Tokyo Tower, Melihat Jepang dari Ketinggian


Liburan ke Tokyo belum lengkap rasanya tanpa mengunjungi salah satu tempat wisata di Tokyo yaitu Tokyo Tower. Menara Tokyo sebenarnya adalah salah satu menara transmisi tertinggi di Jepang, dengan tinggi 333 meter.

Meski bukan lagi yang tertinggi sejak Tokyo Sky Tree dipindahkan, namun menghabiskan waktu di Tokyo Tower tetap menyenangkan. Apalagi dari Tokyo Tower kamu bisa melihat pesona Jepang dari atas.

Ada juga banyak kegiatan menyenangkan yang dapat dilakukan di Tokyo Tower. Di bawah ini kami akan membagikan ulasan selengkapnya yang perlu Anda ketahui!

Objek wisata Menara Tokyo

Alamat : 4 Chome-2-8 Shibakoen, Kota Minato, Tokyo 105-0011, Jepang.
Map : klik disini
Jam buka : 10.00 – 20.00 waktu setempat.
Biaya masuk : Tiket untuk anak usia 4 tahun ke atas 310 yen, tiket untuk pelajar SMP 460 yen, tiket untuk pelajar SMA dan dewasa 820 yen (tiket ini dapat dibeli di lantai dasar)

Menara Tokyo setinggi 333 meter dibangun pada tahun 1957 dan mulai beroperasi pada tahun 1958. Menara Tokyo ini pertama kali dibangun dengan tujuan menjadi titik tertinggi di Tokyo. Menara ini bisa dijadikan tempat terbaik untuk melihat indahnya pesona Tokyo dari atas.

Sebelum Tokyo Skytree, Menara Tokyo adalah menara transmisi tertinggi di Jepang. Namun kini posisinya digantikan oleh Tokyo Sky Tree yang tingginya 634 meter.

Menara Tokyo (korinatur)
Menara Tokyo (korinatur)

Menara Tokyo memiliki 2 dek observasi. Dek observasi pertama berada pada ketinggian 150 meter, dan dek observasi kedua berada pada ketinggian 250 meter dari permukaan tanah.

Selama berada di Tokyo Tower, pastinya banyak hal seru yang bisa dilakukan di sana, antara lain:

1. Saksikan keindahan Tokyo siang dan malam.

Menara Tokyo - lampu kota Menara Tokyo (wallpaper lebih baik)
lampu kota Menara Tokyo (wallpaper lebih baik)

Dari dek observasi, baik dek observasi pertama maupun kedua, semuanya memungkinkan Anda melihat keindahan Tokyo dari atas. Jika Anda pergi ke Tokyo Tower pada siang hari, dari puncak menara ini Anda bisa melihat berbagai tempat wisata menarik di sekitar Tokyo Tower.

Baca Juga  Pantai Pandansari, Menikmati Keindahan Pantai dari Atas Mercusuar di Bantul Jogja

Anda juga dapat melihat indahnya bunga sakura yang bermekaran di musim semi di Taman Shiba, atau melihat Kuil Jojoji yang megah dengan arsitektur khas Jepang dan sejarah panjangnya dari atas menara ini. Sedangkan pada malam hari, lampu-lampu gedung dan jalanan kawasan Tokyo yang sangat indah dengan tata kota yang megah akan memanjakan Anda sejauh mata memandang.

Jika Anda berasal dari Indonesia, untuk bisa berwisata ke Tokyo Tower dan melihat keindahan alam kota Tokyo yang fenomenal, Anda perlu mengajukan visa turis terlebih dahulu. Baca tentang prosedur pengajuan visa: Visa Jepang, cara pengajuan dan ketentuannya

2. Naiki tangga menuju puncak Tokyo Tower.

menaiki tangga Menara Tokyo (gerbang 12)
menaiki tangga Menara Tokyo (gerbang 12)

Jika kamu berlibur ke Tokyo Tower pada hari Sabtu, Minggu atau hari libur tertentu, kamu bisa mengikuti event tersebut dan menaiki tangga menuju Tokyo Tower. Tangga ini memiliki sebanyak 600 anak tangga yang harus Anda panjat.

Memang benar lelah, namun keseruan menaiki tangga secara berkelompok akan membuat anda sangat bahagia dan rasa lelah anda akan terbayar lunas. Setelah cukup lama menaiki tangga, Anda akan disuguhi panorama keindahan alam Tokyo.

Jika Anda ingin mengikuti suatu acara di hari libur atau akhir pekan, pastikan Anda siap secara fisik untuk mengikuti acara tersebut.

3. Naik lift ke Menara Tokyo.

Menara Tokyo - Naik lift Menara Tokyo (Menara Tokyo).
naik lift di Tokyo Tower (Menara Tokyo)

Jika Anda belum merasa kuat untuk menaiki tangga menuju puncak Tokyo Tower, Anda bisa naik lift menuju puncak Tokyo Tower. Menara Tokyo memiliki 3 lift yang menghubungkan satu dek ke dek lainnya.

Naik lift menuju dek akan menjadi pengalaman seru karena memberikan pengalaman yang benar-benar berbeda dibandingkan mall di daerah Anda. Bagaimana tidak, saat menaiki lift hingga ke dek masing-masing, interior lift menjadi menarik dengan musik latar yang berbeda-beda setiap musimnya. Dijamin, Anda akan merasa sangat rileks di dalam lift.

Baca Juga  9 Tempat Wisata Turki Menawan + Kuliner Yang Manjain Lidah

4. Lihat Tokyo dari atas melalui kaca bening.

kaca bening (liburan impian)
kaca bening (liburan impian)

Di beberapa tempat di dek observasi Menara Tokyo, lantainya terbuat dari kaca bening atau bening. Dari sana, Anda bisa melihat pemandangan kota Tokyo dari atas tanpa hambatan apa pun. Anda juga bisa mengambil foto dengan hasil yang unik dan sangat menyenangkan melalui lantai kaca transparan ini. Namun ingat, khususnya yang takut ketinggian dilarang berada di kawasan ini.

5. Mainkan Menara Tokyo One Piece

Menara Tokyo - Menara Tokyo One Piece Tower (befreetour)
Tokyo One Piece Tower (befreetour)

Lebih tepatnya, di lantai 3 hingga 5 terdapat area bermain dengan berbagai atraksi bertema One Piece yang mengajak pengunjung untuk menyelami dunia One Piece sepanjang hari.

Ada bagian bernama “Cruise History” dimana pengunjung dapat memecahkan misteri pelayaran Sugolog. Disini kamu akan mengikuti petualangan One Piece selama 20 tahun dan menyelesaikan berbagai misi yang disediakan. Saat menyelesaikan semua misi ini, Anda harus mencari kata kunci tersembunyi.

Di lantai empat Tokyo Tower, pengunjung bisa mendengarkan lagu tema dari serial One Piece. Hal yang menarik di bidang ini: jika Anda berteriak “Kami!” Selain lagunya, pengunjung juga dapat menikmati ilustrasi animasi One Piece asli dan storyboard yang dibuat 20 tahun lalu.

Kemudian di lantai lima terdapat One Piece Theatre Stage yang menayangkan acara khusus One Piece Live Attraction bertajuk “Puppet”. Petualangan seru Luffy dan kawan-kawan bisa kamu saksikan di sini.

6. Cari oleh-oleh untuk dibawa pulang.

oleh-oleh dari Tokyo Tower (infojepang)
oleh Menara Tokyo (infojepang)

Sebelum meninggalkan Tokyo Tower, Anda harus mencari oleh-oleh di lantai bawah tanah dan lantai empat objek wisata Jepang ini. Tersedia berbagai oleh-oleh seperti dekorasi Tokyo Tower dan utuh, gelas shot, magnet, kaos Tokyo Tower dan berbagai oleh-oleh makanan yang bisa Anda beli dan bawa pulang.

Baca Juga  10 Wajib Dikunjungi (Jangan Sampe Kelewatan)

Apa lagi yang dimiliki Jepang?

Berbicara mengenai tempat wisata menarik di Jepang, selain Tokyo Tower, masih banyak potensi tempat wisata lainnya yang bisa Anda kunjungi di sana. Salah satunya adalah Tokyo Disneyland. Apalagi bagi Anda yang berlibur ke Jepang bersama anak, pastinya Anda harus mampir dan mengajak si kecil ke Tokyo Disneyland.

Ini menampilkan berbagai atraksi Disney dan pertunjukan live. Untuk ulasan lengkap mengenai wisata Tokyo Disneyland, baca: Tokyo Disneyland, objek wisata Disney pertama di Asia, wajib untuk dijelajahi.

Selain Tokyo Disneyland, ada juga Universal Studio Japan yang tak kalah menarik dan memacu adrenalin, dan juga menjadi salah satu tempat wisata di Jepang yang tak pernah sepi dari kunjungan wisatawan. Untuk informasi baca: Universal Studio Japan: Tur Mendebarkan yang Tak Terlupakan

Jika Anda suka menonton film Jepang, Anda juga bisa menjelajahi berbagai lokasi di Jepang yang pernah menjadi lokasi syuting beberapa drama Jepang paling keren. Baca rekomendasi tempat ini: 7 Drama Jepang yang Menampilkan Tempat Wisata Ini

Untuk alternatif wisata Jepang lainnya yang juga bisa Anda kunjungi, baca: 12 Tempat Wisata Jepang Paling Keren!

Bagaimana? Ingin berlibur ke Tokyo, Jepang? Jangan lupa berjalan-jalan di sekitar Tokyo Tower dan singgah di tempat wisata lainnya. Dapatkan banyak pengalaman berharga yang sulit untuk dilupakan begitu berada di sana.


databaru.my.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *