Pantai Legon Pari, Pantai Pasir Putih di Lebak yang Kaya Pesona

Ide Wisata175 Dilihat


Dikenal dengan keindahannya yang mempesona, Pantai Legon Pari di Lebak menawarkan pesona Goa Lalai dan desa wisata yang kaya akan budaya dan keindahan alam.

Harga tiket: 5000 rupee Indonesia, Jam kerja: 24 jam, Alamat: Savarna, Kecamatan. Bahia, Kab. Lebak, Banten; Map: Periksa lokasi

Jika Anda sedang berkunjung ke Provinsi Banten, tidak ada salahnya meluangkan waktu untuk mengunjungi Pantai Legon Pari. Karena pantai ini mempunyai pemandangan yang sangat indah dan sayang untuk dilewatkan.

Selain karena pantai ini terkenal dengan pemandangan alamnya yang sangat indah dan enak dipandang, harga tiket masuk ke pantai ini juga sangat murah.

Hal ini menjadikan pantai ini menjadi destinasi wisata yang cocok bagi Anda yang tidak ingin mengeluarkan banyak uang untuk berlibur.

Jika Anda memutuskan untuk mengunjungi objek wisata pantai ini untuk berlibur, tentunya sangat penting untuk mengetahui informasi mengenai pantai tersebut agar Anda tidak merasa kecewa saat berada di kawasan tersebut. Informasi terkait dapat ditemukan pada artikel berikut.

Objek Wisata Pantai Legon Pari

Objek Wisata Pantai Legon Pari
Foto oleh Ali Ariyanto di Google Maps

Perlu diketahui bahwa pantai ini menawarkan keindahan dan keunikan tersendiri yang membedakannya dengan pantai lainnya. Berikut beberapa di antaranya:

Periklanan. Gulir untuk melanjutkan membaca.

1. Panorama laut yang menakjubkan

Pantai Legon Paris Lebac terkenal dengan pemandangannya yang sangat indah dan pasir putihnya yang bersih. Karena keindahannya, banyak orang yang memanfaatkan pantai ini untuk menyaksikan matahari terbenam atau terbit.

Selain pemandangan pantainya yang indah, panorama lautnya juga sangat indah. Pasalnya, dalam perjalanan menuju pantai ini Anda akan disuguhi pemandangan persawahan yang sangat memanjakan mata.

2. Asal

Menurut legenda yang diturunkan penduduk setempat secara turun temurun, nama objek wisata Pantai Legon Pari berasal dari gabungan kata “legon” yang berarti teluk, dan “pari” yang mengacu pada sejenis ikan.

Baca Juga  Intip Pesona Candi Ijo, Candi Hindu Peninggalan Kerajaan Mataram Kuno di Sleman

Dahulu pantai ini terkenal dengan banyaknya ikan pari sehingga diberi nama Legon Pari yang secara harafiah berarti teluk ikan pari.

Meski kini populasi ikan pari di pantai tersebut sudah berkurang, namun nama Legon Pari masih tetap melekat.

3. Tempat-tempat menarik

Selain lahannya yang indah, objek wisata ini juga memiliki beberapa tempat menarik yang bisa dikunjungi pengunjung saat berada di pantai. Berikut beberapa tempat menarik di Pantai Legon Paris:

  • Gua Lalai: Tempat menarik pertama yang bisa dikunjungi pengunjung selama berada di pantai ini adalah Goa Lalai. Gua ini letaknya tidak terlalu jauh dari bibir pantai, hanya sekitar 10 menit berkendara atau 40 menit berjalan kaki.
  • Desa wisata: Tak jauh dari objek wisata ini terdapat sebuah desa wisata yang sayang untuk dilewatkan. Pasalnya desa wisata ini sangat indah karena menyuguhkan pemandangan yang sangat indah dan menenangkan khas pedesaan.
  • Berselancar: Tempat menarik terakhir di pantai ini adalah area selancar yang cocok bagi pengunjung pecinta olahraga air. Pengunjung yang belum memiliki pengalaman dalam olahraga ini dapat menggunakan jasa pemandu di pantai.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat pantai Legon Paris
Foto oleh Jangkiss Hermanto di Google Maps

Wisata Pantai Legon Paris merupakan sebuah pantai yang terletak di Pulau Ds. Savarna, Kecamatan. Bahia, Kab. Lebak, Provinsi Banten. Wisata pantai ini mempunyai akses jalan yang cukup baik, sehingga dapat dicapai dengan kendaraan pribadi maupun umum.

Jalan menuju pantai ini sendiri setidaknya memiliki jalur dasar yang bisa dilalui pengunjung. Jalur yang bisa dilalui pengunjung untuk mencapai wisata bahari ini adalah sebagai berikut:

  • Jalur Timur: Dari Jakarta Cibadak/Sieruk/Tsikidang ke Chiavi Bogor, lalu ke Pelabuhan Ratu, lalu ke Chisolok, Savarna.
  • garis barat: Dari Jakarta ke Pandeglang, menuju Malingping, lalu ke Baya, Savarna atau bisa juga melalui Gunung Kencana.
  • jalur bandung: Dari Chiangjur ke Sukabumi, ke Chibadak, lalu ke Pelabuhan Rata, Savarna.
Baca Juga  Negeri Suah, Melihat Lebih Dekat Destinasi Wisata Alam dengan Sejuta Pesona di Deli Serdang

Biaya masuk dan jam buka

Harga tiket masuk Pantai Legon Pari Lebak sangat murah dan terjangkau hanya Rp 5.000 saja. Namun jika ingin melakukan aktivitas lain seperti selancar, Anda akan dikenakan biaya kurang lebih Rp 75.000 kecuali Anda membawa perlengkapan selancar sendiri.

Jam buka pantai ini adalah 24 jam, sehingga pengunjung dapat mengunjungi pantai ini kapan saja. Jadi jika Anda ingin berpesta di pantai pada malam hari, maka pantai ini cocok untuk Anda.

Kegiatan yang menarik

Aktivitas menarik di pantai Legon Paris
Foto Kalo SIM di Google Maps

Jika Anda berkunjung ke pantai indah ini, Anda bisa melakukan beberapa hal menarik. Berikut beberapa aktivitas yang bisa Anda lakukan, antara lain:

Berenang

Aktivitas pertama yang bisa Anda lakukan saat berkunjung ke pantai ini tentu saja adalah berenang. Namun jika Anda memutuskan untuk berenang di Pantai Legon Pari, berhati-hatilah agar tidak terjadi hal buruk.

Berselancar di pantai Legon Paris

Bagi Anda pecinta olahraga air, berselancar di Pantai Legon Pari tidak ada salahnya. Sebab di pantai ini ombaknya tidak terlalu berbahaya, namun cukup besar untuk berselancar.

Berburu foto

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, pantai ini sangat indah dan memiliki banyak spot foto. Oleh karena itu, Anda bisa menjelajahi kawasan sekitar pantai untuk mencari spot foto menarik.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas di Pantai Legon Pari
Foto oleh Rizqa Baitullah di Google Maps

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata ini sangat lengkap dan dirancang untuk memenuhi kebutuhan pengunjung. Pertama, musala yang bersih dan nyaman, tempat beribadah yang tenang.

Selain itu, terdapat berbagai restoran yang menawarkan beragam masakan lokal dan internasional, dengan area tempat duduk yang nyaman dan pemandangan yang indah.

Untuk memenuhi kebutuhan pokok, tersedia kamar mandi yang bersih dan terawat serta mudah dijangkau dari berbagai titik di kawasan wisata.

Baca Juga  8 Spot Diving Terbaik di Pulau Mandeh, Pesisir Selatan yang Kaya Pesona Bawah Laut

Terakhir, kawasan wisata ini juga memiliki tempat parkir mobil yang luas dan aman sehingga memudahkan pengunjung yang datang menggunakan mobil.

Semua fasilitas tersebut ditata dengan baik untuk memberikan kenyamanan dan kepuasan pengunjung selama berada di kawasan wisata.

Berikut informasi yang perlu Anda ketahui tentang Pantai Legon Pari di Lebak jika Anda berencana mengunjungi pantai ini. Semoga informasi yang diberikan diatas dapat membantu anda ketika berkunjung ke pantai ini.


databaru.my.id