Pantai Mutiara PIK, Pantai Unik di Jakarta yang Dikelilingi Gedung Pencakar Langit

Ide Wisata13 Dilihat


Pantai Mutiara PIC di Jakarta merupakan pantai unik yang dikelilingi gedung pencakar langit, menciptakan kombinasi menarik antara alam dan kota.

Harga tiket: Gratis, Jam kerja: 05.00-23.00 WIB, Alamat: Jl. Mutiara Beach Regatta No.3, Pluit, Kech. Penjaringan, Jakarta Utara, Jakarta; Map: Periksa lokasi

Salah satu keunikan Pantai Mutiara PIC adalah tidak adanya pasir putih yang menghiasinya. Anda mungkin mengira kecantikannya tidak lengkap. Tapi jangan salah, malah ada pendapat yang tak kalah menarik.

Pantai ini terletak di salah satu kompleks perumahan mewah Jakarta dengan konsep lebih modern. Konsep inilah yang menjadikan tempat ini selalu ramai pengunjung. Bukan hanya warga Jakarta saja, tapi juga warga kota besar di sekitarnya.

Apalagi pemandangan gedung pencakar langit menambah pesona objek wisata Jakarta Utara ini. Selain itu, terdapat berbagai atraksi dan kafe menarik yang akan melengkapi liburan Anda.

Atraksi Pantai Mutiara PIC

Atraksi Pantai Mutiara PIC
Foto oleh Noerul Fajar Alfat di Google Maps

Tidak dapat dipungkiri, alasan utama wisatawan mengunjungi pantai unik ini adalah karena daya tariknya. Sedikit berbeda dengan pantai pada umumnya yang terbentang luas. Di sini memang terlihat seperti sungai yang dibatasi bangunan perumahan.

1. Keunikan pantai ini adalah tidak berpasir.

Meski tidak dihiasi pasir putih atau hitam seperti pantai lainnya, namun pesona Pantai Mutiara PIC tetap asri. Bahkan terkesan unik, karena garis pantainya dibatasi oleh bangunan pemukiman.

Periklanan. Gulir untuk melanjutkan membaca.

Beberapa di antaranya merupakan jalur pejalan kaki yang digunakan wisatawan saat berkunjung. Seringkali pantai dihiasi dengan rumput, seperti taman.

2. Tersedia wisata kuliner lengkap.

Daya tarik pantai unik ini tak lepas dari hadirnya berbagai restoran dan kafe yang menawarkan pilihan makanan dan minuman yang lengkap.

Baca Juga  Jembatan Kaca Tangerang, Spot Foto Ikonik dengan Latar Sungai Cisadane yang Mempesona

Bersantai di tepi pantai sambil makan menciptakan suasana tersendiri. Air lautnya yang tenang dan tidak bergelombang membuat hati semakin damai dan tenteram.

3. Dikelilingi gedung pencakar langit

Sembari menikmati lezatnya makanan, Anda bisa menyaksikan indahnya pemandangan di sekitar objek wisata Pantai PIK Mutiara. Berbeda sekali dengan pantai mana pun yang pernah Anda lihat karena biasanya dihiasi pasir putih dan deburan ombak.

Pencakar langit dan bangunan tempat tinggal berkonsep modern terbuka di sini, terlihat sangat asri.

4. Tersedia berbagai atraksi air seru.

Kunjungan ke Pantai Mutiara PIC Jakarta semakin seru karena memiliki wahana air sebagai daya tarik tambahannya. Tempat wisata ini memang terkesan mewah dan tidak semua wisatawan datang mengunjunginya.

Tapi itu sangat tergantung pada tujuannya. Kalau mau jet ski atau naik kapal pesiar, biayanya mahal banget.

Alamat, lokasi Rute dan biaya masuk

Alamat pantai PIK Mutiara
Foto oleh Arye Lendra Putra (陈维文) di Google Maps

Menemukan tempat wisata pantai di Jakarta ini mudah dan lokasinya sangat strategis. Sebelumnya disebutkan bahwa pantai ini masih berada di kawasan perumahan kelas atas yakni Kelurahan Pluit, Kecamatan Penjaringan, Kabupaten Jakarta Utara, DKI Jakarta.

Jarak dari pusat kota hanya sekitar 15 kilometer, waktu tempuh 30 menit. Rute menuju kawasan wisata pantai Mutiara PIC cukup sederhana, Anda bisa mencapainya melalui jalan tol dalam kota.

Tempat tepi pantai ini terletak di dekat pusat perbelanjaan Pluit Village, hanya berjarak 2,5 kilometer. Anda dapat mencapainya dengan transportasi apa pun, bahkan angkutan umum. Untuk mempermudah pencarian Anda, gunakan aplikasi peta digital.

Mengunjungi objek wisata ini sebenarnya tidak memerlukan biaya yang besar. Pasalnya, harga tiket masuknya masih gratis.

Anda juga bisa berkunjung kapan saja mulai pukul 05.00 hingga 11 malam. Namun jika ingin menikmati makanan dan atraksi yang tersedia, Anda perlu membayar harga tertentu sesuai peraturan yang berlaku.

Baca Juga  Lava Tour Merapi, Menikmati Pesona Alam Eksotis & Batu Alien Unik di Jogja

Kegiatan yang menarik

Aktivitas pantai PIC Mutiara
Foto Rivai Amd Par di Google Maps

Pantai indah yang mewujudkan konsep wisata bahari modern ini menawarkan banyak aktivitas menarik. Anda bisa bersantai di tepi pantai, menikmati matahari terbenam, berwisata kuliner, bermain atraksi air dan lain sebagainya.

Bersantai di kafe sambil makan

Sebelum atau sesudah melakukan aktivitas lain, Anda bisa bersantai di deretan kafe atau restoran yang berjejer rapi. Salah satu yang tersibuk adalah Café Jetski, di mana Anda dapat menyewa wahana di dekatnya.

Menghabiskan waktu di Pantai Mutiara PIK Jakarta sangatlah menarik karena selalu diiringi dengan pemandangan pantai yang dikelilingi gedung pencakar langit.

Rasakan serunya bermain jet ski di Pantai Mutiara PIC.

Tak menutup kemungkinan nantinya Anda ingin mencoba betapa serunya menaiki jet ski. Tempat wisata seperti ini di pantai Mutiara PIC cukup banyak sehingga anda tidak perlu antri lagi.

Kegiatan ini akan membuat liburan Anda semakin berkesan. Di sini tidak ada ombak yang tinggi sehingga aktivitas ini relatif lebih aman.

Nikmati matahari terbenam yang indah

Meski banyak gedung pencakar langit dan gedung-gedung tinggi, Pantai Mutiara PIC tetap menawarkan pemandangan matahari terbenam yang sangat indah.

Cahaya jingga yang semula tinggi perlahan memudar, tertutupi oleh ketinggian bangunan. Sinar cahaya tersebut menciptakan gradasi warna yang sangat indah ketika menyentuh permukaan laut.

Berburu foto

Mengakhiri aktivitas di Pantai Mutiara PIC, Anda bisa mencari spot foto. Lokasinya memiliki banyak sudut yang bisa dijadikan background untuk memenuhi jejaring sosial dengan konten atau sekadar koleksi pribadi.

Misalnya saja latar belakang bangunan yang terlihat di bawah permukaan pantai, serta saat bermain jet ski atau nongkrong di kafe.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas pantai PIC Mutiara
Foto oleh Arye Lendra Putra (陈维文) di Google Maps

Meski tidak dipatok harga tiket masuknya, gratis, namun dari segi fasilitas sangat lengkap. Tempat parkirnya luas dan nyaman, lalu ada bangunan keagamaan.

Baca Juga  Candi Sewu, Candi Buddha Megah & Eksotis Dekat Prambanan

Toilet tidak sulit ditemukan di sini karena tersebar di beberapa titik. Kafe, persewaan kano, jet ski, dan akomodasi juga merupakan layanan berbayar yang bisa Anda manfaatkan.

Bagi warga Jakarta dan sekitarnya, wisata bahari menjadi sebuah dilema. Bagaimana tidak, kesibukan sehari-hari tidak menyisakan waktu untuk menikmati keindahan alam.

Namun berkat Pantai Mutiara PIC yang berada di pusat kota, bersantai sambil menikmati pesona laut bukan lagi hal yang mustahil.


databaru.my.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *