Aan Secret Waterfall, Air Terjun Tersembunyi yang Menakjubkan di Klungkung

Ide Wisata21 Dilihat


Temukan pesona Air Terjun Rahasia Aan di Klungkung, sebuah air terjun tersembunyi dengan keindahan alam yang mempesona dan suasana alam yang indah.

Harga tiket: Gratis, Jam kerja: 09.00-17.00 VITA, Alamat: Aan, Kecamatan. Banjarankan, Kab. Klungkung, Bali; Map: Periksa lokasi

Jika Anda berkunjung ke Kabupaten Klungkung di Bali, ada baiknya Anda meluangkan waktu untuk mengunjungi rahasia Air Terjun Aan. Pasalnya, tempat wisata Klungkung ini sayang untuk dilewatkan karena memiliki pemandangan indah yang masih alami dan asri.

Tempat ini juga sangat tenang karena belum banyak orang yang mengunjunginya sehingga sangat cocok bagi anda yang ingin bermeditasi atau bersantai.

Keindahan yang diberikannya dipercaya dapat menyembuhkan rasa lelah akibat pekerjaan dan meningkatkan mood seseorang.

Maka tidak ada salahnya jika wisata air terjun ini Anda tambahkan ke dalam daftar tempat yang harus Anda kunjungi selama berada di Bali.

Bagi anda yang berencana mengunjungi tempat ini dan mengetahui informasi lebih lanjut, silahkan membaca informasi dibawah ini.

Periklanan. Gulir untuk melanjutkan membaca.

Daya tarik rahasia Air Terjun Aan

Atraksi Air Terjun Rahasia Aan
Foto oleh Air Terjun Rahasia Aan di Google Maps

Wisata air terjun ini mempunyai keunikan tersendiri yang mungkin tidak mungkin Anda temukan di tempat lain. Apa pun? Dibawah ini adalah daya tarik objek wisata alam ini yang mengundang anda untuk berkunjung:

Air terjun yang menawan

Rahasia keindahan Air Terjun Aan Klungkung sudah banyak diketahui orang yang mengunjunginya. Pasalnya, air terjun ini terletak di bawah jurang yang sangat terjal sehingga membuatnya semakin mempesona.

Seolah menonjolkan keindahannya, air terjun ini dikelilingi bebatuan tinggi yang sangat kuat. Pemandangan di sekitar air terjun juga sangat indah dan asri karena dikelilingi banyak pepohonan.

Baca Juga  8 Tips Liburan Saat Musim Hujan, Traveling Tetap Aman dan Nyaman

Sumber

Nama Aan sebagai nama air terjun ini diambil dari nama desa dimana air terjun tersebut berada. Sedangkan penambahan kata “Rahasia” di belakang nama Aana diambil dari kata bahasa Inggris yang berarti “rahasia”.

Dengan demikian, kedua kata tersebut dapat diartikan sebagai air terjun rahasia yang ada di Desa Aan. Nama ini sangat cocok dan tepat untuk air terjun ini karena keberadaan objek wisata “Rahasia Air Terjun Aan” ini sebenarnya masih sangat jarang diketahui.

Alamat dan rute menuju lokasi air terjun

Alamat air terjun rahasia Aan
Foto oleh Air Terjun Rahasia Aan di Google Maps

Kawasan Wisata Air Terjun Rahasia Aan terletak di Desa Aan, Kecamatan Banjarankan, Kabupaten Klungkung, Provinsi Bali. Tur ini sebenarnya berlangsung di dekat kota wisata Denpasar yang hanya berjarak 33 kilometer.

Untuk mendapatkan petunjuk arah menuju air terjun ini, Anda bisa mengikuti petunjuk di Google Maps. Sedangkan untuk mencapai tempat ini, Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi seperti sepeda motor atau angkutan umum yang dapat berkeliling kawasan.

Harga tiket masuk wisata alam

Karena Air Terjun Rahasia Aan Klungkung merupakan objek wisata yang masih tergolong baru, maka pengunjung tidak dipungut biaya masuk sama sekali. Sederhananya, pengunjung bisa memberikan donasi kepada pengelola wisata.

Jam buka objek wisata alam ini adalah pukul 07.00 WIB, kecuali hari Sabtu yang buka pada pukul 09.00 dan tutup pada pukul 17.00. Pembatasan jam berkunjung ini bukan tanpa alasan, hal ini dimaksudkan untuk melindungi pengunjung itu sendiri.

Kegiatan yang menarik

Acara rahasia di Air Terjun Aan
Foto oleh Giedrius Y. di Google Maps

Jika berkunjung ke air terjun cantik ini, ada beberapa hal menarik yang bisa dilakukan pengunjung. Berikut beberapa aktivitas menarik yang bisa dilakukan pengunjung di tempat wisata ini:

1. Berenang

Aktivitas pertama yang bisa dilakukan pengunjung di Secret Aan Falls adalah berenang. Perlu anda ketahui bahwa air terjun ini memiliki air yang sangat bersih dan sejuk sehingga anda akan merasakan kesegaran saat berenang di tempat ini.

Baca Juga  Pantai Legon Pari, Pantai Pasir Putih di Lebak yang Kaya Pesona

Jika Anda merasa berenang kurang menarik dan masih kurang menantang, maka Anda bisa mencoba terjun ke air terjun dari jembatan yang disediakan pengelola. Tentunya dengan melakukan hal ini, adrenalin Anda akan meningkat sehingga membuat mood Anda semakin baik.

Namun meski begitu, saat berenang di bawah air terjun eksotis ini, Anda tetap perlu waspada. Sebab jika tidak hati-hati dan berbuat seenaknya, dikhawatirkan akan terjadi hal yang tidak diinginkan.

2. Berburu spot rahasia foto air terjun

Meski termasuk objek wisata baru, rahasia Air Terjun Aan Klungkung memiliki beberapa spot foto menarik. Salah satu spot foto favorit saya di kawasan ini adalah jembatan kayu yang melintasi air terjun.

Sedikit tips: untuk mendapatkan spot foto yang keren, Anda perlu berkeliling di sekitar area air terjun. Pasalnya di sini terdapat beberapa spot foto menarik, namun sayangnya lokasinya tersembunyi.

3. Meditasi

Karena tempat ini masih tergolong sepi, sangat cocok untuk menenangkan diri melalui meditasi. Jadi bagi Anda yang ingin mencoba meditasi outdoor, tidak ada salahnya melakukannya di tempat ini.

Lokasi wisata yang tersedia

Struktur rahasia air terjun Aan
Foto Schmassbinder di Google Maps

Seperti yang sudah disinggung di atas, objek wisata Air Terjun Rahasia Aan merupakan objek wisata yang baru dibuka. Oleh karena itu, belum banyak fasilitas yang diberikan kepada pengunjung di kawasan wisata ini.

Pembangunan fasilitas tersebut rencananya akan dilakukan secara bertahap oleh pengelola lokasi wisata atas biaya sumbangan wisatawan, serta dana negara.

Namun, saat ini hanya ada satu bangunan di air terjun ini – sebuah warung tempat Anda bisa memesan makanan.

Selain membeli makanan di tempat ini, pengunjung juga bisa menyewa sandal dari pemilik warung yang khusus meminjamkannya.

Baca Juga  The Lodge Maribaya Bandung, Objek Wisata Alam Terhits Jawa Barat

Jadi, jika lupa membawa sandal dan hanya memakai sepatu saat ke tempat ini, pengunjung tidak perlu khawatir karena bisa meminjamnya ke pemilik warung.

Berikut informasi yang perlu Anda ketahui tentang wisata air terjun ini sebelum mengunjungi tempat ini. Semoga informasi yang kami sampaikan diatas berkaitan dengan rahasia Air Terjun Aan dan bermanfaat khususnya bagi anda yang berencana mengunjungi tempat ini.


databaru.my.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *