Bukit Bintang Bandung, Pesona Keindahan Alam di Puncak Paris Van Java

Ide Wisata39 Dilihat


Bukit Bintang Bandung memancarkan pesona keindahan alam yang memukau sebagai destinasi wisata pilihan di puncak Paris Van Java.

Harga tiket: Rp15.000, Jam kerja: 08.00-18.00 WIB, Alamat: Chimenyan, Distrik. Chimenyan, Kab. Bandung Jawa Barat; Map: Periksa lokasi

Dijuluki “Paris Van Java”, Bandung punya banyak pesona yang menarik wisatawan. Ada banyak atraksi di daerah tersebut. Alam Bandung juga mempunyai pesona dan keindahan tersendiri yang siap memikat wisatawan.

Banyak sekali tempat wisata menarik di kawasan Bandung Jawa Barat dan salah satunya yang sedang populer saat ini adalah Bukit Bintang Bandung. Tempat ini merupakan tempat wisata alam yang cukup murah bagi warga bandung dan sekitarnya. Cocok sebagai liburan akhir pekan terdekat.

Suasananya yang sejuk dan pemandangannya yang menakjubkan menjadi daya tarik dan alasan banyak orang mengunjungi Bukit Bintang. Ditambah lagi, tempat ini juga punya banyak spot foto yang Instagrammable. Hal ini membuat banyak wisatawan khususnya anak muda datang dan menikmati pemandangan Bukit Bintang.

Pengelolaan objek wisata ini cukup baik karena menyediakan segala fasilitas yang diperlukan. Di bawah ini informasi lengkap mengenai objek wisata Bukit Bintang.

Perjalanan ke Bandung: Kawah Putih, Ranka Upas, Lakeside Glamping dan masih banyak lagi

Periklanan. Gulir untuk melanjutkan membaca.

Objek Wisata Bukit Bintang Bandung

Shutterstock Daya Tarik Bukit Bintang
Foto oleh Opang Sopanji di Shutterstock

Setiap tempat wisata di Bandung mempunyai daya tarik tersendiri. Bukit Bintang Bandung juga menawarkan banyak atraksi bagi pengunjung dan wisatawan yang berkunjung. Di bawah ini adalah beberapa tempat wisata alam Bukit Bintang di Bandung.

Hutan pinus

Objek wisata ini menawarkan wisata alam berupa hutan pinus. Suasananya indah dan pengunjung dapat mendengar beberapa suara binatang. Cocok untuk relaksasi bagi anda yang menginginkan ketenangan atau sekedar menyegarkan pikiran.

Dokter

Ada tangga di sana, persis seperti yang ada di dermaga. Pengunjung Bukit Bintang bisa berjalan-jalan santai menyusuri dermaga di atas bukit. Tempat ini menjadi salah satu tempat favorit pengunjung untuk menikmati pemandangan alam dari atas.

Berkemah

Bagi Anda yang ingin bermalam di hutan, berkemah di puncak Bukit Bintang merupakan pengalaman yang menyenangkan. Wisatawan di objek wisata ini bisa menyewa perlengkapan berkemah seperti tenda untuk menikmati suasana malam alam Bandung.

Baca Juga  Air Terjun Putuk Truno, Air Terjun Tersembunyi di Pasuruan yang Sarat Legenda

Wisata Bandung: Dusun Bambu, Pasar Terapung Lembang dan Rumah Pertanian

Tempat keren untuk foto di Bukit Bintang

Tidak lengkap rasanya jika tidak berfoto sesampainya di Bukit Bintang. Destinasi wisata ini menawarkan banyak pemandangan alam dan spot foto yang keren. Berikut beberapa spot foto favorit pengunjung Bukit Bintang Bandung.

1. Hutan pinus

Hutan pinus yang rindang ini tetap menjadi tempat yang menarik untuk difoto. Pengunjung juga dapat menggunakan hammock untuk mengambil lebih banyak foto Instagram di hutan pinus.

2. Dermaga Bintang

Tanda besar Dermaga Bintang di puncak bukit menarik rasa penasaran banyak pengunjung. Tempat ini juga menjadi spot favorit wisatawan untuk berfoto.

3. Sesar Lembang

Tempat ini menjadi titik terbaik untuk memotret pemandangan alam Bandung dari atas. Anda bisa melihat ke atas bukit dan mengabadikan pemandangan kota Bandung dengan kamera Anda.

4. Berkemah

Tempat menginap pengunjung Bukit Bintang terletak di dalam hutan pinus. Tempat ini menjadi titik terbaik untuk memotret hutan di malam hari. Pemandangan hutan yang dipenuhi lampu bisa menjadi foto keren untuk mencerahkan feed Instagram Anda.

5. Pemandangan perbukitan

Pemandangan perbukitan yang cukup landai bisa menjadi tempat terbaik untuk fotografi. Apalagi jika Anda memotret Bukit Bintang pada siang hari. Anda bisa menikmati pemandangan matahari terbenam dan dijadikan background keren untuk foto Anda.

Promosi di hotel bandung

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Shutterstock Objek Bukit Bintang
Foto oleh Littleazka di Shutterstock

Pengelolaan objek wisata Bukit Bintang dapat dikatakan baik. Pihak manajemen menyediakan segala fasilitas bagi wisatawan. Pengunjung juga bisa menikmati Bukit Bintang dengan lebih nyaman. Di bawah ini adalah beberapa fasilitas yang disediakan oleh objek wisata Bukit Bintang Bandung.

1. Warung makan

Meski tergolong objek wisata alam yang murah, namun pihak pengelola telah membekalinya dengan fasilitas yang sangat lengkap. Terdapat warung makan yang menjual berbagai macam makanan dan minuman.

2. Akomodasi

Pengunjung bisa memanfaatkan akomodasi yang cukup mudah ditemukan di kawasan Bukit Bintang. Akomodasi ini cocok bagi Anda yang takut bermalam di jalanan, namun ingin merasakan suasana malam di perbukitan.

3. Jalur pendakian

Lintasan merupakan suatu struktur yang dirancang bagi pengunjung yang ingin berjalan di tengah hutan. Selain untuk berjalan kaki, wisatawan juga bisa memanfaatkan jalur ini sebagai tempat berfoto yang tentunya bisa di-Instagram-kan.

Baca Juga  Pura Segara Rupek, Destinasi Wisata Religi yang Megah di Buleleng Bali

4. Toilet

Anda tidak perlu khawatir buang air kecil saat berlibur di Bukit Bintang. Toilet bersih juga tersedia untuk pengunjung.

5. Parkir

Kebanyakan wisatawan yang datang ke objek wisata alam ini menggunakan transportasi pribadi karena lebih mudah. Pengunjung dapat memarkir sepeda motor dan mobil di area parkir yang telah disediakan.

6. Tempat Ibadah

Terdapat musala atau tempat ibadah kecil yang bisa digunakan wisatawan. Tempatnya cukup bersih dan nyaman untuk beribadah.

Biaya masuk dan jam buka

Tiket Shutterstock Bukit Bintang
Foto oleh Opang Sopanji di Shutterstock

Objek wisata Bukit Bintang ini merupakan salah satu destinasi liburan yang cukup murah dan ceria. Cocok bagi Anda yang ingin menghabiskan liburan tanpa perlu khawatir dengan budget. Biaya masuk pengunjung Bukit Bintang sangat terjangkau.

Pengunjung yang datang akan dikenakan biaya masuk sebesar 15 ribu per orang. Jika datang dengan mobil pribadi maka tarif parkirnya sebesar 5 ribu untuk sepeda motor dan 10 ribu untuk mobil. Jika Anda tertarik untuk berkemah di lokasi wisata ini, pihak pengelola akan menyediakan paket berkemah. Biaya acara atau sewa tenda ini 20 ribu per orang.

Objek wisata Bukit Bintang ini buka setiap hari mulai Senin hingga Minggu. Anda bisa datang kapan saja, karena tempat ini buka 24 jam sehari. Wisatawan bisa datang pada pagi, siang, atau malam hari untuk menikmati pemandangan Bukit Bintang.

Alamat dan rute menuju lokasi

Tempat wisata di atas bukit di Bandung ini terletak di kawasan KPH Bandung Utara yaitu Desa Buntis Bongkor. Pengunjung dapat mencapai bukit tersebut melalui jalan yang cukup baik. Terdapat banyak tanda untuk memudahkan pengunjung menemukan tempat tersebut.

Anda juga bisa mencari banyak informasi di internet tentang tempat wisata populer di Bandung. Oleh karena itu, jika Anda ingin mengunjungi Bukit Bintang, Anda bisa mencari langsung di mesin pencari untuk mendapatkan informasi lokasi yang lebih lengkap. Jika masih bingung, Anda bisa bertanya kepada penduduk setempat di mana letak Bukit Bintang.

Tempat wisata populer di Bandung ini mudah dijangkau, apalagi jika Anda membawa mobil sendiri. Bukit Bintang dapat dicapai dengan sepeda motor atau mobil. Tempat ini terletak di kawasan hutan Bandung Utara dan dapat dicapai melalui Jalan Padasuka sepanjang jalur Chikaheum.

Baca Juga  Pantai Baron, Wisata Bahari Eksotis dengan Sejuta Pesona di Gunung Kidul

Anda dapat berkendara menuju Padasuk sebelum memasuki perempatan Cicaheum menuju terminal. Jalur jalan ini mulai menanjak, jadi sebaiknya gunakan kendaraan sebaik-baiknya dan berhati-hatilah setiap saat.

Jalan menuju Bukit Bintang cukup bagus. Sepanjang perjalanan, Anda akan bisa menikmati pemandangan alam Bandung. Perkampungan warga dan perkebunan menjadi daya tarik yang menemani perjalanan Anda ke Bukit Bintang, Bandung, Jawa Barat.

Tips jalan-jalan ke Bukit Bintang Bandung

Tips Perjalanan Bukit Bintang Shutterstock
Foto oleh Rikirif di Shutterstock

1. Perhatikan kondisi cuaca

Objek wisata alam Bukit Bintang merupakan kawasan terbuka sehingga sangat penting untuk memperhatikan cuaca. Hindari datang saat hujan, lebih baik datang saat cuaca cerah. Waktu terbaik berkunjung adalah pagi, siang dan sore hari jika tidak ingin terkena terik matahari di siang hari.

2. Kenakan sepatu dan pakaian yang nyaman.

Wisatawan yang berkunjung ke Bukit Bintang Bandung harus berjalan kaki naik turun bukit. Oleh karena itu, saat berkunjung ke tempat ini sebaiknya kenakan pakaian santai yang menyerap keringat dan sepatu yang nyaman.

3. Bawalah topi dan kacamata.

Selain sebagai aksesoris fashion, Anda juga perlu membawa topi dan kacamata karena dapat memberikan perlindungan saat cuaca panas. Jika perlu, Anda bisa membawa payung untuk melindungi diri dari hujan yang tiba-tiba.

4. Bawalah kamera

Kamera merupakan salah satu perlengkapan yang wajib Anda bawa selama berlibur di Bukit Bintang Bandung. Banyak sekali tempat-tempat keren untuk berfoto Instagrammable, dan pastinya sayang jika dilewatkan. Jika ingin hasil foto yang bagus, sebaiknya bawa juga perlengkapan fotografi lainnya, seperti tripod.

5. Bawalah perbekalan secukupnya

Wisatawan bisa membawa makanan dan minuman untuk memenuhi liburannya di Bukit Bintang. Namun sebaiknya membawa secukupnya saja agar tidak terlalu berat, mengingat nanti harus menaiki tangga menuju puncak tebing dan sudah ada warung di sana.

Berikut beberapa objek wisata dan fasilitas di Bukit Bintang Bandung yang dapat Anda jadikan referensi sebelum berkunjung. Persiapkan perlengkapan Anda dan nikmati liburan menyenangkan di objek wisata alam Bukit Bintang.


databaru.my.id