Wisata Alam Wai Tiddo, Pemandian Alami dengan Sumber Mata Air Abadi di Luwu

Ide Wisata8 Dilihat


Jelajahi keindahan Wisata Alam Wai Tiddo di Luwu, pemandian alam mempesona dengan mata air abadi yang menawarkan pengalaman menyegarkan di tengah keindahan alam.

Harga tiket: 10.000 rupiah Indonesia, Jam kerja: 24 jam, Alamat: Bukit Harapan, Kech. distrik Bua. Luwu, Sulawesi Selatan; Map: Periksa lokasi

Wisata Alam Wai Tiddo, salah satu tempat wisata di Luwu Sulawesi Selatan, menawarkan beragam daya tarik sehingga layak untuk dikunjungi. Bagi traveler yang menginginkan suasana asri dan pemandangan menakjubkan, ini bisa jadi pilihan utama.

Ketinggiannya mencapai 600 meter diatas permukaan laut, udaranya sangat sejuk. Ruang hijau pepohonan tropis di sekitar lokasi selalu memanjakan pemandangan. Aliran sungainya mengalir dengan indah dan tenang sehingga membuat hati menjadi sejuk dan damai.

Apalagi objek wisata ini menawarkan beberapa atraksi permainan yang cukup menarik. Kebanyakan bisa dibilang ekstrim, misalnya Flying Fox dan Skybike. Disarankan untuk mengunjungi objek wisata ini bersama seluruh keluarga atau rombongan.

Alasannya, banyak keresahan. Melakukan petualangan bukanlah hal yang membosankan. Suasana yang dihadirkan cocok untuk berobat. Bila perlu, Anda bisa menginap di akomodasi yang disediakan berupa villa dengan desain modern yang menawan.

Daya Tarik Wisata Alam Wai Tiddo

Objek Wisata Alam Wai Tiddo
Foto oleh Andreas Prasetio di Google Maps

Jika ditengok pengunjungnya yang tidak pernah sepi pasti akan terlihat bahwa tempat wisata alam yang satu ini mempunyai banyak daya tarik. Keindahan alam adalah yang terpenting, disusul suasana yang indah, atraksi dan masih banyak lagi yang akan dibahas secara detail di bawah ini!

Periklanan. Gulir untuk melanjutkan membaca.

1. Pemandangan alam yang indah dan suasana yang indah.

Alasan utama mengapa tempat wisata di Luwu ini selalu ramai pengunjung adalah karena keindahan alamnya. Pemandangan alam yang hijau, sebanding tingginya dengan perbukitan, tak henti-hentinya memanjakan mata.

Objek wisata alam ini dihiasi dengan berbagai jenis pepohonan, tak terkecuali persawahan dan semak belukar yang melimpah. Terdapat sungai di tengahnya yang mengalir begitu tenang dan indah sehingga membuat wisata alam Wai Tiddo semakin indah.

Gugusan perbukitan tak mau kehilangan keindahannya. Saat cuaca cerah, semua kenikmatan alam ini bersatu membentuk harmoni keindahan yang sempurna.

Baca Juga  Pantai Arang, Pantai Indah di Lampung Selatan dengan View Alam Memukau

2. Mandi alami yang menyegarkan

Tak hanya sekedar menikmati pemandangan dan merasakan indahnya suasana, ada juga pemandian alam yang banyak diminati wisatawan. Sungai yang mengalir di tengah hamparan hijau perbukitan ini menjadi tempat berenang.

Batu-batu alam yang tampak tersusun tidak rata membuat pesonanya semakin eksotis. Daya tarik wisata alam Wai Tiddo Luwu semakin ditingkatkan dengan hadirnya kolam buatan yang masih terlihat alami.

Kolam ini berbentuk bendungan, di sisi lain dibatasi oleh bebatuan. Kawasan ini biasanya dipenuhi pengunjung anak-anak. Bukan berarti orang dewasa dilarang masuk: semua orang bisa menikmati kesegaran air jernih ini.

3. Musim semi abadi

Selain dua hal di atas, daya tarik wisata alam Wai Tiddo selanjutnya adalah mata air yang dianggap unik oleh penduduk lokal dan sebagian wisatawan.

Dikatakan unik karena air yang mengalir tidak pernah surut atau mengering, meski di musim kemarau panjang. Oleh karena itu dinamakan Vai Tiddo yang artinya Air Menetes.

4. Perjalanan Game Penuh

Daya tarik wisata alam Wai Tiddo di Luwu selanjutnya adalah atraksi permainan. Seperti disebutkan sebelumnya, sebagian besar wahana dianggap ekstrem. Sebut saja Flying Fox yang tingginya mencapai 50 meter, padahal biasanya hanya 10 meter.

Anda juga harus meluncur ke bawah 150 meter dari ketinggian ini, benar-benar memacu adrenalin. Kendaraan lain yakni ATV bisa dibilang ekstrim karena medan yang dilaluinya berbukit-bukit.

Jika Anda membuat sedikit kesalahan dalam gerakan Anda, Anda mungkin terpeleset. Yang tak kalah menarik dan seru adalah menjajal skybike dengan kabel sepanjang 20 meter. Wisatawan harus mengayuh pedal untuk sampai ke ujung dan menyelesaikan misi.

5. Kamar modern dengan desain menawan.

Wisata alam Vai Tiddo tidak hanya dikunjungi oleh penduduk setempat yang ingin bersenang-senang di waktu senggang. Banyak wisatawan yang datang dari luar kota, bahkan dari jauh dari daerah lain.

Sepertinya tidak ada yang perlu dikhawatirkan karena disini kami menyediakan kamar berdesain modern yang menambah daya tariknya.

Baca Juga  Wisata Alam Pakalolo, Sungai Eksotis di Luwu yang Dikelilingi Berbagai Vegetasi Hijau

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Wisata Alam Wai Tiddo
Foto Samsuri 1908 di Google Maps

Meski harus menempuh perjalanan yang cukup jauh untuk bisa sampai ke objek wisata alam ini, namun perjalanannya dijamin menyenangkan. Akses menuju lokasi sangat baik, dapat berkendara baik roda dua maupun roda empat.

Jika memulai dari Alun-Alun Kota Belop, jarak yang harus ditempuh sekitar 40 kilometer. Alamat administratif Wisata Alam Wai Tiddo Luwu adalah Bukit Harapan, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan.

Silakan menuju Desa Chilalang untuk memulai rute lalu menuju Desa Bauna. Perjalanan dilanjutkan hingga tiba di Jalan Poros Palopo, lalu belok kiri di pertigaan setelah melewati PT. Tirtakekana.

Dari pertigaan ini jarak menuju objek wisata sekitar 5,5 kilometer. Anda bisa mengikuti rambu atau bertanya kepada orang yang lewat. Mendekati lokasi, medannya terjal dan berbukit.

Meski terkesan sulit, namun pemandangan yang didapat sungguh menakjubkan dan membuat perjalanan terasa sangat mudah.

Biaya masuk dan jam buka

Harga tiket masuk Wisata Alam Wai Tiddo di Luwu cukup murah dan terjangkau. Bagaimana tidak, untuk menikmati seluruh pesona alam yang ditawarkan, Anda hanya perlu membayar Rp 10.000 saja.

Harga ini belum termasuk biaya parkir atau wahana yang disediakan. Selain itu, belum termasuk akomodasi jika ingin bermalam. Untuk biaya parkir, siapkan Rp 2.000 untuk pengendara roda dua dan Rp 5.000 untuk pengendara roda empat.

Wahana yang tersedia berkisar dari INR 20.000 hingga INR 20.000 per perjalanan. Wisata Alam Wai Tiddo buka setiap hari selama 24 jam, silakan datang kapan saja sesuai jadwal bebas anda.

Kegiatan yang menarik

Wisata alam di Wai Tiddo
Foto oleh Zulkifli Hasan di Google Maps

Pemandangan indah yang dipadukan dengan perjalanan membuat kegiatan wisata alam menjadi sangat beragam. Ia memiliki segalanya mulai dari relaksasi hingga adrenalin. Sebagai referensi, berikut beberapa hal yang bisa Anda lakukan!

Penyembuhan sambil menikmati pemandangan alam

Karena pesona alamnya yang menakjubkan, wisata alam Wai Tiddo Luwu cocok dijadikan tempat wisata kesehatan. Seperti kita ketahui, kesibukan dan aktivitas sehari-hari dapat membebani pikiran.

Baca Juga  Pantai Sejarah Batubara, Keindahan Tersembunyi dengan Cerita Masa Lalu di Sumatera Utara

Salah satu cara untuk menghilangkannya adalah dengan berlibur. Alam perbukitan yang eksotis, pemandangan alam yang hijau, aliran sungai yang mengalir mampu menenangkan pikiran.

Berenang di kolam alami Wisata Alam Wai Tiddo

Rasanya rugi jika hanya sekedar menikmati pemandangan saja tanpa melakukan hal lain saat berkunjung ke Wisata Alam Wai Tiddo. Jadi Anda bisa pergi ke kolam alami untuk berenang.

Airnya sangat jernih dan menyegarkan. Ajak juga bayi Anda untuk bermain air dan gunakan pelampung atau ban karet agar lebih aman.

Cobalah wahana ekstrem

Aktivitas menarik berikutnya di Wisata Alam Wai Tiddo adalah wahana ekstrim. Silakan pilih sesuai selera: Flying Fox, Skybike, atau Quad Bike.

Jika perlu, Anda bisa mencoba semuanya untuk pengalaman liburan yang lebih seru. Kapan lagi Anda bisa mencoba wahana menantang dengan biaya yang lebih murah?

Bermalam di vila

Jika Anda bukan warga lokal, artinya berada jauh di luar kota, cobalah bermalam di Wisata Alam Wai Tiddo Luwu. Pantas saja kami merekomendasikan untuk menginap di sini.

Akomodasi yang ditawarkan terdiri dari vila-vila modern dengan desain unik. Apalagi kawasan sekitarnya dihiasi pemandangan alam dan sungai yang menakjubkan.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Tempat wisata alam di Wai Tiddo
Foto oleh Ediz Umar di Google Maps

Menjadi objek wisata yang populer berarti pengelola selalu memperhatikan kebutuhan wisatawan. Hal ini terbukti dengan banyaknya layanan yang diberikan.

Misalnya saja tempat parkir yang luas, toilet di beberapa titik, tempat ibadah, serta perumahan. Terdapat juga atraksi taman bermain dan gazebo untuk beristirahat dan bersantai.

Tempat wisata yang menawarkan keindahan alam tetap bisa menjadi pilihan utama untuk mengisi liburan Anda. Selain itu, dilengkapi dengan permainan dan berbagai fasilitas lengkap.

Misalnya saja Wisata Alam Wai Tiddo di Luwu yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga tercinta. Waktu yang dihabiskan di sini dijamin tidak akan terbuang percuma, karena di sini Anda bisa bersenang-senang.


databaru.my.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *