Pantai Pasir Dua, Pantai Pasir Putih dengan Panorama Pegunungan yang Memukau di Jayapura

Ide Wisata59 Dilihat


Jelajahi Pantai Pasir Dua di Jayapura yang menawarkan hamparan pasir putih menakjubkan, panorama pegunungan hijau, dan matahari terbenam. yang mengesankan.

Harga tiket: Gratis, Jam kerja: 24 jam, Alamat: Jl. Teejay. Ria, Teejay. Ria, distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Papua; Map: Periksa lokasi

Papua dengan segala kekayaan alamnya yang menakjubkan ternyata punya surga tersembunyi yang patut dijelajahi: Pantai Pasir Dua. Pantai yang terletak di Jayapura ini tidak hanya menawarkan pasir putih halus namun juga pemandangan alam menakjubkan yang mampu menyentuh hati setiap pengunjungnya.

Pantai ini memiliki pasir putih halus, pemandangan bawah laut yang menakjubkan, ombak yang tenang, dan pegunungan yang megah.

Tak hanya itu, pantai ini juga memiliki wisata kuliner khas Papua yang wajib Anda coba. Nah, pada artikel kali ini kita akan melihat lebih dekat Pantai Pasir Dua yang wajib dikunjungi.

Objek Wisata Pantai Pasir Dua

Objek Wisata Pantai Pasir Dua
Foto Bunga Tresna di Google Maps

Pasir Dua merupakan surga tersembunyi yang menawarkan wisata alam yang memikat hati wisatawan yang berkunjung. Bukan sekadar pantai berpasir putih lembut, pantai ini punya daya tarik tersendiri.

1. Pasir putih lembut

Pantai Pasir Dua Jayapura terkenal dengan pasir putihnya yang lembut berbeda dengan pasir lainnya. Setiap langkah di pasir ini memberikan sensasi yang sulit digambarkan dengan kata-kata.

Periklanan. Gulir untuk melanjutkan membaca.

Pasir putihnya memantulkan sinar matahari sehingga menciptakan pemandangan yang menakjubkan.

2. Air laut yang bersih

Saat Anda berkunjung ke pantai ini, Anda akan disambut dengan kejernihan air laut yang luar biasa. Anda bahkan bisa melihat dengan jelas kehidupan bawah laut. Banyak wisatawan yang memanfaatkan jernihnya air di pantai ini untuk snorkeling.

Terumbu karang dan biota bawah laut yang beragam menandakan kekayaan bawah laut yang terjaga dengan baik.

Baca Juga  Pantai Ngeden, Pesona Pantai Pasir Putih Eksotis di Gunung Kidul

3. Panorama Pegunungan Hijau

Pantai Pasir Dua terkenal tidak hanya karena keindahan lautnya yang biru, namun juga pemandangan pegunungan hijau yang mempesona.

Terletak di hamparan alam yang hijau, pemandangan ini menciptakan nuansa alam yang sangat tenang dan menyegarkan.

Rimbunnya pepohonan di sepanjang tepi pantai membuat kunjungan ke pantai ini semakin lengkap.

4. Panorama matahari terbenam yang spektakuler

Tidak ada yang bisa menandingi indahnya matahari terbenam di Pantai Pasir Dua. Saat matahari perlahan menghilang di balik cakrawala, langit dipenuhi warna-warni yang mempesona.

Pemandangan ini tentunya menciptakan momen romantis yang sempurna untuk dinikmati bersama keluarga, teman atau tempat penyembuhan.

5. Kesejukan dan ketenangan alam.

Jauh dari hiruk pikuk kota, Pantai Pasir Dua di Jayapura menawarkan kesejukan alam dan ketenangan yang sulit ditemukan di tempat lain. Suara deburan ombak yang tenang dan hembusan angin laut menciptakan suasana damai.

Alamat, lokasi, rute dan biaya masuk

Alamat Pantai Pasir Dua
Foto oleh Mas Piang di Google Maps

Pantai Pasir Dua terletak di Jalan Tanjung Ria, Kelurahan Tanjung Ria, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Papua. Lokasi pantai ini jauh dari pusat kota yaitu berjarak 10 km.

Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi baik roda dua maupun roda empat atau bahkan menggunakan angkutan umum. Akses menuju pantai relatif mudah berkat perbaikan jalan, meskipun jalan berlumpur dan tanah di dekat desa dapat menjadi masalah saat musim hujan.

Sesampainya di Desa Tanjung Ria, Anda harus berjalan kaki untuk sampai ke Pantai Pasir Dua Jayapura. Akses menuju pantai ini sendiri cukup kecil dan juga melalui jembatan kayu sehingga kendaraan tidak bisa melintasinya.

Jarak jalan kaki menuju pantai ini antara 200 hingga 300 meter. Segera setelah ini Anda akan menaiki tangga dan menuju pantai.

Baca Juga  Air Terjun Tirta Buana, Surga Alam Tersembunyi Nan Eksotis di Bali

Untuk mengakses pantai ini Anda perlu membayar biaya parkir, tergantung jenis kendaraan yang Anda gunakan.

Tarif parkir untuk kendaraan roda empat sekitar Rp50 ribu dan untuk sepeda motor sekitar Rp20 ribu. Jika ingin menggunakan gazebo, harga sewanya sekitar Rp 100 ribu.

Kegiatan yang menarik

Aktivitas menarik di Pantai Pasir Dua
Foto Zenn di Google Maps

Bermain air atau berenang

Aktivitas utama ketika mengunjungi wisata alam seperti pantai adalah bermain air atau berenang. Suasana air laut yang tenang di pantai ini menjadikannya tempat yang ideal untuk bermain air atau berenang. Entah itu sekedar bermain ombak di tepian atau menyelam ke air jernih.

Snorkeling atau menyelam di Pantai Pasir Dua

Kekayaan bawah laut Pantai Pasir Dua menarik perhatian para penyelam dan perenang snorkel. Jernihnya air terumbu karang yang indah menjadi saksi bisu kehidupan bawah laut yang mempesona. Anda dipersilakan membawa peralatan snorkeling sendiri untuk menikmati keindahan bawah laut.

Nikmati masakan lokal

Saat berkunjung ke pantai ini, Anda bisa mencoba kuliner di warung-warung setempat. Nikmati hidangan asli Papua seperti ikan bakar, sagu, atau seafood segar.

Penangkapan ikan

Bagi pecinta mancing, Pantai Pasir Dua Jayapura adalah tempat yang tepat. Anda bisa membawa alat pancing sendiri atau mengikuti nelayan setempat.

Liburan keluarga

Pasir Dua adalah tempat yang ideal untuk liburan keluarga. Anda bisa bermain pasir, bermain air di pinggir pantai, atau sekedar bersantai di pinggir pantai menikmati keindahan alam bersama keluarga.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas di Pantai Pasir Dua
Foto Putri Anis di Google Maps

Seperti halnya destinasi wisata pada umumnya, untuk menunjang pengembangan pariwisata tentunya terdapat fasilitas pendukung yang dapat dimanfaatkan oleh wisatawan.

Beberapa fasilitas umum yang ada di Pantai Pasir Dua antara lain tempat parkir, kamar mandi dan toilet, kios atau warung makan, penerangan, serta area tempat duduk atau gazebo bagi wisatawan yang berkunjung.

Baca Juga  Cantiknya Rainbow Alamanda, Taman Hiburan di Bekasi yang Kaya Pesona

Itulah berbagai hal menarik dari Pantai Pasir Dua Jayapura. Dikenal dengan pasir putihnya yang halus, pemandangan pegunungan yang hijau, dan pemandangan matahari terbenam yang memukau, pantai ini sangat direkomendasikan untuk dikunjungi selama Anda berada di Papua.


databaru.my.id