Go! Wet Waterpark Grand Wisata, Tempat Favorit Menikmati Berbagai Wahana Seru di Bekasi

Ide Wisata148 Dilihat


Pergi! Grand Wisata Wet Water Park di Bekasi menjadi tempat favorit untuk menikmati beragam wahana menegangkan, menawarkan pengalaman bermain air yang tak terlupakan untuk segala usia.

Harga tiket: Rp70.000, Jam kerja: 09.00-17.00 WIB, Alamat: Kecamatan Lambanjaya. Tambun Selatan, Kab. Bekasi, Jawa Barat; Map: Periksa lokasi

Warga Bekasi mendengar nama Go! Taman air basah Grand Wisata tentu sudah tidak asing lagi. Sesuai dengan namanya, ini merupakan tempat wisata yang berkonsep kolam renang.

Di dalamnya terdapat kolam-kolam lengkap dengan berbagai jenis, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Tentunya ada atraksi yang akan membuat liburan Anda semakin berkesan. Dibuka sejak tahun 2015, tempat wisata ini tidak pernah sepi pengunjung setiap harinya.

Bahkan saat hari libur, jumlah wisatawan yang datang berkali-kali lipat. Beberapa di antaranya berasal dari keluarga yang mengusung konsep pariwisata. Wilayah yang luas memungkinkan Anda membangun segalanya di sini, termasuk kolam renang dan atraksi.

Bagaimana tidak, waterpark di Bekasi ini dibangun di atas lahan seluas 75 hektar. Saat ini baru menempati sebagian saja, yakni 5 hektare, selebihnya masih kosong.

Berkat wilayah ini, wisata air sekaligus mampu menampung ribuan pengunjung. Lokasinya sangat strategis dan sangat mudah ditemukan dari segala arah.

Periklanan. Gulir untuk melanjutkan membaca.

Atraksi Ayo! Taman air basah Grand Visata

Atraksi Ayo!  Taman air basah Grand Visata
Foto oleh Jay Utam TnT (Fitra) di Google Maps

Wisata air ini menawarkan banyak atraksi sehingga layak untuk dikunjungi. Tidak dapat dipungkiri atraksi yang disediakan menarik banyak wisatawan kesini. Apa artinya? Di bawah ini ulasan selengkapnya yang telah dirangkum!

1. Tipe kolam penuh

Dibandingkan dengan taman air lain yang Anda temukan, taman air ini mungkin jauh lebih lengkap jika Anda melihat jenis kolamnya. Terdapat kolam renang anak dan kolam dewasa. Harap tunjukkan usia Anda sesuai dengan itu.

Kolam dewasa memiliki kedalaman 1 hingga 2 meter dan biasanya digunakan sebagai tempat berenang bagi perenang berpengalaman yang memiliki kemampuan berenang yang baik. Jenis kolam di Go! Wet Waterpark Grand Wisata Bekasi selanjutnya dibuat khusus untuk anak-anak.

Seperti namanya, kolam ini diciptakan khusus untuk si kecil agar mereka bisa bermain dengan lebih aman tanpa mengurangi keseruannya. Setiap kolam dilengkapi dengan beberapa atraksi yang membuat liburan anda semakin seru dan menarik.

Baca Juga  12 Destinasi Wisata Keluarga di Bandung yang Paling Seru dan Keren

2. Pergi! Bulat

Salah satu atraksi yang paling dinantikan wisatawan di Go! Taman air basah Grand Wisata sudah siap! Bulat. Termasuk water slide atau seluncuran air, namun konsepnya sedikit berbeda. Kali ini cetakannya ditutup seperti tabung.

Anda juga harus menggunakan ban agar proses start lebih lancar. Ketinggian objek wisata ini mencapai puluhan meter dan memacu adrenalin.

3. Pergi! Ombak

Ombak atau ombak mewakili ide berkuda sekaligus daya tarik Go! Selanjutnya adalah Wet Waterpark Grand Wisata.

Lebih tepatnya adalah kolam ombak, dimana seluruh wisatawan yang berada di kolam tersebut akan merasakan sensasi gulungan ombak yang tinggi. Ketinggian ombaknya acak sehingga lebih menarik karena tidak bisa diprediksi sebelumnya.

4. Pergi! Memutar

Atraksi yang tak kalah menariknya adalah Go! Memutar. Kali ini cocok bagi anda yang membawa pasangan karena ukurannya yang cukup lebar. Dengan tersedianya ban ganda yang bisa disewa dari pengelola, Anda bisa berkendara bersama pasangan.

Tidak jauh berbeda dengan Go! Bulat, akan Pergi! Taman rekreasi air Grand Wisata Wet ini juga tingginya mencapai puluhan meter dan berbentuk spiral.

5. Pergi! Malas

Bepergian saat bepergian! Waterpark berikutnya, Wet Waterpark Grand Wisata, adalah kolam kekinian yang dikenal dengan nama Go! Malas. Judulnya sangat tepat dan menggambarkan situasi yang akan Anda alami nanti.

Di sini wisatawan bisa lebih banyak beristirahat di atas ban karet sambil menjelajahi lokasi. Jarak tempuhnya mencapai 500 meter dengan arus yang tidak terlalu deras.

6. Pergi! Cepat

Pergi! Fast paling cocok bagi Anda yang menyukai tantangan atau tantangan baru saat berlibur. Termasuk juga seluncuran air yang tingginya mencapai 12 meter.

Anda harus meluncur ke koridor yang tidak terlalu terang dengan kecepatan penuh. Anda dapat mencoba 4 slide di Go! Taman basah Grand Wisata Bekasi yang masing-masing menawarkan pengalaman berbeda.

7. Pergi! guyuran

Meskipun sebagian besar perjalanan ke Go! Grand Wisata Wet Waterpark yang disebutkan di atas ditujukan khusus untuk orang dewasa, namun bukan berarti anak-anak tidak akan menikmatinya.

Baca Juga  Negeri Suah, Melihat Lebih Dekat Destinasi Wisata Alam dengan Sejuta Pesona di Deli Serdang

Masih banyak lagi atraksinya, Go! Splash misalnya. Atraksi ini diperuntukkan bagi si kecil yang ingin berpetualang sambil menjelajahi koridor. Lengkap dengan perosotan dan ember untuk menumpahkan.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Pergi!  Taman air basah Grand Visata
Foto oleh Hilarius Doren di Google Maps

Telah disebutkan sebelumnya bahwa taman rekreasi air ini memiliki lokasi yang strategis. Tidak sulit menemukannya karena ada banyak tes yang bisa Anda gunakan sebagai panduan.

Apalagi jarak dari pusat kota cukup dekat, hanya 13 kilometer dari Alun-Alun M Hasibuan. Biasanya jarak ini dapat ditempuh dalam waktu 30 menit dalam kondisi jalan normal.

Untuk alamatnya sendiri, Go! Wet Waterpark Grand Wisata terletak di Jalan South Boulevard, Lambanjaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Jika Anda datang dari pusat kota, jalur terbaik adalah menggunakan tol Jakarta – Cikampek. Agar lebih jelas gunakan aplikasi Google Maps.

Biaya masuk dan jam buka

Terlepas dari semua atraksi yang ditawarkan, harga tiket masuk objek wisata ini lebih tinggi dibandingkan yang lain. Dikenakan biaya sebesar 70.000 rupee per pengunjung pada hari kerja.

Apalagi jika ada hari libur atau akhir pekan, harga tiketnya naik menjadi Rp 100.000. Tidak ada perbedaan usia antara anak-anak dan orang dewasa; anak-anak di bawah 1 tahun dapat masuk dengan bebas. Harga tiket Grand Wisata Wet Water Park di Bekasi tentu saja tidak bisa disebut murah.

Namun mengingat harga di atas, Anda sudah bisa menikmati semua atraksi yang ditawarkan. Masih banyak lagi tempat wisata yang belum disebutkan di atas, jumlahnya mencapai puluhan. Biaya tambahan untuk parkir, sewa loker, dan sewa ban.

Kegiatan yang menarik

Maju!  Taman air basah Grand Visata
Foto Vanirahayu di Google Maps

Kebanyakan atraksi yang ada di objek wisata air ini merupakan wahana yang lengkap. Artinya dari segi kegiatannya sangat beragam. Semuanya dijamin seru, apalagi kalau dilakukan bareng-bareng. Di bawah ini adalah ikhtisar beberapa aktivitas yang dapat Anda lakukan!

Berenang dan bermain air

Meskipun ada banyak atraksi yang dapat dipilih, jangan lupa untuk berenang saat berada di Go! Taman air basah Grand Visata. Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, Anda bisa menggunakan kolam dewasa jika Anda ahlinya.

Baca Juga  Tlogo Putri Kaliurang, Spot Foto Keren dengan View Panorama Alam Eksotis di Sleman

Terdapat kolam renang khusus anak yang lebih aman, dimana Anda bisa belajar berenang atau sekedar bermain air.

Cobalah seluncuran air di Go! Taman air basah Grand Visata

Pastikan untuk mencoba seluncuran air di Go! Grand Wisata Wet Water Park karena menjadi daya tarik tersendiri. Dijamin rugi kalau tidak mencoba, padahal hanya satu dari sekian banyak yang tersedia.

Mengingat biaya masuknya yang mahal, kegiatan ini paling dinantikan. Namun perlu diingat bahwa yang terbaik adalah memilih yang tidak terlalu tinggi.

Berkeliaran di kolam sungai

Aktivitas seru di Go! Grand Wisata Wet Waterpark selanjutnya didesain untuk relaksasi sambil berjalan-jalan. Kolam yang ada saat ini didesain mengelilingi lokasi utama dengan jalan setapak sepanjang kurang lebih 500 meter.

Dengan menyewa ban, Anda bisa bersantai selagi arus tidak terlalu deras. Silakan menyewa kendaraan roda ganda jika bepergian bersama pasangan.

Menunggu ombak yang mengasyikkan

Hal lain yang tak kalah menarik dan patut untuk dicoba adalah penantian ombak di Go! Taman air basah Grand Visata Bekasi. Tidak ada ombak di pantai kali ini, namun keseruan yang dirasakan tak jauh berbeda.

Perasaan dihantam ombak tinggi tak kalah dengan di lautan. Hanya saja kali ini dijamin lebih aman, apalagi bisa menggunakan ban karet seperti pendaki lainnya.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Maju!  Taman air basah Grand Visata
Foto Bambang Sapto di Google Maps

Fasilitas di Go! Taman air basah Grand Wisata sangat lengkap dan memadai. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan saat mengunjungi tempat ini.

Tempat parkir yang tersedia sangat luas dan mampu menampung bus dan beberapa kendaraan lainnya. Terdapat juga kamar kecil, toilet, musala, gazebo, loker, ruang makan dan sejumlah ruangan lainnya.

Itu saja yang bisa disampaikan tentang wisata keluarga di Bekasi yang mengusung konsep wisata air. Dari semua atraksi yang dihadirkan, mungkin inilah yang menarik minat Anda nantinya.

Harga tiket Grand Wisata Wet Water Park di Bekasi cukup mahal, namun biasanya ada promosi sehingga harga tiket jauh lebih murah.


databaru.my.id