Kebun Teh Wonosari, Objek Wisata Alam Hits & Sarana Edukasi di Malang

Ide Wisata27 Dilihat


Kebun Teh Wonosari, destinasi alam dan pusat pendidikan populer di Malang, menawarkan suasana sempurna untuk tempat pernikahan yang indah.

Harga tiket: 10.000 rupiah Indonesia, Jam kerja: 06.00–16.00 WIB, Alamat: Bodean Putuk, Kecamatan Toyomarto. Singosari, Kab. Malang, Jawa Timur; Map: Periksa lokasi

Kebun Teh Wonosari dikenal sebagai salah satu tempat wisata di Malang yang paling digemari pengunjung dari seluruh dunia dan dari berbagai daerah. Terdapat perkebunan teh hijau yang cukup luas di sini. Wisatawan dapat melakukan aktivitas wisatanya dengan mengambil foto-foto lucu yang dapat dengan mudah di-Instagram-kan.

Meski selalu ramai pengunjung, Kebun Teh Wonosari menawarkan banyak atraksi. Pemandangan dari tempat wisata dengan suasana alam yang begitu eksotik ini akan memanjakan setiap pengunjung yang mengunjunginya.

Anda juga sangat dianjurkan untuk datang berkunjung dan menikmati pemandangan alam dan indah yang terkenal mempesona dan indah. Tak hanya itu, pengunjung juga bisa memanfaatkan berbagai fasilitas yang tersedia di objek wisata ini. Semua fasilitas tersebut diharapkan dapat membantu anda dalam menjalankan aktivitas pariwisata dan memenuhi kebutuhan wisatawan.

➥ Cek tiket agrowisata Wonosari Malang

Pemandangan kebun teh Vonosari

Shutterstock Pemandangan Kebun Teh Vonosari
Foto oleh Rijaalfa di Shutterstock

Kebun Wonosari merupakan salah satu perkebunan yang menghadap ke kebun teh yang cukup luas dan eksotis. Tempat wisata ini memiliki beberapa tempat favorit di sekitar objek wisata. Banyak wisatawan yang datang untuk menikmati panorama dan menunggu indahnya matahari terbenam.

Periklanan. Gulir untuk melanjutkan membaca.

1. Pemandangan suasana alam kebun teh sungguh memukau.

Kebun Teh Vonosari terkenal dengan pemandangan alamnya yang indah dan mempesona. Hamparan tanaman hijau dan perkebunan yang luas dengan setiap hembusan angin yang sejuk dan segar menambah pesona eksotis pada kebun teh ini. Pemandangan perkebunan ini telah berubah dan menjadi lebih indah karena suasana alamnya yang indah.

Pemandangan yang indah dan mempesona dengan suasana alam kebun teh yang mempesona menjadi salah satu daya tarik perkebunan cantik ini. Banyak orang menggunakannya untuk foto-foto bahkan sebagai lokasi syuting film romantis.

2. Taman bermain lengkap di Kebun Teh.

Objek wisata alam ini menawarkan banyak atraksi bermain yang cukup banyak dan aman bagi pengunjung. Terdiri dari quad bike, flying fox, panjat tebing, kereta kelinci, menunggang kuda dan permainan paintball.

Tak hanya itu, objek wisata ini juga menyediakan perlengkapan yang diperlukan anak-anak hingga orang dewasa untuk bermain dengan aman dan nyaman. Pengunjung bisa menyewa ban renang, kacamata renang, baju renang, dan lain-lain. Semua tersedia di Kebun Teh Wonosari.

Baca Juga  Pantai Watu Leter, Pantai Indah dengan View Sunset yang Memukau di Malang

Terdapat banyak permainan dan perlengkapan untuk dimainkan, menjadikan kolam renang sebagai salah satu daya tariknya. Banyak orang yang suka bermain dan mengunjungi kebun teh ini untuk menikmati pemandangan.

3. Wisata edukasi

Destinasi wisata populer ini menawarkan lebih dari sekedar hamparan ruang hijau yang luas. Namun Kebun Teh Vonosari juga menawarkan wisata edukasi. Berupa pengumpulan daun teh langsung dari perkebunan teh hijau yang cukup luas.

Ini bisa menjadi salah satu daya tarik dari objek wisata ini. Oleh karena itu, tidak heran jika destinasi ini menjadi tempat yang paling banyak dikunjungi dan favorit masyarakat dari berbagai daerah dan luar negeri.

4. Tempat pernikahan

Dengan pemandangan yang begitu indah, indah dan menakjubkan membuat wisatawan tidak membuang waktu hanya sekedar mengunjungi objek wisata ini. Namun pengunjung juga bisa memanfaatkan tempat ini sebagai lokasi pre-wedding.

Tentunya dengan latar belakang suasana alam bisa membuat foto anda semakin bagus, hal ini bisa menjadi salah satu daya tarik dari objek wisata ini. Oleh karena itu, tidak heran jika destinasi ini menjadi tempat yang paling banyak dikunjungi dan favorit masyarakat dari berbagai daerah dan luar negeri.

➥ Tamasya matahari terbit ke Bromo, desa penuh warna dan surga malam Malang

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Shutterstock Kebun Teh Vonosari
Foto oleh Rijaalfa di Shutterstock

Kebun Teh Wonosari merupakan salah satu perkebunan teh yang terletak di wilayah Malang, lebih tepatnya di desa Tirtomoyo yang selalu ramai dikunjungi wisatawan. Lokasinya kurang lebih 30 km dari pusat kota Malang. Untuk mencapai perkebunan teh ini sangat mudah karena terdapat banyak rambu jalan menuju perkebunan.

Jarak ke perkebunan teh mungkin memakan waktu lebih lama dari perkiraan jika ada lalu lintas di area tersebut. Biasanya, pada musim liburan pada bulan Juli hingga September, jumlah wisatawan yang berkunjung meningkat. Hal ini membuat jalan menuju pantai semakin macet.

Wisatawan dapat menggunakan kendaraan, sepeda motor atau mobil untuk mencapai perkebunan teh. Sepanjang jalurnya, tempat ini juga bisa dicapai dengan kereta api jika Anda datang ke Malang dengan kereta api. Dan anda bisa menuju ke sana dengan menggunakan bus menuju Malang lalu turun di stasiun terakhir yaitu terminal Malang.

Wisatawan kemudian dapat melanjutkan perjalanan dengan angkutan umum menuju destinasi kebun teh ini. Sesampainya disana anda bisa menikmati pemandangan tempat wisata ini yang begitu indah menawan dan mempesona. Tentu saja hal ini dapat memanjakan mata wisatawan yang melihat dan menyaksikan panorama menakjubkan tersebut.

Baca Juga  Pantai Watu Lawang, Pantai dengan Pemandangan yang Eksotis di Gunung Kidul

➥ Promosi hotel di Malang

Biaya masuk dan jam buka

Ketika anda memasuki suatu objek wisata tentunya anda akan dikenakan biaya masuk, begitu pula ketika anda memasuki kawasan wisata Kebun Teh Wonosari anda akan dikenakan biaya masuk sesuai yang ditentukan oleh pengelola yaitu sebesar Rp 8.000,-. bagi pengunjung yang datang pada hari Senin sampai Sabtu.

Sedangkan wisatawan yang datang pada hari Minggu dan hari libur akan dikenakan biaya sebesar Rp 12.000. Pengunjung yang datang dengan kendaraan pribadi baik sepeda motor maupun mobil akan dikenakan biaya parkir yang berbeda. Parkir sepeda motor dikenakan biaya Rp 2.000.

Namun biaya parkirnya sebesar Rp 5.000. Setelah Anda membayar seluruh biaya masuk dan biaya parkir, Anda bisa menikmati pemandangan objek wisata ini sambil leluasa berjalan-jalan dan mengambil foto. Oleh karena itu, tidak heran jika banyak orang yang menghabiskan liburan atau liburannya di lokasi wisata ini.

Karena menawarkan lokasi dan fasilitas yang sangat baik berupa kolam renang yang nyaman. Dan biaya masuknya cukup terjangkau bagi wisatawan.

Kegiatan yang menarik

Hiburan di kebun teh Unsplash Vonosari
Foto oleh Nooril Ahsan di Unsplash

Temui foto di kebun teh

Salah satu aktivitas yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke suatu tempat adalah fotografi. Suasana alam tempat wisata yang asri seakan menambah sentuhan eksotis pada foto Anda. Rindangnya beberapa pepohonan dilengkapi dengan tanaman hijau dan pemandangan lain yang mempercantik tempat wisata ini semakin menyempurnakan wisata Kebun Teh Wonosari.

Oleh karena itu, banyak wisatawan yang berkunjung memanfaatkannya untuk berfoto atau mengabadikan momen menginapnya di tempat wisata ini. Maka tak heran jika fotografi di tempat wisata ini menjadi salah satu aktivitas menyenangkan yang bisa Anda lakukan di sana.

Menikmati keindahan suasana alam

Sebagai objek wisata yang terkenal dan digandrungi, kebun teh ini menyuguhkan panorama keindahan dengan latar belakang perkebunan teh hijau yang cukup luas dengan pemandangan yang sangat mempesona dan menarik wisatawan. Suasana alam berupa pepohonan rindang terasa menenangkan.

Dan setiap hembusan udara segar menambah kenikmatan berada disana. Menikmati indahnya suasana alam akan membuat Anda semakin rileks dan tenang.

Apalagi Anda juga bisa menghilangkan rasa bosan atau hiruk pikuk kota. Maka tak heran jika menikmati keindahan perkebunan teh menjadi salah satu aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan selama berada di Malang.

Baca Juga  Pantai Pok Tunggal, Pantai Pasir Putih Menawan di Gunung Kidul

Foto prewedding di Kebun Teh

Aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan di kebun teh ini adalah mengambil foto pre-wedding. Pemandangan alam objek wisata berupa perkebunan teh yang cukup luas dengan suasana alam yang begitu menawan seolah menambah keindahannya. Banyak wisatawan yang datang untuk mengambil foto prewedding di Stonehenge Merapi.

Latar belakang yang natural mampu menjadikan konsep fotografi prewedding menjadi romantis dan cocok digunakan. Tak heran jika kegiatan ini menjadi salah satu kegiatan menarik yang banyak disukai wisatawan.

Mainkan berbagai permainan di kebun teh Vonosari.

Kebun Teh Vonosari menawarkan berbagai jenis permainan. Seperti permainan quad bike, flying fox, panjat tebing, kereta kelinci, berkuda dan paintball. Semua game terlindungi dengan baik sehingga aman digunakan.

Banyak sekali wisatawan yang memanfaatkan hal ini untuk memainkan permainan ini. Tentu saja hal ini dapat menimbulkan kehebohan bagi objek wisata populer tersebut. Jadi jangan heran jika ini bisa menjadi salah satu hal menyenangkan yang bisa dilakukan saat Anda berada di sana.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Shutterstock Kebun Teh Vonosari
Foto oleh Aliefase di Shutterstock

Karena merupakan salah satu tempat wisata di Jawa Timur yang paling terkenal, maka kehadiran fasilitas pendukung bagi wisatawan tentunya sangat penting. Oleh karena itu pihak pengelola Kebun Teh Wonosari menyediakan berbagai fasilitas yang dapat dimanfaatkan oleh pengunjung yang berkunjung.

Fasilitas yang dapat menunjang kegiatan wisata di Kebun antara lain spot foto yang Instagrammable, persewaan peralatan bermain seperti ATV, dan lain sebagainya. Semua fasilitas memberikan kenyamanan. Sehingga wisatawan dapat tetap tenang, nyaman dan aman serta dapat menikmati fasilitas yang menunjang kegiatan tersebut.

Sedangkan fasilitas penunjang wisatawan Stonehenge Merapi seperti tempat parkir mobil, tempat ibadah, tempat makan, warung atau kios, dan akomodasi mudah ditemukan di kawasan wisata ini. Dengan demikian, pengunjung perkebunan teh ini dapat menikmati perjalanan atau liburan di kawasan ini dengan lebih nyaman dan berkesan.

Berikut beberapa objek wisata, alamat dan rute menuju kawasan wisata Kebun Teh Vonosari. Selain itu, tersedia juga informasi yang cukup lengkap mengenai biaya masuk dan berbagai layanan yang tersedia. Dengan begitu, Anda bisa lebih berlibur dan menikmati destinasi wisata tersebut.


databaru.my.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *