yang menjadi ciri khasnya.

Baca Juga  8 Tips Liburan Saat Musim Hujan, Traveling Tetap Aman dan Nyaman

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, dihiasi dengan perbukitan Menorah yang indah. Gugusan perbukitan yang panjang membuat pesona alamnya semakin eksotis.

2. Hidangan kuliner yang lezat

Sambil menikmati pemandangan alam, Anda bisa mencoba kuliner lezat. Tempat wisata populer di Kulon Progo ini benar-benar mewujudkan konsep café yang dikelilingi pemandangan alam yang indah. Hal ini terlihat dengan berjajar rapinya warga yang menyajikan beragam menu makanan dan minuman lezat.

Kafe di kawasan wisata Mahaloka Paradise ini memang terkesan modern, namun tidak dengan menunya. Anda bisa menikmati kuliner tradisional seperti getuk, ketan, nogosari dan masih banyak lagi.

Untuk masakan yang lebih berat ada Nasi Pankarona yang menjadi salah satu menu utama yaitu nasi yang diisi dengan berbagai jenis lauk pilihan.

3. Tersedia Spot Foto Instagenik.

Selain daya tariknya, tempat wisata ini menawarkan berbagai jenis properti sebagai spot foto. Apa pun yang Anda pilih, gambarnya dijamin sempurna dan berkualitas tinggi.

Anda bisa menggunakan sangkar burung raksasa, ayunan, bangku, dan juga perahu. Semua tempat di sini menghadap ke pemandangan alam yang mempesona.

Sawah hijau yang luas menjadi latar utama. Kemudian diselimuti oleh gugusan perbukitan yang membuat keindahan surga Mahaloka semakin eksotis.

Tempat wisata populer di Kulon Progo ini buka hingga malam hari dan suasananya terkesan romantis saat itu. Lentera taman yang menerangi jembatan kayu tampak berjajar rapi dan mengesankan.

4. Tempat terbaik untuk melihat matahari terbenam

Tempat wisata yang menyediakan rekreasi luar ruangan biasanya bisa dijadikan sebagai tempat melihat matahari terbenam. Baik itu pantai, gunung ataupun persawahan hijau yang akan kita bahas kali ini.

Masing-masing menunjukkan tampilan yang berbeda, namun semuanya tampak luar biasa. Sunset di sini tak kalah indahnya dengan di pantai atau di pegunungan.

Sungguh indah sehingga sayang jika dilewatkan begitu saja. Mahaloka Paradise di Kulon Progo dihiasi perbukitan Menorah, membuat sinar matahari terlihat semakin eksotis.

Perlahan tapi pasti cahaya terang itu seolah menghilang di balik perbukitan. Cahayanya masih terlihat meski matahari sudah menghilang dari pandangan.

Baca Juga  Lembang Wonderland, Destinasi Wisata Hits Bertema Negeri Dongeng di Bandung

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Mahaloka Rai
Foto Nessa 13 di Google Maps

Untuk menuju suatu tempat wisata, hal pertama yang perlu Anda ketahui adalah alamat lengkapnya. Meski merupakan kawasan pedesaan, namun objek wisata ini dinilai strategis.

Bisa ditempuh dari Tugu Jogya yang jaraknya kurang lebih 19 kilometer. Jarak tersebut dapat ditempuh dalam waktu 30 menit jika jalanan mulus dan tidak macet.

Kawasan wisata Mahaloka Paradise juga bisa dicapai melalui Waits Square yang letaknya agak dekat. Anda harus menempuh jarak sekitar 17 kilometer dan dapat ditempuh dalam waktu 25 menit.

Jika Anda datang dari Tugu Jogya, rutenya harus melalui Jalan Ngapak – Kenteng. Sedangkan jika dari Waits Square sebaiknya melalui Jalan Pengasih – Nanggulan.

Perjalanan yang tidak terlalu jauh ini dihiasi dengan pemandangan alam yang indah. Saat mendekati lokasi, hamparan sawah tampak hijau menyegarkan.

Gugusan perbukitan pun menemani perjalanan Anda sehingga tidak melelahkan. Anda bisa menuju ke Pronosutan, Kembang, Nanggulan, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Biaya masuk dan jam buka

Harga tiket masuk Mahaloka Paradise Kulon Progo masih tergolong murah jika dibandingkan dengan pesona alam yang ditawarkan. Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 20.000 per orang.

Dengan harga tersebut Anda akan mendapatkan voucher yang dapat ditukarkan dengan makanan dan minuman. Tambahan biaya parkir yaitu 2000 untuk sepeda motor dan 5000 rupee untuk mobil.

Harga tiket yang tercantum di atas sudah termasuk spot foto yang tersedia. Jika Anda ingin menambahkan makanan atau minuman ke dalam menu, Anda harus menyiapkan anggaran yang sedikit lebih besar.

Tentu saja tidak terlalu mahal, karena sebagian besar merupakan makanan tradisional. Silakan datang berkunjung kapan saja mulai pukul 07.00 hingga 20.00 WIB.

Kegiatan yang menarik

Hiburan Mahaloka Paradise
Foto Arneta 99 di Google Maps

Kunjungan ke objek wisata ini tidak hanya menyuguhkan pemandangan alam yang menakjubkan. Di sisi lain, banyak juga aktivitas yang bisa dilakukan. Semua aktivitasnya bisa dikatakan menarik dan mengasyikkan, apalagi jika dilakukan bersama pasangan atau keluarga.

Bersantai sambil menikmati keindahan alam

Kebanyakan wisatawan yang datang ke Mahaloka Paradise di Kulon Progo berniat bersantai di tengah hijaunya persawahan. Bukan sekedar bersantai biasa saja tentunya, tapi menikmati pesona alam.

Baca Juga  Pantai Pok Tunggal, Pantai Pasir Putih Menawan di Gunung Kidul

Selain persawahan yang terlihat menyegarkan, perbukitan di sisi lain juga terlihat eksotis. Saat cuaca cerah, keindahannya semakin menakjubkan hingga menciptakan gradasi yang sempurna.

Wisata Kuliner Lokal yang Lezat di Mahaloka Paradise

Sambil bersantai menikmati pemandangan, Anda juga bisa mencoba menu di Mahaloka Paradise Restaurant. Kegiatan ini semakin diminati para pecinta wisata kuliner.

Menu yang disajikan terlihat tradisional, namun soal rasa tidak perlu ditanyakan lagi. Nasi Pankarona sepertinya patut dicoba karena masih baru dan menggugah rasa penasaran.

Menunggu pesona matahari terbenam

Pernahkah Anda menyaksikan indahnya matahari terbenam? Hal ini juga bisa Anda lihat di Mahaloka Paradise. Kurang ideal karena tertutup perbukitan Menorah.

Namun ternyata hasilnya adalah keindahan yang tidak bisa ditemukan di tempat lain. Matahari terbenam tampak sempurna dikelilingi hijaunya persawahan dan eksotisme perbukitan yang mengelilinginya.

Koleksi foto

Aktivitas terakhir yang tidak bisa dilewatkan jika Anda berada di kawasan wisata Mahaloka Paradise Kulon Progo adalah berburu spot foto. Banyak properti yang ditawarkan dirancang untuk menarik wisatawan yang menyukai fotografi.

Anda bisa menggunakan perahu yang memiliki bentuk unik. Ada juga ayunan, bangku, dan sangkar burung cantik.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas Mahaloka Paradise
Foto oleh Leo Kim di Google Maps

Selain mengetahui objek wisata dan lokasinya, fasilitas di objek wisata tersebut juga perlu diperhatikan. Namun, sepertinya Anda tidak perlu khawatir selama berada di Mahaloka Paradise. Pelayanan yang diberikan sangat lengkap dan memadai.

Termasuk tempat parkir, toilet, musala, kafe dengan makanan dan minuman, serta bangku untuk relaksasi.

Demikian yang bisa kami sampaikan mengenai objek wisata populer di Kulon Progo yang dikenal dengan Mahaloka Paradise. Dilihat dari ulasan di atas, tempat rekreasi ini cocok dikunjungi semua kalangan.

Pastikan untuk memasukkannya ke dalam daftar penting liburan Anda. Atraksinya cukup banyak, hiburannya banyak yang menarik, dan harga tiketnya murah.


databaru.my.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *