Pesona Kamodjan Fillage, Objek Wisata Alam Hits di Garut

Ide Wisata41 Dilihat


Pesona Teluk Camojan, objek wisata alam populer di Garut ini berasal dari spot foto menarik yang mengabadikan keindahan alamnya dengan sempurna.

Harga tiket: Rp15.000, Jam kerja: 09.00–16.00 WIB, Alamat: Sukakarya, Kec Samarang, Kab. Garut, Jawa Barat; Map: Periksa lokasi

Terletak di wilayah Garut Jawa Barat yaitu Desa Sukakarya, tempat wisata alam menawan ini mulai dikenal wisatawan lokal maupun mancanegara.

Meski Kamodjan Fillage baru dibuka pada bulan Oktober 2018, namun memiliki keunggulan berupa keindahan alam serta spot foto yang menarik dan modern. Hal ini menjadikannya tujuan liburan favorit.

Kamodjan Fillage menyediakan berbagai fasilitas antara lain becak, terowongan segitiga yang terbuat dari kayu dan bambu, flying fox dan fasilitas lainnya.

Spot foto memukau juga tersaji apik di sini. Pengunjung dapat membuat foto yang benar-benar instan dengan menggunakan keindahan alam sebagai latar belakangnya.

Objek wisata Garuta ini dibangun di atas lahan kurang lebih 14 hektar dan kini mulai menarik wisatawan yang mencari keindahan alam.

Periklanan. Gulir untuk melanjutkan membaca.

Menikmati tempat wisata menawan ini akan membuat pikiran Anda tenang. Floor Dock Sky menjadi salah satu tempat favorit saya untuk mengambil foto karena menyuguhkan pemandangan Hutan Camojang.

Atraksi Teluk Camojan

Atraksi Teluk Camojan
Foto Rd One Barakah di Google Maps

1. Keindahan alam

Siapapun yang pernah mengunjungi tempat ini pasti akan terkesima melihat keindahan alamnya yang mempesona. Udaranya yang sejuk dan perbukitan yang dihiasi pepohonan menambah keasrian kawasan wisata ini. Selain itu pengunjung juga bisa menikmati keindahan Hutan Camojang.

2. Lokasi strategis

Pengunjung dapat mencapai tempat ini dalam waktu sekitar 50 menit. Letaknya strategis, bisa dicapai dengan kendaraan roda dua maupun roda empat. Jaraknya yang hanya sekitar 22 kilometer membuat Desa Camojan ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Jalurnya yang berkelok-kelok dan berada di dataran tinggi juga memanjakan mata para pengunjung dengan pemandangan keindahan alam yang sangat mempesona, membuat perjalanan terasa menyenangkan.

3. Tempat-tempat menarik untuk foto

Pesona keindahan alam yang dihadirkan begitu menggoda sehingga setiap orang akan mampu mengabadikan momen relaksasi di tempat ini. Kami akan memiliki koleksi foto-foto instagenik. Beberapa tempat favorit untuk dokumentasi adalah terowongan berbentuk segitiga yang terbuat dari kayu dan bambu, platform berlantai kaca, dan pintu Doraemon.

Baca Juga  Candi Ratu Boko, Wisata Keraton Purbakala di Jogja Bukti Kejayaan Kerajaan Mataram Kuno

Pengunjung tentunya bisa memanfaatkan situs menarik lainnya seperti Rumah Bambu dengan ilusi optiknya yang menakjubkan, Becak in the Sky dan Floor Dock Sky. Pemandangan Hutan Camojang terlihat dari lokasi Floor Dock Sky, tentunya hal ini menjadi nilai tambah yang akan menambah keunikan wisata ini.

4. Fitur yang tersedia

Pihak pengelola berupaya menyediakan beragam fasilitas agar pengunjung betah selama menginap di Camojan Bay.

Mushola, tempat parkir yang luas, dan jaringan transportasi yang nyaman menjadi daya tarik tersendiri dari kawasan wisata alam ini. Tempat berkemah saat ini disediakan pihak pengelola untuk para pecinta berkemah.

Musholla disediakan untuk memastikan para pemeluk agama Islam tidak melupakan kewajibannya untuk menunaikan ibadah meski sedang berlibur. Kendaraan roda dua dan empat juga tersedia.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat pemukiman Kamojan
Foto oleh Diane Novia Ranjaini di Google Maps

Jaraknya kurang lebih 22 kilometer dari Garut dan waktu perjalanan sekitar 50 menit. Teluk Camojan terletak tepat di Jawa Barat, kabupaten Semarang, desa Sukakarya. Akses menuju lokasi juga dinilai memadai karena kondisi jalan dalam kondisi baik.

Jalan yang menanjak dan tidak lurus itulah yang Anda lihat saat menuju Teluk Camojan. Pemandangan alam disepanjang jalan sangat menawan sehingga memberikan kenyamanan bagi siapapun yang melihatnya.

Wisata alam ini juga mempunyai kelebihan yaitu jalurnya dapat digunakan oleh kendaraan roda dua maupun roda empat.

Jika ingin menggunakan angkutan umum, rutenya dimulai dengan naik kereta api menuju Bandung atau bus, dilanjutkan dengan angkutan umum ke Majalaya, lalu Ibun, dan kemudian ke kawasan Camojang. Tempat wisata ini terletak di dekat Camojang Eco Park.

Pengunjung tidak perlu khawatir jika belum pernah mengunjungi Camojan Bay. Anda bisa menggunakan aplikasi smartphone jika membutuhkan petunjuk arah menuju tempat wisata ini.

Biaya masuk dan jam buka

Pihak pengelola mematok tarif masuk sekitar Rp 15.000 yang dihitung per kapita. Harganya cukup terjangkau dan pastinya tidak akan menguras kantong. Pengunjung akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 5.000 setiap kali berfoto di salah satu spot favoritnya yaitu Floor Dock Sky.

Pengunjung bisa menikmati keindahan Camojan Bay hanya hingga pukul 17.00. Waktu mulai bekerja di lokasi ini adalah pukul 08.00. Selama hampir 9 jam, pengunjung menikmati keindahan alam dan fasilitas yang tersedia di objek wisata ini.

Baca Juga  Curug Cimahi, Wisata Air Terjun Tertinggi Nan Eksotis di Bandung

Meski memiliki segala fasilitas yang diperlukan, pihak pengelola tidak membebankan harga mahal bagi mereka yang ingin menikmati keindahan objek wisata alam ini. Bahkan terbilang murah dibandingkan tempat wisata lain di sekitarnya.

Harga murah yang terjangkau membuat Camojan Bay selalu ramai dan tidak pernah sepi pengunjung, apalagi di hari libur. Jika hari libur, photo booth juga akan ramai dan pengambilan foto akan memakan waktu lama karena harus bergantian dengan pengunjung lain.

Kegiatan yang menarik

Aktivitas di Teluk Camojan
Foto oleh Avita Frianti di Google Maps

1. Bersantai sambil menikmati keindahan alam.

Kegiatan ini sangat seru. Pengunjung dapat beristirahat dan bersantai menggunakan tempat duduk yang terletak di sekitar Teluk Camojan. Suasana sejuk dan wisata alam yang asri membuat pengunjung betah.

Berada di dataran tinggi membuat pengunjung bisa melihat tanpa terhalang berbagai keindahan alam yang tersaji di depan mata. Pemandangan alam yang indah menjadi salah satu daya tarik tempat ini.

2. Berburu foto di Teluk Camojan.

Menambah koleksi foto pribadi menjadi salah satu kegiatan yang pasti dilakukan pengunjung. Berbagai tempat menarik memikat pengunjung untuk mengabadikan momen pengalaman liburannya. Berfoto di ayunan raksasa Kamodjan Fillage menjadi salah satu kegiatan yang bisa dilakukan pengunjung.

Rumah Bambu salah satu tempat terbaik menawarkan desain yang eye-catching dan sangat unik. Sesi fotografi ini sebaiknya tidak dilakukan terlalu lama di spot foto favorit Anda, karena banyak juga pengunjung yang ingin mengabadikan momen indah selama liburan. Hal ini dilaksanakan sedemikian rupa sehingga pengunjung tidak perlu berlama-lama jika ingin mengambil foto.

Fitur lain yang dijadikan spot favorit pengunjung antara lain terowongan berbentuk segitiga yang terbuat dari bambu dan kayu serta platform berlantai kaca. Setiap detik adalah waktu yang berharga, jadi kamu bisa mengabadikan momen liburanmu bersama orang-orang tersayang.

Pengunjung bisa mendapatkan beberapa spot foto secara gratis, namun pihak pengelola juga mengenakan biaya Rp 5.000 untuk setiap dokumentasi dan foto yang bisa langsung dinikmati.

3. Jalan-jalan

Berbagai fasilitas telah disediakan pihak pengelola agar pengunjung yang tidak suka berfoto bisa menghabiskan waktunya berjalan-jalan di sekitar Teluk Camojan. Udaranya yang sejuk karena berada di ketinggian serta pemandangan alam yang indah memanjakan mata siapapun yang melihatnya.

Baca Juga  The Lodge Maribaya Bandung, Objek Wisata Alam Terhits Jawa Barat

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas pengisian minyak Camojan
Foto Rd One Barakah di Google Maps

Teluk Camojan merupakan tempat wisata di Garut. Meski tergolong baru, pihak pengelola sudah berusaha memberikan berbagai fasilitas kepada pengunjung. Fasilitas tersebut antara lain:

1. Tempat parkir yang luas.

Pengunjung tidak perlu khawatir repot memarkir mobilnya dengan aman. Pihak manajemen telah menyiapkan lokasi asri ini untuk menampung kendaraan roda empat dan roda dua. Tempat parkir yang cukup luas ini mampu menampung kendaraan pribadi maupun angkutan umum.

2. Tempat ibadah dan musala.

Bagi pengunjung yang beragama Islam, pihak pengelola telah menyiapkan musala untuk umat Islam. Pengunjung hanya perlu membawa mukena sendiri.

Pengunjung tidak perlu khawatir tidak dapat memenuhi kewajibannya. Berlibur sambil menunaikan kewajiban agama merupakan sesuatu yang sangat diimpikan oleh para traveller.

3. Ruang makan

Berbagai jenis makanan baik ringan maupun berat tersedia di kantin atau warung makan yang ada di tempat tersebut. Pengunjung bisa langsung memuaskan kebutuhan lambungnya di ruang makan Camojan Bay. Pengunjung juga dapat menikmati berbagai masakan khas daerah Bandung seperti chilok, achi dan bakso.

Pengunjung juga diperbolehkan membawa makanan dan minuman sendiri dari rumah sebagai bekal. Pengunjung harus sadar bahwa harga makanan di objek wisata ini tidak murah dan bisa menguras kantong.

4. Benda lainnya

Pihak pengelola akan menyiapkan berbagai fasilitas untuk meningkatkan daya tarik wisatawan lokal maupun mancanegara. Teluk Camojan akan dipercantik dengan kehadiran rumah kaca, dapur taman, ruang pernikahan luar ruangan, Koloseum Domba, dan pusat permainan tradisional. Garut Cafe merupakan fasilitas yang berhasil dibangun pada akhir tahun 2019.

Tempat wisata alam yang terletak di Kota Garut ini tergolong baru, namun keunikan dan keindahannya sudah banyak diketahui wisatawan lokal maupun mancanegara.

Pihak pengelola telah menyiapkan berbagai fasilitas yang akan memanjakan pengunjung dengan berbagai spot foto menarik. Tak heran jika Teluk Camojan selalu ramai dikunjungi pengunjung.


databaru.my.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *