Pantai Ulee Lheue, Pantai Cantik dengan View Sunset Memukau di Aceh

Ide Wisata54 Dilihat


Pantai Uli Lehue di Aceh menarik dengan keindahan pantainya yang indah dan menawarkan panorama matahari terbenam yang menakjubkan.

Harga tiket: Gratis, Jam kerja: 06.00–18.00 WIB, Alamat: Uli Lühe, distrik. Meuraxa, Kota Banda Aceh, Aceh; Map: Periksa lokasi

Pantai Uli Leue merupakan salah satu tempat wisata alam yang indah di kawasan Banda Aceh. Panorama yang begitu indah selalu diminati para tamu lokal maupun wisatawan.

Tempat indah yang satu ini sudah tidak asing lagi bagi Anda karena memiliki sejumlah objek wisata yang menjadikan wisata favorit. Apalagi di sepanjang garis pantai, wisatawan bisa merasakan suasana tenang dan sejuk.

Berkunjung ke Uli-Leue saat berlibur merupakan waktu yang tepat. Tidak hanya menawarkan wisata yang indah, namun juga memiliki beberapa wisata air. Para tamu dapat mencoba salah satu wahana yang memungkinkan Anda mengarungi air laut.

Sejumlah tempat di Pantai Uli selalu memberikan kesan tersendiri karena terlihat indah. Bahkan, setiap sudutnya tidak terlihat kotor karena petugas sangat peduli dengan kenyamanan pemudik. Anda yang berkunjung ke pantai-pantai populer ini pasti akan senang dan ingin berlama-lama berada di pantai tersebut.

Atraksi Pantai Uli Lehue

Atraksi Pantai Uli Lehue
Foto oleh Bandaacehjournals di Instagram

Panorama matahari terbit dan terbenam

Pantai Uli Lehue selalu menjadi tempat menikmati panorama matahari terbit dan terbenam. Wisatawan yang sengaja datang lebih awal pun getol memburu matahari terbit sebagai subjek foto. Selain itu, ada juga yang berkemah untuk mengagumi pemandangan indah ini. Hal ini cukup sering dilakukan di sepanjang pesisir Pantai Uli.

Periklanan. Gulir untuk melanjutkan membaca.

Wisatawan juga cenderung menyaksikan matahari terbenam di sore hari. Keindahan ini mampu memukau mata seluruh pengunjung, karena pemandangan matahari terbenam terlihat jelas dari pinggir pantai. Matahari perlahan mulai memudar, memberikan perubahan warna yang indah pada langit. Jadi jangan lewatkan kesempatan melihat panorama ini.

Video foto

Pemandangan di seluruh destinasi akan membuat siapa pun ingin menyiapkan kameranya. Berbagai macam background yang dapat digunakan dapat membuat foto menjadi lebih estetis dan wisatawan akan senang dengan hasil yang bagus. Anda bisa datang ke mana saja hanya untuk berfoto.

Formasi batuan yang terletak di samping pantai juga tidak pernah sepi karena sering digunakan untuk fotografi. Wisatawan pecinta fotografi dijamin akan senang karena banyak panorama yang bisa diambil di pantai. Selain itu, Anda juga bisa menyiapkan aksesoris pendukung saat mengabadikan momen.

Baca Juga  Pantai Sri Mersing, Pantai Indah di Serdang Bedagai dengan Berbagai Watersport Menarik

Pantai yang indah

Pantai Uli Lehue dikenal sebagai tempat wisata yang indah karena memiliki sejuta keindahan. Air laut yang terlihat jelas membuat para tamu takjub dengan kemurniannya. Selain itu, ada juga penyewaan wahana bebek, di mana Anda cukup menaiki air laut.

Pasir di pantai ini juga bersih karena berwarna putih seperti kapas. Bahkan saat bermain di kawasan ini, kelembutan pasirnya sudah terasa. Apalagi pepohonan rimbun juga tumbuh di atas pasir. Jadi, berlibur di tempat ini akan memiliki banyak keindahan yang menawan.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat pantai Uli Lehue
Foto Abu Salma di Google Maps

Pantai indah ini terletak di Jalan Pelabuhan Uli Leue, Aceh. Perjalanan dari Banda Aceh diperkirakan hanya memakan waktu 3 kilometer.

Biasanya tersedia taksi, labi-labis, dan ojek yang siap mengantar wisatawan ke pantai. Namun bagi Anda yang berdomisili di daerah Aceh bisa datang dengan mobil sendiri karena rutenya cukup mudah.

Bila berkunjung ke pantai ini, para tamu bisa memulai rute dari pusat kota Aceh. Di sana Anda bisa langsung menuju Jalan Nyak Adam Kamil 1 dengan waktu tempuh 10 menit.

Pengunjung akan menemukan Jalan Medan Banda Aceh hanya beberapa meter jauhnya. Kemudian lurus saja menuju Jalan Pelabuhan Lama Ulee Lheue yang jaraknya cukup dekat dengan pantai ini.

Tanda-tanda mudah ditemukan karena memberikan petunjuk arah ke tempat-tempat wisata. Meskipun para tamu belum pernah ke sana, mereka dapat dengan mudah menemukan pantai tersebut menggunakan papan petunjuk.

Anda juga bisa melihat Google Maps agar lebih akurat saat bepergian. Jadi mengunjungi pantai ini tidaklah sulit.

Biaya masuk dan jam buka

Pantai Uli Lehue selalu menjadi sorotan karena spot alam ini tidak menarik dengan harga tiket yang mahal. Setiap orang yang datang tidak perlu membeli tiket, karena pantai indah ini gratis.

Wisatawan yang ingin menikmati suasana pantai dapat melewati setiap lokasi karena tidak dipungut biaya sama sekali. Bahkan pantai ini buka dari pagi hingga sore hari.

Pindah ke sudut lain, wisatawan akan melihat area parkir. Kawasan ini diperuntukkan khusus bagi pengunjung yang ingin meninggalkan kendaraan pribadinya.

Baca Juga  Coban Putri, Wisata Air Terjun Eksotis Nan Indah di Kota Batu

Harga tiket sepeda motor hanya Rp 3.000 dan mobil Rp 5.000. Harganya tidak dihitung per jam, sehingga Anda bisa memarkir mobil kapan saja sambil menikmati liburan.

Sejumlah perjalanan berbayar tersedia di kawasan wisata. Namun harga yang ditawarkan tergolong murah dan menyasar traveler sehingga semua orang bisa memanfaatkannya.

Pedagang yang menjual kuliner di kios juga menawarkan penawaran yang cukup murah. Anda tidak perlu khawatir dengan biaya yang akan dikeluarkan saat datang ke Ulee Lheue.

Kegiatan yang menarik

Asyiknya di Pantai Uli Leu
Foto oleh Rahmat Fadli di Google Maps

1. Naik bebek

Pantai Uli Lehue menawarkan wahana bebek, yang dapat digunakan oleh wisatawan untuk bertamasya. Jika menaiki objek wisata ini, Anda akan bisa mengarungi birunya air laut dari dekat sambil menikmati segarnya udara.

Biasanya wahana dirancang untuk 2 orang. Jadi, bagi Anda yang mencoba berlayar bersama kerabat akan merasakan pengalaman seru berwisata lewat laut.

2. Memancing

Lokasi alami ini dikenal memiliki spot memancing yang disukai banyak orang. Apalagi wisatawan yang gemar memancing bisa membawa alat pancing dari rumah.

Sambil memancing, Anda bisa duduk-duduk di atas batu yang ada di pinggir pantai. Cobalah aktivitas menyenangkan ini untuk mengisi akhir pekan, namun pastikan ikan Anda cukup.

3. Berkemah di pantai Uli Lehue.

Mengunjungi pantai ini dengan mendirikan tenda menjadi favorit di kalangan anak muda. Apalagi ada tempat khusus yang bisa digunakan untuk berkemah.

Biasanya wisatawan membawa perlengkapan camping dari rumah agar tidak kesulitan menemukannya di pinggir pantai. Selain itu, para tamu lebih cenderung menyiapkan makan siang instannya sendiri.

4. Berenang

Pantai Uli Leue mempunyai ombak yang masih cukup aman. Wisatawan yang datang bersama keluarga bisa berenang di laut.

Namun jika Anda membawa anak-anak, selalu awasi mereka karena ombak bisa naik dan turun sewaktu-waktu. Petugas menyarankan bagi Anda yang tidak pandai berenang untuk membawa jaket pelampung khusus.

5. Membeli masakan

Kawasan pantai menawan ini kaya akan kuliner khas Aceh yang lezat. Banyak pedagang yang menjual olahan hasil laut, pulut dan jajanan lainnya.

Tak hanya itu, wisatawan yang ingin bersantai bisa membeli es kelapa muda untuk dinikmati di kawasan wisata. Jadi buat anda yang kurang sadar membawa bekal tetap bisa memanjakan perut di warung ini.

Baca Juga  Pantai Petitenget, Wisata Bahari di Badung yang Kaya Akan Adat & Tradisi Bali

6. Abadikan momen tersebut

Pantai Uli Lehue menarik untuk dijadikan backdrop fotografi. Suasana alam yang ada di sekitar objek wisata membuat wisatawan ingin selalu memiliki kenangan berfoto.

Tentu saja Anda bisa mengambil foto dengan latar belakang pasir, pantai, atau bebatuan. Pilih lokasi mana pun yang Anda suka untuk mengambil foto menarik dan pastikan kamera Anda siap.

7. Santai

Wisatawan yang ingin sedikit bersantai bisa datang ke sini. Terdapat beberapa kursi yang berjejer di sepanjang garis pantai untuk menenangkan pikiran.

Anda juga bisa duduk di beberapa batu karang di pinggir pantai sambil mengagumi kejernihan airnya. Kawasan berpasir seringkali menjadi tempat bersantai sehingga pengalaman menginap Anda di objek wisata ini dijamin nyaman.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Harga tiket pantai Uli Lehue
Foto Irvan di Instagram

Pantai Uli Lehue menawarkan beberapa fasilitas pendukung dan dikenal sangat lengkap. Bagi yang ingin salat saat berlibur dapat mengunjungi musala yang berada di tepi pantai.

Tidak ada keamanan dan siapa pun dapat menggunakannya. Terlihat spot pemancingan di sepanjang pantai yang bisa dikunjungi wisatawan yang ingin menangkap ikan.

Kuliner yang tersedia banyak dijual oleh pedagang di sejumlah warung. Mereka menawarkan udang, pulut, ikan, dan banyak hidangan makanan laut lainnya.

Kamar mandi yang bisa digunakan semua orang terletak di pojok dan selalu dibersihkan oleh petugas. Wisatawan boleh menggunakan toilet, namun jangan mencemari area tersebut dan gunakan banyak air mengalir.

Terdapat tempat parkir di pantai ini yang tidak sulit ditemukan karena aksesnya sangat luas. Siapapun bisa parkir dengan membayar tiket tergantung jenis kendaraannya.

Pihak manajemen menyediakan kursi berjemur dan beberapa gazebo. Anda bisa memanfaatkan seluruh fitur berbayar dan gratis untuk membuat liburan Anda semakin menyenangkan.

Demikian informasi lengkap mengenai Pantai Uli Lehue yang kerap ramai dikunjungi wisatawan. Anda yang hadir wajib membawa seluruh perlengkapan bermain air.

Cobalah juga wahana air yang disewa petugas agar bisa menikmati laut dari dekat. Jadi pilihlah hari untuk datang ke sana bersama kerabat dan siapkan anggarannya.




databaru.my.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *