Grafika Cikole, Perpaduan Wahana Permainan & View Alam Indah di Bandung Barat

Ide Wisata9 Dilihat


Nikmati Grafik Cikole, destinasi di Bandung Barat yang memadukan wahana menegangkan dengan pemandangan alam yang indah, ditambah kebun binatang mini untuk pengalaman menyenangkan.

Harga tiket: 20.000 rupiah Indonesia, Jam kerja: 08.00-16.00 WIB, Alamat: Jl. Raya Tangkuban Parahu No.8, Chikole, Kech. Lembang, Kab. Bandung Barat, Jawa Barat; Map: Periksa lokasi

Chicole Graphics merupakan sebuah objek wisata yang mempunyai konsep unik yang memadukan atraksi gaming dan pemandangan alam. Tempat ini merupakan salah satu destinasi wisata populer di kawasan Bandung, terutama bagi Anda yang ingin menikmati suasana alam yang asri dan segar. Selain itu, ada banyak keseruan yang bisa didapat di semua atraksi yang tersedia.

Salah satu kegiatan yang paling digemari adalah berkemah, namun bukan berkemah seperti biasanya. Disini lebih dikenal dengan sebutan Glamping atau Glamour Camping dengan fasilitas yang sangat lengkap. Anda bisa menyewa tenda dan berkemah di area yang telah disediakan. Suasana alam yang masih asri dan udara yang sejuk membuat berkemah menjadi pengalaman yang menyenangkan.

Selain itu, Anda juga akan bisa menikmati indahnya panorama alam dari atas. Terdapat Flying Fox, High Rope, dan Rumah Pohon dimana Anda bisa merasakan sensasi meluncur di udara dan menikmati keindahan alam sekitar. Aktivitas lain yang bisa dinikmati antara lain paintball, airsoft, petualangan jeep off-road, dan aktivitas outdoor seru.

Paket Wisata Sunrise Gunung Putri – Lembang

Daya tarik siklus grafis

Shutterstock Daya Tarik Grafik Cikole
Foto oleh Casa Nayafana di Shutterstock

Keunggulan suatu tempat wisata tidak lain adalah daya tariknya, termasuk grafis Cikole. Alasan pengunjung datang tentu berbeda-beda tergantung tujuannya. Namun setidaknya kunjungan mereka semua tak lepas dari objek wisata berikut ini!

Periklanan. Gulir untuk melanjutkan membaca.

1. Pemandangan alam yang indah

Pemandangan alam disini sangat indah dan menakjubkan juga menjadi daya tarik tersendiri. Tempat wisata populer di bandung yang terletak di kaki atau lereng gunung ini menawarkan panorama alam yang mempesona, udara sejuk dan segar. Berkat hal tersebut, banyak wisatawan yang merasa nyaman dan betah berlama-lama.

Anda akan bisa menikmati keindahan hutan pinus yang luas dan hijau, serta pemandangan pegunungan yang menakjubkan. Deretan pepohonan di Grafis Cikole yang tampak tertata rapi tak hanya menambah keindahan, namun juga menenangkan suasana. Sementara dari kejauhan, Anda juga bisa melihat deretan perbukitan di dekat lokasi.

Baca Juga  Grace Rose Farm, Menikmati Pemandangan Alam Indah dan Koleksi Bunga Menawan di Bandung

2. Perjalanan bermain penuh.

Daya tarik utamanya bukan hanya pemandangannya saja, namun masih banyak hal lain yang perlu Anda ketahui. Atraksi gaming yang tersedia sangat lengkap sehingga dijamin semuanya menarik dan mengesankan. Kebanyakan di antaranya memacu adrenalin, seperti Flying Fox yang tingginya lebih dari 10 meter.

Grafika Cikole menawarkan atraksi lain yang tak kalah seru yaitu paintball. Perjalanan ini membutuhkan kerja sama untuk memenangkan permainan. Dalam game ini kamu akan bertarung melawan tim lain dengan senjata berupa senjata mainan. Peluru tidak berbahaya, hanya bola dengan cat warna-warni di dalamnya.

Jika Anda datang tanpa rombongan, perjalanan ini tidak akan cocok. Namun, bukan berarti tidak ada game lain yang cocok. Sebut saja abseiling dari tebing yang banyak digandrungi wisatawan. Wahana ini bersifat private, artinya Anda tidak memerlukan tim untuk mencobanya.

3. Ada kebun binatang mini.

Grafik Chikole juga memiliki kebun binatang mini yang bisa dikunjungi sebagai atraksi menarik. Berbagai jenis hewan ternak dapat dilihat di sini. Misalnya saja kuda, sapi, kelinci, kambing, ayam, bebek, burung dan masih banyak lagi yang lainnya. Anda tidak hanya bisa menonton, tapi juga memberi makan hewan dan berinteraksi langsung dengan mereka.

Dalam hal ini, Anda harus membeli makanan yang disediakan oleh pengelola. Artinya, Anda tidak boleh diberi makanan apa pun. Selain memberi makan, sebagian wisatawan menyempatkan diri untuk mengabadikan momen bersama spesies hewan tertentu. Misalnya saja burung yang menjadi salah satu tempat favorit untuk berfoto di tempat wisata ini.

4. Hidup dengan konsep natural

Daya tarik Grafis Cikole selanjutnya adalah akomodasi outdoornya. Pada pembukaannya disebutkan bahwa glamping bisa dilakukan di sini. Sebenarnya tidak jauh berbeda dengan camping atau berkemah pada umumnya. Di sini Anda akan merasakan rasa menyatu dengan alam yang indah.

Baca Juga  Makam Raja-Raja Imogiri, Wisata Ziarah yang Sarat Sejarah di Bantul Jogja

Paket Wisata Off Road Lembang-Bandung

Hanya saja kondisi disini benar-benar berbeda, kali ini tidak serasa camping. Dikatakan glamor karena fasilitasnya lengkap dan modern. Anda mendapatkan satu set kamar tidur yang nyaman, kamar mandi atau toilet dan pencahayaan yang cukup. Namun harga yang ditawarkan untuk satu malam cukup mahal.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat grafis Shutterstock Cikole
Foto oleh Casa Nayafana di Shutterstock

Cikole Grafis berlokasi di Jalan Tangkuban Perahu KM.8, Cikole, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat. Meski terletak di lereng gunung, namun sebenarnya dekat dengan pusat kota. Lembang Square hanya berjarak sekitar 9 kilometer dan dapat ditempuh dengan mobil pribadi dalam waktu 20 menit, asalkan lalu lintas tidak terganggu.

Terdapat banyak landmark, untuk memudahkan perjalanan menuju lokasi sebaiknya menggunakan jalur utama atau jalan raya. Jika saat ini Anda berada di Lembang tengah, rute pertama Anda adalah Jalan Grand Hotel. Kemudian menuju ke Jalan Raya Tangkuban Perahu dan ikuti jalur jalan raya utama.

Masih banyak pemukiman di sekitar Grafis Cikole, jadi ada baiknya Anda bertanya langsung pada warga sekitar. Agar lebih mudah, sebaiknya gunakan aplikasi peta digital. Cukup masukkan nama tujuan perjalanan atau alamat yang kami sebutkan di atas. Selanjutnya, Anda tinggal memilih rute terbaik yang direkomendasikan.

Akomodasi Murah di Lembang Bandung

Biaya masuk dan jam buka

Sesampainya di suatu tempat wisata, jangan lupa menyiapkan dana untuk membeli tiket masuk. Tidak terlalu mahal jika Anda baru memasuki kawasan atau tempat wisata. Hanya dikenakan biaya sebesar 20.000 rupee per pengunjung. Harga ini belum termasuk perjalanan yang tersedia, yang masing-masing dikenakan tarif tersendiri.

Misalnya saja pakan ternak, rumah untuk rubah terbang, dan kelinci seharga 15.000 rupee. Paintball di Grafis Cikole berharga Rp 80.000, sedangkan ATV dan perosotan berharga Rp 50.000. Selain itu, Anda juga harus menyiapkan dana untuk akomodasi atau glamping. Harganya berkisar antara 800 ribu hingga Rp 1 jutaan, tergantung paket yang dipilih.

Baca Juga  Lava Tour Merapi, Menikmati Pesona Alam Eksotis & Batu Alien Unik di Jogja

Kegiatan yang menarik

Aktivitas Grafis Shutterstock Cikole
Foto oleh Touchsky19 di Shutterstock

Tempat wisata yang menawarkan keindahan alam selalu menarik untuk dikunjungi dan tidak akan bosan berlama-lama. Selain itu, kali ini terdapat berbagai atraksi dan tentunya berbagai acara yang bisa menemani liburan.

Cobalah perjalanan outcall di Grafis Cikole

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Grafika Cikole memiliki beragam wahana dan atraksi yang menegangkan. Silakan coba beberapa di antaranya yang menurut Anda menarik. Jika Anda bersama rombongan, tak ada salahnya mencoba paintball. Namun jika Anda hanya datang bersama pasangan atau jumlahnya tidak terlalu banyak, maka ATV, Flying Fox, dan Zip Slide adalah pilihan yang tepat.

Wisata kuliner

Tempat wisata menarik di Lembang ini tidak hanya menawarkan atraksi yang dipadukan dengan konsep alam, namun juga menawarkan restoran dan kafe dengan menu yang bervariasi dan lezat. Ada beberapa tempat yang bisa Anda kunjungi, pilihlah sesuai selera Anda. Menu yang disediakan pun beragam, mulai dari masakan lokal hingga mancanegara.

Rekreasi luar ruangan yang mengasyikkan

Hal seru berikutnya yang bisa dilakukan di Grafis Cikole adalah menginap atau berkemah di alam terbuka. Soal fasilitas tidak perlu khawatir, karena kali ini dijamin stoknya lengkap. Beberapa menyebutkan objek apa yang mereka bicarakan. Meski terbilang menarik dan mengasyikkan, namun untuk itu Anda harus menyiapkan alat khusus yang cukup banyak.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Shutterstock Pusat Grafis Cikole
Foto oleh Casa Nayafana di Shutterstock

Dari segi fasilitas, tempat wisata populer di Bandung ini dinilai memadai dan cukup lengkap. Tempat parkir, musala, dan toilet menjadi fasilitas wajib yang bisa Anda temukan. Masih banyak lagi yang lainnya, antara lain penginapan, tempat rekreasi berbentuk pohon, restoran dan kafe, serta atraksi permainan.

Sebelum mengunjungi suatu tempat wisata, disarankan untuk melakukan riset terlebih dahulu. Hal ini sangat penting untuk mengetahui kondisinya. Berdasarkan semua yang telah kami bahas di atas, Grafik Cikole sepertinya merupakan tempat yang cocok untuk dikunjungi dan bahkan layak masuk dalam bucket list liburan Anda.


databaru.my.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *