Pantai Bali Lestari, Pantai Pasir Putih di Serdang Bedagai yang Pesonanya Mirip Pulau Bali

Ide Wisata143 Dilihat


Pantai Bali Lestari di Serdang Bedagai merupakan pantai berpasir putih dengan pesona yang mengingatkan kita pada Pulau Bali sehingga menjadikannya destinasi liburan yang menawan.

Harga tiket: Rp15.000, Jam kerja: 08.00-19.00 WIB, Alamat: Jl. Mayor Jenderal H.T. Rizal Nurdin, Pantai Chermin Kanan, Kech. Pantai Cermin, Kab. Serdang Bedagai, Sumatera Utara; Map: Periksa lokasi

Meski namanya mengacu pada kata Bali, namun sebenarnya pantai ini terletak di Serdang Bedagai, Sumatera Utara. Keindahan pantainya yang berpasir putih menjadikannya populer di kalangan wisatawan yang berkunjung ke Sumatera Utara.

Pantai ini juga dianggap unik dan bermanfaat bagi industri pariwisata kawasan. Pantai ini selalu ramai dikunjungi terutama saat liburan natal.

Dekorasi khas Bali yang menghiasi kawasan pantai menambah daya tarik sehingga menciptakan pengalaman liburan yang unik dan berkesan bagi pengunjung.

Banyak wisatawan yang memilih menghabiskan waktu di sini, dan saat perayaan Tahun Baru, pantai ini menjadi tempat utama untuk menikmati kembang api.

Objek Wisata Pantai Lestari Bali

Objek Wisata Pantai Lestari Bali
Foto ibu Abil di Google Maps

Keindahan alamnya yang mempesona menjadikannya menarik sehingga menarik pengunjung ke destinasi wisata bahari ini. Pantai ini mempunyai banyak keistimewaan, antara lain:

Periklanan. Gulir untuk melanjutkan membaca.

1. Suasananya seperti di Pulau Dewata

Pantai ini dikelola secara sadar dengan konsep Bali sehingga menciptakan suasana yang berbeda dengan pantai lain di Serdang Begadai. Bagi warga lokal yang ingin merasakan suasana Bali, pantai ini adalah pilihan yang tepat.

Begitu memasuki pantai ini, pengunjung akan disambut dengan beberapa pohon pinus yang dihias dengan kain kotak-kotak berwarna hitam putih sehingga menciptakan tampilan khas Pulau Dewata.

Struktur bangunan dan dekorasi di sekitar objek wisata Pantai Bali Lestari biasanya mencerminkan budaya Bali.

Baca Juga  Pulau Semau, Surga Bahari Tersembunyi Nan Eksotis di Kupang

2. Pasir putih yang menawan

Kehadiran pasir putih di wisata laut ini juga menciptakan pengalaman serupa dengan banyak pantai di Pulau Dewata. Hamparan pasir putihnya yang lembut memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi pengunjung, sehingga pengunjung dapat bermain pasir dengan nyaman.

Tak hanya lembut, pemandangan pasir putih di Pantai Lestari Serdang Bedagai Bali juga menawarkan keindahan dan kebersihan yang menarik.

3. Terdapat bangunan pondok.

Pondok-pondok ini menyediakan tempat berlindung yang nyaman dalam cuaca panas atau hujan. Kehadiran fasilitas ini menambah kenyamanan berlibur bersama keluarga atau teman.

Pondok-pondok di sekitar pantai Lestari Bali didesain dengan gaya vintage yang menarik. Bangunan gubuknya juga berkonstruksi kokoh sehingga pengunjung tidak perlu khawatir meski banyak orang yang menggunakan gubuk tersebut.

Sembari bersantai di dalam gubuk, pengunjung akan mendengarkan alunan musik khas Bali yang dibawakan dengan menggunakan alat musik tradisional sehingga menciptakan suasana menenangkan.

4. Dekorasi warna-warni untuk payung

Halaman di kawasan wisata Pantai Lestari Bali dipenuhi dengan banyak sekali payung berwarna-warni dan memukau. Bukan hanya satu dua, melainkan ratusan payung yang ditata apik, seolah-olah tergantung di atas kepala.

Pemandangan payung warna-warni ini menciptakan panorama yang mengesankan. Keindahan dekorasi payung ini tidak hanya diminati oleh anak-anak saja, keindahan dekorasi tersebut seringkali juga membuat orang dewasa terpesona.

5. Permainan “Ikan Terbang”

Ikan terbang adalah salah satu atraksi populer di Bali dan Pantai Bali Lestari memberikan pengalaman seperti itu kepada pengunjung. Kegiatan ini melibatkan penggunaan perahu yang berbentuk seperti ikan.

Ikan terbang termasuk dalam kategori permainan yang intens. Perahu ini dilengkapi dengan tali penghubung dan sayap di kedua sisinya sehingga memberikan kesan seperti ikan terbang.

Baca Juga  Wot Batu Bandung, Destinasi Wisata Hits dengan Galeri Seni yang Menakjubkan

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat pantai Bali Lestari
Foto oleh Nur Khairun Nisa Damanik di Google Maps

Kawasan Wisata Pantai Bali Lestari terletak di Jalan Maijen HT Rizal Nurdin, Kawasan Pantai Chermin Kanan, Kecamatan Pantai Chermin, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

Bagi yang berasal dari Medan, perjalanan menuju pantai ini cukup jauh. Waktu tempuh lebih dari satu jam melalui Tol Medan menuju Kuala Namu lalu ke Tebing Tinggi.

Biaya masuk dan jam buka

Jika Anda tertarik mengunjungi Pantai Lestari Serdang Bedagai Bali, Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 15.000 per orang untuk biaya masuknya. Harga tiket ini sangat terjangkau dan berlaku baik di hari biasa maupun hari libur.

Selain biaya masuk, pengunjung yang membawa kendaraan juga harus membayar biaya parkir yang besarnya tergantung jenis kendaraan. Parkir sepeda motor dikenakan biaya Rp 5.000 per kendaraan dan parkir mobil dikenakan biaya Rp 10.000 per kendaraan.

Kegiatan yang menarik

Aktivitas pantai di Bali Lestari
Foto oleh Muhammad Awaluddin Al-Islami di Google Maps

Berikut beberapa rekomendasi yang bisa dilakukan pengunjung saat berjalan-jalan di sepanjang pantai ini:

Berkemah dan berjemur

Pengunjung Pantai Bali Lestari dapat berkemah dan berjemur di area pantai. Kebersihan tempat dan kehalusan pasir membuat suasana sangat nyaman untuk melakukan aktivitas tersebut.

Berkemah di sini akan memberikan ketenangan dengan suara deburan ombak dan hangatnya api.

Bermain permainan air di Pantai Bali Lestari

Pantai cantik ini juga menawarkan berbagai permainan air, antara lain jet ski, speed boat, dan banana boat. Anda tidak perlu khawatir lagi karena keamanan aktivitas air di Pantai Bali Lestari juga menjadi prioritas utama dan terjaga dengan baik.

Piknik yang ramai

Angin sepoi-sepoi dan kehadiran pepohonan yang memberi keteduhan bisa menjadi sahabat sejati dan memberikan suasana tenang dan damai saat piknik di tepi pantai. Pastikan untuk menyiapkan makanan dan minuman agar piknik Anda semakin lengkap.

Baca Juga  Pulau Sempu, Surga Bahari Tersembunyi & Terlarang di Malang

Menunggang kuda

Pantai Bali Lestari menawarkan jasa penyewaan kuda, sebuah pengalaman yang jarang ditemukan di pantai lain. Pengunjung bisa merasakan sensasi menunggangi kuda di atas pasir putih yang indah.

Pengunjung tidak perlu khawatir saat menyewa kuda karena selalu didampingi oleh pemandu. Bagi pengunjung yang datang bersama anak kecil, menunggang kuda di pantai ini pasti akan menjadi pengalaman yang menyenangkan.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas di Pantai Bali Lestari
Foto oleh Ikrom L. Kersani (Orik’s) di Google Maps

Untuk meningkatkan kenyamanan pengunjung, pihak pengelola telah menyediakan berbagai fasilitas di kawasan wisata bahari ini. Beberapa fasilitas yang tersedia antara lain restoran, gubuk kecil, joglo, tempat parkir mobil, kamar mandi dan toilet, serta musala.

Tersedia juga spot foto menarik, atraksi olahraga air, dan tenda camping untuk melengkapi liburan Anda.

Pantai Bali Lestari di Serdang Bedagai, Sumatera Utara sangat memukau dengan pasir putihnya yang indah dan suasana Pulau Dewata. Pantai ini akan menjadi destinasi liburan yang sempurna untuk keluarga atau teman di akhir pekan mendatang.

Fasilitas yang tersedia antara lain restoran, gubuk kecil, joglo, tempat parkir mobil, kamar mandi dan toilet, musala, photo booth, atraksi olah raga air dan kios wisata.

Dengan segala fasilitasnya, destinasi wisata bahari ini menjanjikan liburan yang nyaman dan menyenangkan bagi setiap pengunjungnya.


databaru.my.id