Pantai Cemara Kembar, Pantai Pasir Puith yang Menakjubkan di Serdang Bedagai

Ide Wisata23 Dilihat


Pantai Cemara Kembar di Serdang Bedagay menawarkan keindahan alam yang mempesona dengan pasir putihnya yang lembut dan deretan pohon pinus yang anggun mengelilingi pantai.

Harga tiket: 40.000 rupiah Indonesia, Jam kerja: 08.00-19.00 WIB, Alamat: Jl. Pantai No. ATP. 15, Naga Kisar, Kech. Pantai Cermin, Kab. Serdang Bedagai, Sumatera Utara; Map: Periksa lokasi

Sumatera Utara memiliki banyak pantai menarik yang patut untuk dikunjungi, seperti Pantai Cemara Kembar. Merupakan destinasi pantai yang menawarkan pesona alam luar biasa dan menciptakan suasana tenang.

Pantai ini sangat cocok dikunjungi bersama keluarga atau orang tercinta sebagai destinasi liburan. Pasalnya tempat ini memberikan berbagai kesempatan menarik yang bisa anda nikmati selama berlibur.

Warga Sumatera Utara pasti sudah sangat familiar dengan pantai yang satu ini. Pemandangan dari pantai ini sungguh indah dan mengesankan. Pengunjung pasti merasa nyaman saat berkunjung ke pantai ini.

Karena warna airnya yang masih biru alami, pantai ini sangat digemari banyak orang. Apalagi di sekitar kawasan pantai terdapat banyak tempat menarik yang layak untuk dijelajahi.

Apalagi yang membuatnya semakin menarik adalah pasir putihnya yang alami. Tentu saja hal ini akan menambah keindahan pantai. Pantai yang terletak di Pulau Sumatera ini akan memberikan kenyamanan bagi para pengunjungnya.

Periklanan. Gulir untuk melanjutkan membaca.

Lalu apa alasan dinamakannya pantai Cemara Kembar? Pasalnya, terdapat beberapa pohon pinus yang tumbuh di sekitar pantai. Karena itulah pantai ini diberi nama Indah.

Objek Wisata Pantai Jemara Kembar

Objek Wisata Pantai Jemara Kembar
Foto Pakpahan Diwan di Google Maps

Pantai ini selalu ramai pengunjung karena memiliki banyak hal yang ditawarkan kepada pengunjung. Berikut beberapa hal menarik tentang pantai-pantai di kawasan Sumatera Utara:

Rumah adat melayu

Salah satu objek wisata yang pertama adalah rumah adat melayu yang terletak di Pantai Semara Kembar Serdang Bedagai. Rumah ini memiliki pesona unik yang pasti akan dimanfaatkan oleh tamu.

Baca Juga  Forest Walk, Wisata Alam dengan Suasana Hutan yang Sejuk di Bandung

Pantai pasir putih yang menawan

Hal menarik lainnya adalah hadirnya kawasan pasir putih. Saat ini pantai berpasir putih sudah jarang ditemukan. Apalagi pasir di pantai indah ini sangat lembut.

Replika istana

Saat memasuki pantai, pengunjung akan melihat replika istana Sultan Serdang. Istana ini juga dapat dijadikan sebagai tempat wisata edukasi bagi pengunjung yang datang ke Pantai Jemara Kembar.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Pantai Jemara Kembar
Foto oleh Ye Chien di Google Maps

Hotel Wisata Pantai Cemara Kembar terletak di Jalan ATP nomor 15, Desa Sei Nagalawan Naga Kisar Sei Rampa, Kabupaten Serdang Bedagai, hal.10.

Pengunjung dapat menuju tempat ini dengan menggunakan sepeda motor atau mobil. Meski demikian, pengunjung diingatkan untuk tetap waspada saat berkendara di jalan yang rusak ringan.

Untuk mencapai tujuannya, pengunjung dapat menempuh jalur dari Kota Medan menuju Tol Medan Kualanamu. Anda selanjutnya dapat melanjutkan perjalanan menuju Jalan Besar Pantai Kelang sebelum akhirnya sampai di pantai yang ingin Anda kunjungi.

Biaya masuk dan jam buka

Jika ada yang ingin masuk ke pantai ini dikenakan biaya masuk. Biasanya, setiap orang dikenakan biaya Rs 40.000, termasuk semua biaya.

Dengan begitu, pengunjung bisa menggunakan fasilitas yang tersedia tanpa harus membayar lagi. Harga sangat terjangkau untuk sebuah pantai dengan segala fasilitasnya seperti di Jemara Kembar.

Kegiatan yang menarik

Aktivitas menarik di pantai Cemara Kembar
Foto oleh Sunaryo Alamsyah di Google Maps

Beberapa aktivitas menarik ditawarkan kepada pengunjung. Berikut beberapa tip untuk melakukan sesuatu di pantai:

1. Rubah terbang

Salah satu aktivitas yang bisa dilakukan di Wisata Pantai Cemara Kembar adalah bermain Flying Fox. Terdapat area khusus untuk aktivitas bermain. Pengunjung bisa merasakan serunya menaiki Flying Fox sambil menikmati pemandangan pantai.

2. Berangkat menuju pantai Semara Kembar.

Selain Flying Fox, ada juga acara outdoor. Permainan ini sangat cocok untuk anak-anak. Alhasil, dengan hadirnya game ini liburanmu akan semakin menarik.

Baca Juga  Pantai Arang, Pantai Indah di Lampung Selatan dengan View Alam Memukau

3. Pelacakan

Pengunjung bisa menikmati petualangan seru di pantai. Pengelola pantai memberikan beberapa kesempatan dalam kegiatan tersebut. Hal ini akan membuat liburan pantai Anda semakin menyenangkan dan memuaskan.

4. Ambil foto

Langkah selanjutnya adalah mengabadikan momen tersebut dengan memotretnya di beberapa tempat yang telah disiapkan. Terdapat berbagai lokasi menarik dan unik yang bisa dijadikan backdrop foto yang bagus. Gambar yang dihasilkan sangat bagus dan kualitasnya cukup baik.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas di Pantai Jemara Kembar
Foto oleh Gala Lyubis di Google Maps

Fasilitas yang disediakan pihak pengelola pantai disiapkan untuk kenyamanan pengunjung. Berikut beberapa benda yang telah disiapkan:

1. Gazebo

Pengunjung dapat menggunakan gazebo sambil menikmati keindahan pantai. Terdapat banyak gazebo di area tersebut. Selain itu, tempat ini juga berada di tepi laut.

2. Kamar mandi

Ketika pengunjung selesai beraktivitas di pantai, mereka memiliki kamar mandi untuk menjaga kebersihan diri. Kamar mandinya masih bersih, nyaman dan toiletnya banyak. Pengunjung juga dapat menggunakan kamar mandi dengan nyaman.

3. Tempat kuliner

Ada beberapa restoran di pinggir pantai yang menawarkan menu bervariasi. Tentu saja sangat menyenangkan untuk makan siang di pantai. Apalagi setelah berjalan jauh di pantai.

4. Wahana permainan

Bagi yang bosan dengan hiburan yang monoton di pinggir pantai. Kami menyarankan Anda mencoba beberapa atraksi permainan yang telah disiapkan. Anda akan merasa sangat terhibur dan puas dengan pengalaman yang kami tawarkan.

5. Parkir

Anda yang datang ke pantai menggunakan mobil dapat dengan mudah memanfaatkan lahan parkir yang luas. Oleh karena itu, memiliki petugas parkir yang profesional akan meningkatkan keselamatan kendaraan secara signifikan.

Demikianlah ulasan mengenai indah dan indahnya pemandangan Pantai Jemara Kembar Serdang Bedagay. Berkat berbagai fasilitasnya, pengunjung bisa menikmati pantai dengan relaksasi dan kenyamanan optimal.

Baca Juga  Pantai Bidara, Mengenal Pantai Sakral Dimana Sultan Hamengkubuwono IX Pernah Bertapa di Kulon Progo

Di pantai ini pengunjung juga bisa menikmati segala aktivitas yang ditawarkan. Dengan begitu suasana liburan akan semakin menyenangkan. Apalagi terdapat beberapa jenis atraksi taman bermain yang sangat cocok untuk anak-anak.


databaru.my.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *