Melrimba Garden, Taman Wisata Hits & Kekinian di Bogor

Ide Wisata24 Dilihat


Temukan pesona modern Melrimba Garden, taman wisata populer di Bogor yang mempesona dengan keindahan Aneka Anggrek Center, memberikan pengalaman menarik bagi pengunjung yang mencari keunikan alam dan hiburan.

Harga tiket: 20.000 rupiah Indonesia, Jam kerja: 09.00–21.00 WIB, Alamat: Jl. Raya Puncak Gadog No.87, Tugu Utara, Kech. Chisarua, Kab. Bogor, Jawa Barat; Map: Periksa lokasi

Saat liburan, anak-anak ingin mengajaknya berlibur ke tempat yang menyenangkan, indah, menarik dan penuh dengan taman bermain yang berbeda-beda. Melrimbah Garden merupakan tempat yang cocok untuk bersantai bagi anak-anak dan keluarga. Tempat ini juga menawarkan berbagai aktivitas seperti taman yang indah dengan bunga berwarna-warni, udara sejuk dan segar serta berbagai aktivitas menarik.

Tempat ini menawarkan aktivitas seru seperti berkemah, memancing, fly fox dan berbagai aktivitas santai serta permainan yang penuh tantangan dan memacu adrenalin. Destinasi wisata keluarga ini terletak di Kabupaten Bogor, sehingga udara dan cuacanya yang sejuk selalu mendukung setiap aktivitas wisatawan.

Atraksi Taman Melrimba

Atraksi Taman Melrimba
Foto oleh Agus Vivanto di Google Maps

Selalu menjadi panduan bagi wisatawan yang akan berlibur yaitu atraksi-atraksi yang ada di lokasi wisata tersebut. Melrimba Gardens memiliki beragam atraksi dan aktivitas menarik untuk semua kalangan, baik pria maupun wanita. Atraksi yang dimaksud juga dirancang untuk segala usia, baik anak kecil, remaja, hingga dewasa.

1. Tersedia banyak spot foto cantik.

Remaja milenial khususnya kaum hawa selalu mengabadikan aktivitasnya di tempat-tempat yang indah dan menarik serta selalu berburu foto-foto cantik saat sedang berlibur. Melrymba Garden, tempat wisata keluarga yang populer, merupakan tempat berfoto yang cocok dengan suasana yang indah dan mempesona. Ada lebih dari 50 tempat indah dan menarik di tempat ini yang layak untuk diabadikan.

Karena taman artinya taman, maka kawasan wisata ini didominasi oleh bunga-bunga indah dan menarik dengan berbagai warna serta pepohonan hijau yang mempesona. Salah satu jenis pohon yang menjadi backdrop favorit para pemburu foto adalah pohon pinus. Banyak wisatawan yang bermain dan mengambil pose terbaik dengan latar belakang pepohonan pinus, deretan pepohonan yang berjajar rapi membuat hasilnya semakin indah dan mempesona.

Periklanan. Gulir untuk melanjutkan membaca.

2. Keindahan dan kesejukan taman Melrimb.

Kehadiran lebih dari 50 tempat indah dan eksotis membuat wisatawan ingin menikmati keindahan dan kesejukan Melrimba Garden. Tempat yang ideal untuk wisata keluarga karena indahnya taman dan sejuknya udara Kabupaten Bogor membuat wisatawan betah. Keindahan taman di tempat ini adalah tumbuhnya bunga-bunga dengan berbagai warna: kuning, merah jambu, merah dan lain-lain.

Selain itu tempat ini juga dihiasi dengan berbagai jenis tanaman antara lain bunga matahari, anggrek, tulip dan bunga lainnya. Wisatawan dapat menikmati dan mengabadikan keindahan taman dan perkebunan teh, serta sejuk dan segarnya udara membuat perjalanan ke tempat tersebut semakin seru dan menyenangkan.

Baca Juga  21 Wisata Kuliner di Semarang yang Enak & Wajib Anda Coba

3. Jalan-jalan minum teh

Bagi Anda yang menyukai dan menikmati minuman teh namun belum pernah melihat langsung daun teh atau kebun teh, Melrimba Garden memiliki kebun teh seluas mata memandang. Bagi wisatawan yang ingin melihat dan memetik daun teh, terdapat Tea Walk yang dapat digunakan untuk berjalan-jalan santai menjelajahi taman dan menghirup udara segar.

Tempat ini menjadi favorit para wisatawan, mereka mengelilingi taman secara berkelompok, karena kegiatan ini akan semakin seru dan menarik jika dilakukan bersama-sama dengan kelompok yang berbeda. Mata wisatawan akan dimanjakan dengan warna hijau daun teh, indera penciuman akan dimanjakan dengan aroma teh, dan paru-paru pengunjung akan lebih sehat karena udaranya bersih dan tidak tercemar.

4. Campoeng Melrimba di akhir pekan

Jika wisatawan mengunjungi Melrimba Garden saat hari libur seperti hari Sabtu, Minggu atau hari libur nasional, maka di tempat ini selalu ada Kampoeng Melrimba di akhir pekan. Saat ini akan dibuka pasar di tempat ini yang menjual berbagai hasil bumi dan ladang. Beberapa makanan yang dimaksud antara lain ubi Chilembu, aneka pisang, jagung bakar, sayur mayur, ketan bakar, dan aneka masakan tradisional.

Hal ini menjadi salah satu daya tarik yang menarik wisatawan karena berbagai produk yang ada di pasaran mempunyai cita rasa yang khas, tidak berbahaya bagi kesehatan seperti kolesterol, asam urat dan lain-lain, serta dapat menyebabkan sakit perut. Berbelanja di pasar ini semakin seru, karena ditemani pemandangan yang indah dan mempesona, serta kesejukan dan udara segar.

5. Pusat Anggrek

Bagi para wanita yang gemar berkebun dan gemar mengoleksi bunga-bunga indah nan cantik, Melrimba Garden Family Visitor Centre memiliki Orchid Diversity Centre. Tempat ini memiliki daya tarik tersendiri terutama bagi para wanita karena terdapat berbagai jenis anggrek, termasuk Anggrek Bulan Phalaenopsis yang terkenal juga tumbuh di sini.

Selain tanaman hias, berbagai tanaman herbal seperti jahe, kunyit, lengkuas, kumis kucing, daun sirih dan lain-lain juga bisa Anda temukan di sini. Terdapat berbagai jenis tanaman herbal yang mempunyai khasiat dan khasiat yang bermanfaat untuk mengobati penyakit pada tubuh. Jika wisatawan ingin membawa pulang tanaman hias atau jamu, bisa membelinya dari penjual lokal.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Taman Melrimba
Foto oleh Vahyudin Sastravigun di Google Maps

Tempat Wisata Melrimba Garden terletak di Jalan Raya Puncak Gadog No. 1 KM 87, Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat. Tempat ini sangat strategis dan mudah dijangkau, wisatawan hanya perlu mengingat atau mencari Jalan Raya Puncak lalu mencari Masjid At-Taawun karena tempat wisata tersebut hanya berjarak 1 km dari masjid.

Baca Juga  Tebing Keraton, Spot Terbaik Menikmati Panorama Sunset di Bandung

Jika wisatawan datang dari Jakarta atau Bogor, jarak yang harus ditempuh adalah 21,4 kilometer dan waktu yang dibutuhkan hanya 1 jam 5 menit. Rute yang perlu Anda lalui melewati Jalan Labuan lalu menuju ke Cianjur atau Jalan Raya Chiawi. Kemudian kendarai mobil Anda ke Jalan Raya Puncak dan kemudian ke pertigaan di Jalan Raya Puncak Gadog.

Biaya masuk dan jam buka

Bagi wisatawan yang ingin mengunjungi Melrimba Garden, biaya masuk ke tempat ini adalah Rp. 20.000 untuk dewasa. Dan untuk anak kecil tiket masuknya dibanderol Rp 15.000. Selain itu, pengunjung yang ingin menggunakan area bermain akan dikenakan biaya tersendiri tergantung tarif dan loket serta keamanan yang tersedia di sana.

Harga ini dapat berubah sewaktu-waktu, tergantung keputusan manajemen. Sedangkan untuk jam bukanya, pada hari Senin hingga Jumat buka mulai pukul 09.00 hingga 21.00. Sedangkan pada hari Sabtu dan Minggu serta hari libur buka mulai pukul 08.00 hingga 23.00.

Kegiatan yang menarik

Acara di Taman Melrimba
Foto Reraimnidae Gen di Google Maps

Hal berikutnya yang perlu diketahui wisatawan tentang Melrimba Garden adalah aktivitas menarik yang bisa dilakukan di sana. Karena pengunjung bisa mempersiapkan berbagai hal agar tidak ada yang terlewat, agar liburan semakin menarik dan meninggalkan banyak kenangan. Berikut beberapa aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan:

Naik ATV dan kereta kart

Mengendarai ATV dan buggy kart merupakan kegiatan menyenangkan dan menantang yang disukai wisatawan. Pengunjung bisa berjalan-jalan, melihat pemandangan, hingga menghirup udara segar di kawasan wisata taman bogor dengan mengendarai kendaraan yang disewa disana. Mereka juga dapat mengasah kemampuan mengemudinya dengan menggunakan rute yang disediakan.

Kegiatan ini menjadi lebih menarik dan menyenangkan jika dilakukan bersama keluarga atau teman, karena mereka bisa diajak berkompetisi dan saling kejar-kejaran selama berada di lapangan. Hal inilah yang biasa dilakukan wisatawan ketika datang berkelompok.

Area bermain taman

Selain quad bike dan buggy kart, aktivitas seru lainnya yang bisa dilakukan di Melrimbah Gardens adalah area bermain taman. Aktivitas ini sangat cocok untuk Anda dan keluarga yang mencari aktivitas santai.

Arena bermainnya bermacam-macam: perosotan, ayunan, jungkat-jungkit, odon-odong dan lain-lain. Ingatlah untuk selalu menemani anak Anda saat bermain di tempat ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga  Pantai Tanah Barak, Wisata Bahari di Badung dengan Keindahan Biota Lautnya

Flying fox di taman Melrimb

Bagi wisatawan yang menyukai tantangan, ingin memacu adrenalin, mengasah keberanian dan kemampuan mental anak, tempat wisata ramah keluarga ini memiliki “Flying Fox” yang siap digunakan wisatawan. Permainan ini banyak diminati oleh wisatawan usia sekolah dan menjadi kegiatan yang menarik bagi mereka. Jangan khawatir dengan keamanan dan kenyamanan Anda saat menggunakan fasilitas ini karena memiliki tenaga profesional yang selalu siap.

Perkemahan keluarga

Jika pekemah ingin berkemah bersama keluarga, terdapat lokasi perkemahan keluarga besar di Taman Melrimbah. Pemandangan yang indah dan mempesona, kesejukan dan segarnya udara bisa dirasakan dari pagi hingga malam hari, berkemah bersama mereka. Selain itu, suara binatang di malam hari serta udara sejuk yang menyertainya membuat liburan semakin seru dan dekat dengan keluarga.

Secara tidak langsung hal ini dapat menjadi pembelajaran dan dapat mengedukasi keluarga, mengajarkan kemandirian dan belajar hidup sederhana. Jadi, siapkan tenda di rumah agar bisa berkemah bersama seluruh keluarga.

Ayo pergi memancing

Aktivitas seru lainnya yang bisa dilakukan di Melrimba Gardens adalah memancing. Tempat ini juga memiliki sungai buatan yang bisa digunakan wisatawan untuk memancing bersama seluruh keluarga. Kegiatan ini sangat cocok untuk melatih kesabaran pada anak-anak maupun orang dewasa. Sembari memancing, wisatawan juga bisa menemukan berbagai jenis ikan dengan ukuran berbeda-beda di sini. Liburan anda akan semakin menyenangkan, menarik dan mengasyikkan jika anda bisa berkomunikasi dengan seluruh keluarga sambil memancing.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Taman Melrimba
Foto Dya Sandyasari di Google Maps

Melrimbah Gardens dikelola dengan baik dan profesional serta fasilitas pendukung yang ada dapat diakses sepenuhnya untuk memenuhi kebutuhan wisatawan. Fasilitas seperti tempat parkir yang luas ini aman dan nyaman karena terdapat petugas polisi di area tersebut untuk menjaga kendaraan wisata.

Selain itu, terdapat musala bagi wisatawan yang ingin salat. Fasilitas lainnya yaitu rumah makan dan rumah makan dapat digunakan pengunjung untuk sarapan atau makan siang ketika perut dalam keadaan lapar. Terdapat juga toilet umum, bagi yang ingin buang air dan tidak ingin terlambat bisa menggunakan tempat ini.

Taman Melrimba di Chisarua Bogora merupakan sebuah kawasan yang sangat luas yang menampilkan berbagai macam atraksi seperti bunga-bunga yang beraneka warna, indah mempesona, asri, eksotik dan tempat-tempat menarik yang selalu menjadi pilihan wisatawan untuk dikunjungi. Apalagi dengan beragam aktivitas menarik yang tersedia untuk berbagai usia, tempat ini menjadi pilihan utama untuk liburan keluarga.


databaru.my.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *