Lembang Wonderland, Destinasi Wisata Hits Bertema Negeri Dongeng di Bandung

Ide Wisata64 Dilihat


Nikmati pesona Lembang Wonderland, destinasi wisata populer bertema dongeng di Bandung, dilengkapi keajaiban Snow Village yang mempesona, untuk liburan magis dan menyenangkan.

Harga tiket: Rp35.000, Jam kerja: 10.00–20.00 VIB, Alamat: Jl. Raya Lembang No.177, Jayagiri, Lembang, Kab. Bandung Barat, Jawa Barat; Map: Periksa lokasi

Saat liburan tiba, Lembang Wonderland menjadi salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi. Tempat yang terletak di Lembang, Bandung ini dibangun dengan konsep unik dan menarik baik untuk anak-anak maupun orang dewasa.

Anda bisa menemukan banyak bangunan unik dengan tema berbeda-beda. Ada es krim raksasa, jembatan permen, rumah pohon, dan banyak lagi. Semuanya menggunakan konsep dongeng yang pasti sudah tidak asing lagi bagi anak-anak.

Keunikan konsep ini menjadi salah satu alasan mengapa banyak wisatawan dari berbagai daerah menyempatkan diri untuk berkunjung.

Apalagi jika Anda berkunjung pada malam hari saat setiap bangunan dihiasi lampu hias cantik. Alasan lainnya adalah suasana dan pemandangan alam yang tersaji di sekitar lokasi.

Paket Wisata Off Road Lembang-Bandung

Periklanan. Gulir untuk melanjutkan membaca.

Tempat Wisata Lembang Wonderland

Shutterstock Daya Tarik Lembang Wonderland
Foto oleh Dea Inda Purnama di Shutterstock

Layaknya di negeri dongeng, daya tarik utamanya tentu saja adalah bangunan dan taman bermain di dalamnya. Sebagai orang tua pasti menyukai konsep yang ada. Begitu pula anak-anak pasti tidak mau meninggalkan tempat wisata.

1. Hutan ajaib

Sesaat setelah memasuki lokasi, Anda akan menemukan konsep bangunan hutan buatan bernama Magic Forest. Di sana Anda bisa menemukan berbagai macam hal unik mulai dari rumah pohon, sangkar burung, hingga jembatan berkonsep liar di dalam hutan.

Bukan sekedar penonton: Anda bisa memanjat jembatan dan melihat pemandangan dari sana. Menariknya, Anda bisa menemukan koridor warna-warni dengan mengikuti jalur yang telah ditentukan.

Di koridor ini Anda akan ditemani awan kapas yang menghiasi setiap dinding koridor. Di luar atau di penghujung perjalanan, bunga-bunga indah berwarna-warni siap menanti kedatangan Anda dan rombongan.

2. Taman es krim

Ice Cream Park adalah atraksi kedua yang menjadi pusat perhatian. Luasnya cukup luas: bangunan induknya berupa es krim cone, jembatannya hanya dijadikan hiasan saja. Uniknya, di jembatan ini juga terdapat miniatur es krim raksasa yang berakhir dengan air terjun buatan.

Seperti biasa di taman, terdapat ayunan dan tempat duduk dimana Anda bisa berhenti sejenak dan menikmati pemandangan. Jika beruntung, Anda mungkin melihat pertunjukan musik dadakan oleh manajemen.

3. Kue dan permen

Di sebelah taman es krim Anda akan menemukan atraksi lain – Cookies And Candy. Memang cocok kalau es krimnya mirip permen, sama seperti makanan yang disukai anak-anak. Berbeda dengan tempat-tempat sebelumnya, di sini terdapat permainan anak-anak yang menguji ketangkasan.

Baca Juga  Pesona Embung Kledung, Destinasi Wisata Alam di Temanggung yang Instagramable

Untuk dapat memainkan properti game tersebut, Anda perlu membayar biaya tambahan sebesar Rs 25.000. Jenis permainannya antara lain Shooter, Buzzer, dan Christmas Candy. Anak-anak pasti menyukai permainan ini. Anda juga bisa membantu mereka jika mereka mengalami kesulitan.

4. Taman bermain anak “Negeri Ajaib”

Selanjutnya adalah Wonderland Playground, atraksi Lembang Wonderland lainnya. Kali ini khusus untuk anak-anak, orang dewasa hanya bisa menunggu dan menonton. Permainan yang ada di Wonderland Playground antara lain permainan bola, ayunan, perosotan, dan beberapa permainan lainnya yang umum terdapat di taman bermain.

Taman bermain ini masih termasuk dalam paket tiket masuk Anda, jadi Anda tidak perlu membayar biaya tambahan apa pun. Namun, Anda harus memperhatikan aturan yang berlaku saat ini, yakni wajib mengenakan kaus kaki. Bagaimana jika Anda tidak menggunakannya saat ini? Tenang saja, di dekat taman kamu bisa membelinya dengan harga Rp 15.000.

5. Desa Salju Lembang. Negeri Ajaib.

Kebanyakan wisatawan menjadikan Snow Village sebagai daya tarik utama ketika berkunjung ke Lembang Wonderland. Bagaimana tidak, mereka akan mendapatkan sensasi yang tidak ada di Indonesia, yakni dinginnya salju.

Konsep bangunannya diambil dari Kutub Utara. Anda bisa melihat rumah khas Eskimo yaitu igloo. Wilayah lokasinya dihiasi pepohonan pinus sehingga lebih terlihat seperti kawasan pemukiman. Untuk spot foto juga tersedia bangku-bangku dengan berbagai ukuran yang bisa dijadikan sudut pengambilan gambar utama.

Terkadang turun salju secara tiba-tiba sehingga membuat suasana semakin dingin, namun menyenangkan sekali. Atraksi ini cocok untuk segala usia dan pastinya menyenangkan baik orang dewasa maupun anak-anak.

Paket Liburan Lembang Bandung Murah

6. Distrik “Lapangan Manis”

Atraksi selanjutnya bernama Sweet Field, di mana Anda bisa melihat balon udara raksasa bergelantungan di atas awan. Bukan awan sungguhan tentunya hanya sekedar penghias bangunan pada ruangan yang ditempati wilayah tersebut.

Selain balon-balon raksasa, juga terdapat sungai yang cukup lebar dengan balon-balon kecil, sebut saja arena balon. Desain yang digunakan juga cukup unik, mirip dengan film Alice in Wonderland dengan bangunan kecil berbentuk jamur yang biasa ditinggali para kurcaci.

Alamat dan rute menuju lokasi

Shutterstock Objek Lembang Wonderland
Foto: “Semua yang Anda butuhkan” di Shutterstock

Mengetahui tempat wisata utama yang kami sebutkan di atas, bisa dipastikan Anda akan tertarik dan ingin segera mengunjunginya. Jadi pastikan Anda memiliki alamat lengkap di Jl. Raya Lembang No. 177, Jayagiri, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat.

Jika anda ingin kesana pastikan terlebih dahulu lokasi anda saat ini berada di Kota Bandung. Ambil jalur menuju Jalan Setiabudi dan terus lurus hingga mencapai Universitas Pendidikan Indonesia dan mencapai Terminal Ledeng.

Baca Juga  Pusuk Buhit, Tempat Terbaik Menikmati Keindahan Danau Toba di Samosir

Lanjutkan perjalanan ke Jalan Raya Lembang sekitar 16km dan Anda akan menemukan Toko Tahu Susu Lembang di sisi kiri jalan. Di dekat tempat ini Anda bisa melihat papan petunjuk yang akan mengarahkan Anda ke lokasi wisata Lembang Wonderland.

Hotel Promosi di Lembang Bandung

Biaya masuk dan jam buka

Tentu Anda akan mengira bahwa tempat wisata yang menawarkan banyak atraksi itu pasti mahal. Ternyata hal tersebut tidak benar: hanya dengan Rp 35.000 per orang, Anda sudah bisa memanfaatkan semua fasilitas yang ada di dalamnya.

Khususnya, Anda harus membayar biaya tambahan untuk beberapa permainan. Misalnya saja, ada biaya tambahan sebesar Rp 30.000 untuk menunggang kuda.

Anak-anak dengan tinggi di bawah 80 cm dapat masuk secara gratis. Terdapat dua kategori jam buka: Senin hingga Jumat, pukul 10.00 hingga 18.00 WIB. Pada hari Sabtu dan Minggu semuanya berbeda: jam buka mulai pukul 09.00 hingga 20.00 WIB.

Kegiatan yang menarik

Aktivitas Shutterstock di Lembang Wonderland
Foto oleh Dea Inda Purnama di Shutterstock

Begitu Anda tiba di tempat wisata dan membayar biaya masuk, ada banyak aktivitas yang menanti Anda. Niscaya kegiatan ini akan menarik dan mengasyikkan baik bagi anak-anak maupun orang dewasa. Untuk menjawab rasa penasaran Anda, kami telah menyiapkan beberapa aktivitas menarik di Lembang Wonderland Tour!

Perjalanan melalui negeri dongeng

Tentu saja kegiatan menarik yang pertama adalah berwisata ke tempat-tempat wisata. Semakin menarik ketika konsep yang dihadirkan adalah sebuah dongeng yang tidak akan Anda temukan di negara nyata.

Suasana ini bisa Anda rasakan saat pertama kali memasuki lokasi. Hutan Ajaib adalah bangunan pertama yang menyambut Anda dan rombongan Anda.

Melanjutkan perjalanan Anda sedikit lebih jauh, Anda akan menemukan bangunan lain seperti taman es krim, kue dan permen, dan banyak lagi. Sensasinya akan terasa jika Anda datang pada malam hari atau sore hari.

Keindahan yang berbeda ini sangat mungkin Anda rasakan, karena pada akhir pekan jam bukanya hingga pukul 20.00.

Kegiatan foto

Memiliki bangunan yang unik dan menarik membuat fotografi semakin menyenangkan. Anda bisa menggunakan spot yang disediakan disana atau mengambil spot liar sesuai keinginan.

Misalnya saja di Ice Cream Park, Anda dan keluarga bisa menggunakannya sebagai backdrop untuk berfoto. Ini juga akan berfungsi dengan baik di lorong karena lampu yang menghiasi dinding.

Tempat fotografi menarik lainnya adalah Snow Village, dimana salju menjadi objek utama yang menarik. Anda juga bisa menggunakan igloo atau pohon pinus sebagai backdrop. Hasil foto akan semakin menarik ketika rasa dingin merasuk ke dalam tubuh.

Baca Juga  Pantai Pandansari, Menikmati Keindahan Pantai dari Atas Mercusuar di Bantul Jogja

Zona “Sweet Field” pun tak kalah menariknya sebagai spot foto institusi. Anda bisa menggunakan rumah gnome unik sebagai background utama.

Karena ukurannya yang kecil, Anda harus memilih sudut gambar dengan bijak agar foto yang dihasilkan lebih menarik. Misalnya, Anda dapat memotret dari sudut atas dengan subjek utama terletak di sebelah rumah kurcaci.

Wisata kuliner

Selain dua aktivitas di atas, Anda bisa mencoba kuliner di food court Lembang Wonderland. Makanannya sebagian besar berupa tahu yang merupakan ciri khas masakan Lembang. Ada tahu susu, bola-bola susu dan masakan tradisional lainnya.

Tempat ini lebih ditujukan untuk oleh-oleh, jadi pastikan membawa uang ekstra saat berkunjung ke objek wisata Lembang Wonderland. Jika ingin mengisi perut yang kosong, Anda bisa menikmati makanan yang juga tersedia di kawasan tersebut, namun lokasinya sedikit berbeda.

Harga yang ditawarkan juga tidak terlalu mahal, bisa dibilang merupakan harga standar tempat wisata populer ini. Namun, ada baiknya menanyakan dulu apakah harga yang ada di menu.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Lembang Wonderland telah menyediakan sejumlah fasilitas khusus untuk menjamin kenyamanan pengunjung. Selain food court, Anda juga bisa memanfaatkan fasilitas seperti kamar mandi yang nyaman dan bersih, serta mushola yang merupakan fasilitas yang wajib dimiliki dan wajib ada di setiap tempat wisata.

Apalagi tempat parkir yang luas juga menjadi salah satu fasilitas unggulan tempat wisata taman bermain di Lembang ini. Dengan biaya yang telah disepakati sebelumnya, petugas akan segera mengantar Anda keluar jika ingin meninggalkan tempat wisata.

Ada juga opsi terpisah bagi mereka yang ingin menarik uang tunai dari ATM. Letaknya dekat pintu masuk. Jangan khawatir jika Anda tidak membawa uang tunai, cukup mengantri sebentar, Anda bisa menggunakan ATM.

Mengunjungi tempat wisata memang menyenangkan, apalagi jika dilakukan bersama keluarga. Namun ada beberapa hal yang patut Anda perhatikan sebelum mengunjungi tempat wisata Lembang Wonderland.

Sebaiknya berkunjung pada hari sibuk atau hari kerja saat keramaian tidak terlalu ramai. Tujuannya agar Anda puas dengan acara fotografi Anda.

Maka cobalah untuk datang pada sore hari, menjelang tutup, karena Anda akan mendapatkan nuansa yang berbeda. Lampu warna-warni semakin menghiasi bangunan dengan konsep unik tersebut.

Apalagi saat mendekati tutup, banyak pengunjung yang rela keluar, sehingga Anda lebih leluasa menikmatinya.


databaru.my.id