Pantai Pererenan, Destinasi Favorit Para Pecinta Surfing di Badung Bali

Ide Wisata70 Dilihat


Jelajahi pesona Pantai Pererenan, tempat selancar terkemuka di Badung, Bali, dengan pemandangan indah eksotis yang akan memikat hati Anda.

Harga tiket: Gratis, Jam kerja: 24 jam Alamat: Pererenan, Kecamatan. Mengwi, Kab. Badung, Bali; Map: Periksa lokasi

Pulau Bali memiliki lebih dari 100 tempat wisata dengan twist pantai, salah satunya adalah Pantai Pererenan. Jika melihat dari sekian banyak pantai yang ada di Bali, pantai indah dengan patung gajah Mina ini memang tidak begitu populer dibandingkan dengan pantai Kuta dan Sanur.

Namun dari segi keindahan dan daya tariknya tidak kalah dengan pantai-pantai terkenal di Pulau Dewata. Anda juga bisa bersenang-senang di objek wisata Badung.

Meski awalnya pantai ini tidak terlalu populer di kalangan wisatawan, namun kini menjadi pantai yang menyenangkan dan menarik untuk berbagai aktivitas.

Dari sudut pandang pariwisata di Badung tentu saja yang dinilai pertama adalah daya tariknya. Kemudian lanjutkan dengan aktivitas menyenangkan apa pun yang bisa dilakukan di lokasi tersebut.

Bagi Anda yang tertarik dengan atraksi, aktivitas seru dan menantang serta berbagai fasilitas yang ada di destinasi wisata ini, berikut ulasan lengkapnya!

Periklanan. Gulir untuk melanjutkan membaca.

Objek Wisata Pantai Pererenan

Objek Wisata Pantai Pererenan
Foto oleh Info Pererenan di Instagram

Pantai ini masih menjadi objek wisata yang menarik dan banyak diminati wisatawan. Sebab tempat ini mampu memberikan inspirasi, kegembiraan dan keindahan yang mempesona.

Sama seperti Pantai Pererenan, ombak yang tinggi, pemandangan yang indah dan eksotik, suasana tenang dan damai menjadi daya tarik yang selalu dirindukan wisatawan.

Ombak yang menarik untuk berselancar

Banyak pantai yang menawarkan panorama alam yang indah, namun jumlah pantai dengan ombak tinggi bisa dihitung dengan satu tangan. Hal inilah yang menjadi daya tarik tersendiri dari Pantai Pererenan yaitu ombaknya yang tinggi sehingga menarik untuk berselancar. Objek wisata ini cocok dijadikan destinasi selancar baik bagi profesional maupun pemula.

Wajar jika tempat ini banyak dikunjungi wisatawan mancanegara, karena pecinta selancar pasti akan kesini.

Selain wisatawan mancanegara, wisatawan lokal dan domestik juga mengunjungi tempat ini. Meski tidak tahu cara berselancar, mereka hanya menyaksikan keseruan berselancar dan sesekali mengabadikannya di ponsel.

Pemandangan yang indah dan eksotik

Selain ombaknya yang tinggi untuk berselancar, daya tarik Pantai Pererenan selanjutnya adalah pemandangannya yang indah dan eksotis. Anda bisa mengagumi berbagai pemandangan seperti air berwarna hijau kebiruan, pasir putih, pohon kelapa yang bergoyang tertiup angin sepoi-sepoi dan yang terpenting adalah patung gajah Meena.

Baca Juga  Cantiknya Pantai Sobo, Pantai Pasir Hitam yang Menakjubkan di Banyuwangi

Dengan adanya patung ini, keindahan dan eksotisme pantai indah ini semakin kuat dan terasa. Ketinggian bangunan manusia menunggang gajah ini sekitar 12 meter, menjadikan patung kokoh dan gagah ini menjadi ikon utama. Selain itu juga berfungsi sebagai penunjuk lokasi pantai sehingga memudahkan wisatawan untuk menemukannya.

Panorama matahari terbenam yang indah

Daya tarik Pantai Pererenan selanjutnya adalah panorama matahari terbenam yang indah. Fenomena alam ini menjadi favorit wisatawan karena menyaksikan sinar matahari perlahan mulai meredup, tidak ada yang menghalangi.

Selain itu, dari jauh terlihat kicauan burung camar yang kembali ke sarangnya menambah keindahan dan eksotisme pemandangan matahari terbenam.

Deburan ombak yang menerpa bebatuan, hembusan angin yang menerpa pohon-pohon kelapa hingga bergoyang, hamparan pasir putih yang terhampar, semua keindahan itu ditonjolkan oleh pancaran sinar matahari terbenam.

Jadi ini adalah momen indah dan menarik yang bisa Anda abadikan di ponsel atau kamera Anda. Pose-pose terbaik disana menjadi penambah koleksi foto dan video, akun jejaring sosial menjadi semakin menarik dengan penambahan dokumentasi ini.

Pantai yang tenang penuh inspirasi

Meski Pantai Pererenan tidak seramai Pantai Kuta atau Pantai Sanur, namun keindahan dan kemegahannya tidak bisa dianggap remeh.

Pantai yang tenang ini penuh dengan inspirasi, hal inilah yang menjadi daya tarik wisatawan ketika datang ke sini untuk mencari inspirasi. Ketika pekerjaan kantor atau rumah tangga terasa mengenyangkan, membosankan, melelahkan dan sangat sulit mencari inspirasi, mengunjunginya adalah jalan keluarnya.

Alamat dan rute menuju lokasi

Harga tiket Pantai Parerenan
Foto oleh Tanaka Yasunari di Instagram

Apabila wisatawan ingin berkunjung ke Pantai Pererenan, alamatnya adalah Desa Pererenan, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Bali. Jika memulai perjalanan dari Bandara Ngurah Rai, jarak menuju tempat tersebut sekitar 22 km dan waktu yang dibutuhkan sekitar 35 menit.

Namun jika memulai dari pusat kota Denpasar, jaraknya hanya sekitar 14 km dan waktu yang dibutuhkan sekitar 25 menit.

Letak pantai ini sangat strategis sehingga mudah ditemukan dan akses menuju tempat wisata ini dapat diakses dengan sepeda motor dan mobil. Jika bingung mencarinya, Anda bisa bertanya kepada warga sekitar atau menggunakan aplikasi Google Maps.

Baca Juga  Situ Janawi, Pesona Danau Indah dengan Panorama Memukau di Majalengka

Biaya masuk dan jam buka

Meski menawarkan banyak objek wisata dengan keindahan dan keasrian yang beragam, namun tiket masuk Pantai Pererenan tidak dipungut biaya alias gratis. Jam buka pantai ini adalah dari hari Senin sampai Minggu, atau tanpa hari libur. Dalam hal ini, pengoperasian dilakukan mulai pukul 00.00 hingga 24.00, sepanjang waktu dan tanpa gangguan.

Namun wisatawan yang membawa sepeda motor akan dikenakan biaya sebesar Rp. hanya 5000. Jika datang dengan mobil, biaya tiket parkirnya Rp 10.000 per item. Biaya parkir dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan peraturan yang ditetapkan oleh pihak pengelola.

Kegiatan yang menarik

Hiburan di Pantai Pererenan
Foto oleh Akun Instagram Resmi Putu Subad Kusum

Berbagai atraksi sudah dibahas di atas, namun rasanya kurang lengkap tanpa membahas aktivitas menariknya. Berikut beberapa aktivitas seru yang bisa Anda lakukan di Pantai Pererenan!

1. Berselancar merangsang pelepasan adrenalin

Wisatawan yang gemar berselancar patut mencoba tingginya ombak di pantai eksotis ini. Karena berselancar memacu adrenalin, menerjang ombak di pantai merupakan pengalaman yang seru sekaligus menantang. Namun bagi anda yang belum mahir berselancar, jangan mencoba berselancar di sana karena sangat berbahaya.

Sekadar menyaksikan aksi mereka dan memfilmkannya juga merupakan kegiatan yang menyenangkan dan menarik. Namun jika Anda memiliki keinginan untuk belajar berselancar, di sana ada tenaga profesional yang bisa memberikan pelatihan bagi wisatawan.

2. Perasaan menunggang kuda

Menjelajahi pantai dengan ATV boleh saja, namun berkeliling pantai indah ini dengan menunggang kuda merupakan pengalaman yang menyenangkan dan menarik.

Wisatawan dapat menyaksikan dan merasakan serunya menunggang kuda di Pantai Pererenan karena menjadi daya tarik tersendiri.

Bagi Anda yang sering menonton orang menunggang kuda di TV atau YouTube, Anda bisa melihat dan merasakannya langsung. Menyusuri pantai dengan menunggang kuda, mengagumi keindahan pantai disertai kesejukan dan segarnya udara merupakan pengalaman yang tak terlupakan.

3. Melihat fenomena matahari terbenam di Pantai Pererenan.

Aktivitas menarik lainnya yang bisa Anda lakukan di Pantai Pererenan adalah menyaksikan fenomena matahari terbenam yang banyak dilakukan wisatawan. Pasalnya menjelang terbenamnya matahari di ufuk barat, banyak pengunjung yang mulai berdatangan untuk mengambil posisi terbaik untuk menyaksikan dan mengabadikan momen tersebut.

Baca Juga  Taman Wisata Rita, Destinasi Wisata Keluarga di Takalar yang Kaya Pesona

Selain itu, banyak juga pasangan pria dan wanita yang duduk bersama sambil berpelukan melihat fenomena alam. Menyaksikan matahari terbenam akan semakin indah, mempesona dan romantis saat Anda bersama pasangan tercinta.

Foto bersama dengan latar belakang terbenamnya matahari dan sinar merah jingga membuat suasana semakin tenteram, romantis, dan harmonis.

4. Serunya bermain pasir di pinggir pantai

Pantai berpasir ini selalu menjadi tempat favorit dan menarik untuk berbagai aktivitas seperti berjemur, bermain voli, dan berjalan tanpa alas kaki di atas pasir. Selain itu, di Pantai Pererenan Anda juga bisa bermain-main di pantai berpasir menarik lainnya yaitu dengan membenamkan kedua kaki hingga pinggang atau seluruh badan kecuali kepala.

Karena aktivitas menyenangkan ini menghasilkan sensasi berbeda, Anda akan merasakan panas tubuh yang terpendam.

5. Selamat bersepeda

Selain berkuda, aktivitas menarik lainnya adalah bersepeda. Bersepeda di pinggir pantai, menyaksikan deburan ombak, hamparan pasir putih yang terhampar, pepohonan kelapa hijau yang mempesona serta menghirup udara bersih bebas polusi akan menambah keceriaan di hati Anda.

Selain itu juga dapat memberikan kesehatan fisik karena bersepeda merupakan salah satu olahraga yang sederhana dan menyehatkan.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas di Pantai Pererenan
Foto oleh Balinetnews di Instagram

Terdapat ratusan pantai di Pulau Dewata Bali yang masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan yang berbeda-beda. Begitu pula di Pantai Pererenan, walaupun terdapat berbagai atraksi dan aktivitas menarik, namun fasilitas pendukung yang tersedia di tempat ini masih sangat terbatas. Sebab pengendaliannya terkesan kurang maksimal, namun sebagai objek wisata masih cukup standar.

Fasilitas penunjangnya antara lain tempat parkir mobil yang cukup luas, toilet umum bagi wisatawan dan warung makan bagi pengunjung yang lapar. Fasilitas pendukung tersebut sudah menjadi kebutuhan umum dan selalu menjadi standar suatu tempat wisata agar kebutuhan wisatawan dapat terpenuhi.

Berbagai ulasan yang tersaji di atas, baik mengenai kelebihan maupun kekurangan Pantai Pererenan, dimaksudkan untuk memberikan latar belakang bagi wisatawan sebelum berkunjung ke tempat ini. Selain itu, berbagai persiapan dan ekspektasi dapat dilakukan agar liburan Anda semakin santai, nyaman, seru dan sempurna.




databaru.my.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *