Puncak Becici Dlingo, Wisata Hutan Pinus & Panorama Senja di Bantul Jogja

Ide Wisata37 Dilihat


Puncak Pinus Becici merupakan sebuah tempat wisata alam yang menawan dan modern di Bantul, Jogja. Wisata hutan pinus di Dlingo menawarkan panorama matahari terbenam dan spot foto Instagrammable.

Harga tiket: 3000 rupiah Indonesia, Jam kerja: 05.00-19.00 WIB, Alamat: Desa Muntuk, Kec. Longo, Kab. Bantul, DI Yogyakarta; Map: Periksa lokasi

Puncak Becici, tempat wisata yang berada di puncak bukit. Objek wisata Bantul ini memiliki banyak pepohonan pinus hijau yang memanjakan mata dan menyuguhkan pemandangan Yogyakarta, Gunung Merapi, pantai selatan dan beberapa tempat lainnya yang bisa dilihat dari sini.

Terletak di Dlinggo, puncak yang menghadap ke barat ini menawarkan keindahan yang sangat digemari wisatawan. Pepohonan hijau, pemandangan indah, suasana sejuk dan tenang serta pilihan hiburan yang menyenangkan. Beberapa objek tersebut disukai dan menjadi favorit pengunjung, seperti dek observasi, hammock dan lain-lain.

Pastinya ada suasana asri dan alami di sini. Terletak tak jauh dari jalan utama, tempat wisata ini seolah memberikan kesan tenang dan tenteram. Jika Anda berencana berlibur di daerah perbukitan, Puncak Becici di Dlinggo bisa menjadi pilihan Anda.

Objek Wisata Puncak Becici Dlingo

Shutterstock Daya tarik utama Becici Dlingo
Foto oleh Anwar Sadad di Shutterstock

Objek wisata puncak bukit ini memiliki luas 4,4 hektar dengan deretan pohon pinus tinggi yang tertata rapi. Jenis pohon lain juga tumbuh di sini. Jika Anda menginginkan liburan yang tenang dan sejuk, Anda bisa memilih Puncak Pinus Becici sebagai tujuan liburan Anda.

Pemandangan matahari terbenam yang menakjubkan

Senja atau memandangi langit saat matahari terbenam menjadi aktivitas favorit banyak orang. Kondisi di mana rona jingga yang dianugerahkan alam seolah menggandakan keindahannya. Ditambah lagi, jika cuaca cerah dan mendung, pemandangan matahari terbenam tampak menjadi latar belakang yang indah.

Periklanan. Gulir untuk melanjutkan membaca.

Ketinggian Puncak Becici serta posisinya yang lebih condong ke barat akan menjadikan pengalaman senja Anda istimewa. Menghabiskan waktu dengan jajan dan minuman atau ngobrol bersama teman memang sangat nyaman saat anda sedang berlibur di tempat ini.

Pesona itu terlihat dari pos pengamatan

Keindahan yang pasti akan anda dapatkan disini adalah pemandangan dari atas yang sangat memanjakan mata. Di sini Anda juga akan menemukan spot-spot foto yang cocok sebagai background foto Anda.

Gardu pandang sendiri adalah nama sebuah tempat duduk khusus yang dibuat di atas pohon atau panggung yang ditinggikan dari kayu pinus. Dari ketinggian di sini Anda bisa melihat hiruk pikuk kota Yogyakarta, pemandangan Gunung Merapi yang indah, serta hijaunya pepohonan yang masih tumbuh dan berjajar rapi di kaki bukit. Tempat ini menjadi tempat favorit para wisatawan.

Baca Juga  Taman Sari Jogja, Pesona Keindahan Istana Air & Mitos yang Membaluti

Udara sejuk dan pepohonan hijau menyejukkan

Seperti yang Anda ketahui, di tempat ini terdapat puluhan bahkan ratusan pohon pinus yang menjadi ciri khas destinasi wisata ini. Kedamaian dan ketenangan akan Anda temukan dengan melihat deretan pepohonan hijau. Letak puncak Becici yang berada di atas bukit membuat tempat ini sejuk dan nyaman.

Tak hanya itu, beberapa fasilitas yang disediakan pihak pengelola seperti ayunan dan tenda akan menambah kenyamanan Anda menginap di sini. Hal ini juga akan menjadi daya tarik dan nilai tambah bagi destinasi wisata modern di Bantul ini.

Alamat dan rute menuju tempat tersebut

Shutterstock Alamat Puncak Becici Dlingo
Foto oleh Anwar Sadad di Shutterstock

Destinasi wisata ini terletak sekitar 30 meter dari Kota Yogyakarta, di Kabupaten Dlinggo, Bantul. Alamat tepatnya tempat ini adalah Desa Gunung Cilik, Desa Gunung Muntuk, Yogyakarta. Perjalanan ke tujuan Anda memakan waktu 45 menit hingga 1 jam.

Jika memulai perjalanan dari titik nol Yogyakarta, Malioboro, akan memakan waktu sekitar satu jam dan jarak tempuh kurang lebih 23,8 kilometer. Jalan yang perlu Anda lalui saat meninggalkan kawasan Malioboro adalah Jalan Jenderal Katamso. Jalan ini akan membawa Anda ke tujuan Anda.

Jika memilih arah yang benar, Anda akan berakhir di Jalan Kolonel Sugiyono. Setelah itu, Anda harus belok kanan lagi dan terus lurus hingga menemukan supermarket di sisi kanan Jalan Sisingamangaraja.

Setelah itu Anda akan diarahkan ke Jalan Manding Imogiri, lalu Jalan Imogiri Timur, sebelum akhirnya sampai di Jalan Pramuka. Tentu saja perjalanan terus berlanjut. Setelah itu anda akan melewati Jalan Nogosari, akan ada beberapa belokan hingga sampai di Jalan Margo Mulyo, detailnya bisa anda lihat di peta online.

Berkendara menyusuri jalan ini akan membawa Anda sekitar 1,5 kilometer hingga tiba di tempat tujuan, yakni pusat wisata Puncak Becici. Alamat desa : RT 07/RW 02. Letaknya dekat jalan raya.

Ketika Anda tiba di sini, perjalanan Anda belum berakhir. Puncak Pinus Becici, sesuai dengan nama tujuannya, tempat ini terletak di puncak bukit. Pertama Anda perlu mendaki 100 meter mulai dari tempat parkir untuk mencapai tujuan Anda. Dari sini Anda bisa mulai menikmati liburan, bersantai di ayunan atau mengagumi pemandangan kota dari dek observasi.

Baca Juga  Puncak Sawiyah, Menikmati Panorama Alam Eksotis dari Ketinggian di Majalengka

Jam bukanya mulai pukul 07.00 hingga 23.00, sehingga Anda berkesempatan menyaksikan matahari terbenam selama berada di sini. Tidak perlu takut ketinggalan sesuatu di tempat ini, karena Puncak Becici buka setiap hari pada waktu yang sudah ditentukan.

Jam malam yang berlangsung hingga pukul 11 ​​ini membuat banyak pengunjung ingin berlibur di puncak ini pada malam hari. Dua kombinasi momen yang dihiasi lampu kota dan langit cerah ini sangat cocok diabadikan dalam foto.

Biaya masuk dan jam buka

Untuk bisa memasuki kawasan wisata ini, Anda harus membayar beberapa hal. Biaya parkir sebesar Rp 2.000 untuk kendaraan bermotor, Rp 4.000 untuk mobil penumpang dan Rp 20.000 untuk kendaraan besar seperti bus dan lain-lain.

Saat memasuki objek wisata Puncak Bucici, Anda akan dikenakan biaya masuk mulai dari Rp3.000 hingga Rp10.000. Harga yang sangat murah untuk destinasi wisata seindah puncak ini. Apalagi layanan di sini berbayar dan gratis. Anda akan bisa menikmati pemandangan dari atas yang indah dan memanjakan mata.

Kegiatan yang menarik

Acara Shutterstock Terbaik Becici Dlingo
Foto oleh Setyo Adhi Pamungkas di Shutterstock

1. Ambil foto bersama teman atau keluarga Anda.

Ada banyak tempat untuk mengambil foto di sini. Beberapa yang menarik dan favorit adalah foto dari dek observasi, pohon pinus, zona foto yang banyak payung, matahari terbenam dan pemandangan malam dari atas bukit.

Ada pula tempat di sisi barat puncak yang menyuguhkan pemandangan menakjubkan. Di tempat ini terdapat pagar kayu kecil yang membatasi bagian dalam dengan bagian yang landai, yang bagian bawahnya terdapat jurang. Anda perlu berhati-hati di sini karena ada kekhawatiran pagar kayu kecil akan membahayakan keselamatan pengunjung.

2. Lihatlah pemandangannya

Misalnya saja pemandangan kota, pepohonan hijau, dan lain sebagainya yang bisa Anda lihat di sini. Anda juga bisa melihat sisi lain pemandangan tersebut dengan mengunjungi Puncak Becici pada malam hari. Kelap-kelip lampu kota yang sibuk seakan menyamai cahaya ribuan bintang di langit.

Jam tutup tempat ini pada pukul 23.00 juga memberikan Anda kesempatan untuk melihat pemandangan matahari terbenam yang indah. Siapkan kamera ponsel Anda sebelum berkunjung ke sini.

3. Bersantai di ayunan

Ada ayunan di pepohonan. Ayunan ini akan menambah kenyamanan Anda selama berlibur di tempat wisata alam populer ini. Ada beberapa tempat yang bisa menyewa ayunan ini dengan harga murah, jika Anda tahu cara menawar tentunya. Ada banyak ukuran dan warna ayunan ini yang bisa Anda pilih.

Baca Juga  Pantai Pandansari, Menikmati Keindahan Pantai dari Atas Mercusuar di Bantul Jogja

4. Nikmati berkemah di Puncak Becici.

Berkemah merupakan salah satu aktivitas luar ruangan yang menyenangkan. Di sini Anda juga bisa merasakan sensasi berkemah dan tinggal di tenda. Pengelola objek wisata ini menawarkan fasilitas berkemah dan liburan. Tenda sendiri akan disediakan di sana dengan harga sewa tetap.

5. Keluar

Wisata outbound juga menjadi kegiatan favorit wisatawan yang ingin menantang diri. Destinasi wisata Puncak ini aman dan nyaman untuk dijadikan tujuan liburan. Anda harus mempersiapkan sepeda dan perlengkapan keselamatannya agar pengalaman Anda semakin menyenangkan.

6. Piknik bersama keluarga

Ini juga merupakan tempat yang tepat untuk membawa makanan ringan dan dinikmati bersama orang terdekat, seperti keluarga. Tempat yang ideal untuk bersantai dan merasakan udara sejuk. Untuk tempat pikniknya, Anda bisa melakukannya di area wisata luas yang dilapisi karpet atau di gazebo. Gazebo di sini menjadi tempat favorit pengunjung.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Shutterstock Objek Becici Puncak Dlingo
Foto oleh Anwar Sadad di Shutterstock

Saat berkunjung ke sini, Anda akan disuguhi pemandangan alam yang indah dengan pepohonan pinus hijau yang berjajar rapi. Hal ini tentunya akan menimbulkan kesan berkelas dan berkelas di kalangan wisatawan yang berkunjung.

Dan untuk mendapatkan sensasi liburan yang menyenangkan, tentunya fasilitas menjadi hal yang penting. Semua fasilitas ditawarkan di Puncak Becici. Ketika Anda datang ke sini, Anda dapat menikmati ayunan, tenda, platform pengamatan, dll.

Fasilitas yang tersedia di objek wisata ini lengkap dan memadai untuk memenuhi kebutuhan wisatawan yang ingin menghabiskan liburannya di sini. Pilihan hiburan seperti ayunan hammock, dek observasi, dan spot foto menjadi beberapa favorit tempat ini.

Selain itu, terdapat fasilitas tambahan seperti toilet, musala, tempat duduk, dan lain-lain. Semua itu cukup memberikan rasa nyaman bagi pengunjung. Namun destinasi wisata ini tidak menutup kemungkinan untuk menambah fasilitas yang sudah ada, mengingat tempat wisata ini cukup ramai pengunjung.

Puncak Becici, destinasi wisata yang terletak di Dlinggo, Bantul ini menawarkan segala pemandangan dan fasilitas yang bisa Anda nikmati saat berkunjung ke sana. Tempat ini juga direkomendasikan bagi anda yang ingin merasakan ketenangan dan merasakan suasana liburan baru dengan pemandangan sejuk dari atas.


databaru.my.id