Pantai Ancol, Destinasi Wisata Favorit Bagi Warga Jakarta

Ide Wisata7 Dilihat


Pantai Ankol merupakan tempat wisata bahari terbaik yang wajib dikunjungi saat Anda berada di ibu kota Jakarta. Sebuah objek wisata dengan atraksi dan fasilitas terlengkap di Indonesia.

Harga tiket: Rp 25.000, Jam kerja: 08.00-23.00 WIB, Alamat: Jl. Pantai Nusadua No.13, Ankol, Kech. Pademangan, Kota Jakarta Utara, DKI Jakarta; Map: Periksa lokasi

Taman Ankol Dream Jaya merupakan salah satu tempat wisata paling populer di Indonesia. Bahkan, tempat wisata di Jakarta Utara ini bisa dikatakan merupakan jawaban atas keluh kesah masyarakat di masa lalu mengenai minimnya tempat wisata di ibu kota.

Tahun demi tahun Pantai Ancol terus berbenah, dari lokasinya yang semakin sempurna hingga keindahannya yang semakin mempesona.

Berbagai pembenahan signifikan membuat tempat wisata populer di Jakarta ini selalu ramai dikunjungi pengunjung. Selalu banyak pengunjung baik di hari biasa maupun di akhir pekan.

Kalian yang datang ke Ankol tidak akan pernah bosan. Beragamnya atraksi, destinasi dan tempat rekreasi membuat setiap orang yang datang kesini merasa betah.

Pantai Ancol adalah jawaban bagi Anda yang mendambakan liburan seru di Jakarta. Berbagai tempat rekreasi terletak di sini agar pengunjung dapat menikmati liburannya. Di bawah ini penjelasan lengkap mengenai tempat wisata pantai terlengkap ini:

Periklanan. Gulir untuk melanjutkan membaca.

➥ Cek tiket masuk zona Ankol.

Tempat Wisata Bahari Favorit di Jakarta

Objek Pantai Shutterstock Ankol
Foto oleh Kahyadi Suga di Shutterstock

Pantai Ancol merupakan destinasi wisata populer di Jakarta Utara. Tempat ini menjadi jawaban bagi Anda yang ingin berlibur dan menghindari keramaian di ibu kota. Apalagi tempat rekreasi yang tersedia di sini tidak hanya mencerminkan keindahan, tetapi juga kelengkapan lokasi wisata.

Sebagian besar dari Anda pasti sudah familiar dengan Taman Impian Ankol Jaya. Hal ini tidak mengherankan mengingat tempat wisata ini begitu populer di Indonesia.

Daya tarik dan destinasi yang ditawarkan sangat bervariasi sehingga Anda tidak akan pernah cepat bosan. Dengan segala perlengkapan yang ada, akan lebih menarik lagi jika pengunjung mengajak teman atau anggota keluarga.

Menurut sejarah populer, Ankol Dream Jaya dibuka pada tahun 1966. Hal ini merupakan jawaban atas keluhan bahwa ibu kota tidak terlalu padat.

Lokasinya yang berada di Jakarta Utara membuat Anda dapat dengan mudah mencapai tempat ini dari mana saja di dunia. Pilihan transportasinya juga lengkap, jadi tak perlu khawatir jika tidak membawa mobil sendiri.

➥ Tiket ke dunia fantasi Ankola (Dufan).

Pantai Ancol merupakan salah satu tempat wisata terpopuler di Indonesia.

Anda bisa bersenang-senang mengunjungi pantai-pantai populer di Jakarta. Pilihan wisata bahari memang penuh kenikmatan.

Baca Juga  Puncak Widosari Kulon Progo, Panorama Alam Menawan di Tengah Perbukitan Menoreh

Anda dapat menikmati aktivitas seperti tur perahu termasuk kayak, swan catamaran, banana boat, dan donut boat. Selain itu, masih banyak lagi destinasi liburan yang bisa Anda kunjungi dengan keunikannya masing-masing, seperti di bawah ini.

Destinasi wisata bahari yang juga wajib dikunjungi adalah Ocean Dream Samudra. Sesuai dengan namanya, tempat ini merupakan rumah bagi berbagai spesies hewan laut yang menarik untuk disaksikan.

Bahkan terdapat akuarium terbesar di sini yang menampung berbagai jenis ikan. Di sini sering terdapat wahana singa laut dan lumba-lumba sehingga memudahkan pengunjung untuk bersenang-senang.

Selain pilihan wisata bahari di atas, Ankole juga memiliki destinasi wisata air lainnya yakni Sea World. Anda yang berkunjung kesini akan melihat berbagai jenis biota laut indah yang mungkin belum pernah Anda temui sebelumnya.

Tempat wisata ini juga sangat cocok untuk wisata edukasi yang memperkenalkan berbagai jenis biota laut.

Tak puas hanya destinasi di atas, ada juga Atlantis Water Adventure. Tempat wisata air ini mempunyai banyak pilihan kolam seperti Aquarius, Atlantis, Octopus, Poseidon dan lain-lain.

Di tengah lahan seluas 5 hektar ini, Anda juga bisa mencoba berbagai wahana seru. Sebut saja “Dragon Race”, “Rainbow Splash”, “Skybox”, “Rising Water” dan masih banyak lagi.

➥ Cek promosi hotel di Jakarta Utara

Nikmati keindahan alam dari banyak pantai

Shutterstock menikmati Pantai Ancol
Foto oleh Infiksjurnal di Shutterstock

Pantai Ankol bisa disebut sebagai surganya wisata bahari. Bagaimana bisa, karena keindahan alam berupa pantainya cukup lengkap dan tiada duanya. Semua pantai memiliki ciri khasnya masing-masing sehingga pengunjung tidak akan bosan mengunjunginya silih berganti.

Kabar baiknya, Anda bisa mengunjungi semua pantai yang tersedia hanya dengan membayar biaya masuk di gerbang utama.

Bagi Anda yang ingin berenang di pantai, sebaiknya datang ke Pantai Beach Pool atau Laguna Ancol. Salah satu pantai Ankola ini memiliki medan yang landai sehingga aman untuk berenang di sini.

Bahkan banyak pengunjung yang membawa anaknya sekedar bersantai di pinggir pantai dengan bantuan ban warna-warni.

Saat pengunjung keluar dari gerbang timur, mereka akan disambut oleh Pantai Ria. Pantai ini terkenal dengan keindahan deretan pasir putih dan pohon kelapa yang tinggi.

Terdapat juga area bermain anak di sekitar kawasan wisata dimana Anda dapat mengajak anak Anda menikmati indahnya liburan. Tiba di tempat ini belum lengkap rasanya jika tidak bersepeda atau jogging ringan.

Ingin datang ke Pantai Ankola yang menciptakan suasana romantis? Jangan lupa mampir ke Pantai Bende. Pantai ini terkenal romantis, dengan jembatan yang indah untuk diseberangi. Sambil menikmati keindahan pantai, banyak pengunjung yang datang untuk menyaksikan matahari terbenam di Dermaga Cinta.

Baca Juga  Pantai Parangkusumo, Destinasi Wisata Bahari yang Sarat Legenda di Bantul

Selain itu ada Pantai Marina dan Festival Ancol. Berwisata ke sini sangat cocok untuk mengajak anggota keluarga. Sebab, banyak aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan.

Bahkan ada wahana yang bisa menikmati keseruannya, seperti gondola. Berbagai wisata kuliner juga tersedia untuk membantu meredam rasa lapar Anda.

Bagian timur resor juga memiliki dua pantai yang terkenal dengan wisata kulinernya, yaitu Pantai Karnaval dan Pantai Inda Ancol. Berbagai restoran dan kafe juga tersedia bagi pengunjung yang ingin bersantai dan menikmati liburan.

Apalagi tempat ini sering menjadi tuan rumah festival musik dan perayaan hari raya. Bagi yang ingin berbelanja juga terdapat pusat perbelanjaan.

Tempat wisata dan hiburan yang lengkap

Selain wisata bahari yang dinilai sangat berkembang, Taman Impian Ankol juga terkenal dengan berbagai macam atraksi seru. Pilihan hiburan yang beragam pasti membuat siapa pun betah.

Jangan ragu untuk menggunakan semua pilihan liburan yang ada, mengingat standar keselamatan yang diterapkan cukup tinggi dan aman.

Objek wisata pertama yang wajib Anda kunjungi tentu saja Dunia Fantasi. Dufan menawarkan beragam pilihan hiburan yang bisa Anda pilih. Mulai dari yang bisa disebut seru hingga menenangkan.

Misalnya menikmati Halilintar, Tornado, Alap-alap, Carousel, Istana Wayang, Rafting dan masih banyak pilihan lainnya.

Selain Dufan, masih ada tempat wisata lainnya seperti lift gondola. Tempat rekreasi di sekitar Pantai Festival Ancol ini terkenal dengan keseruan berwisata dengan bantuan teknologi canggih. Anda bisa menikmati kereta gantung atau cable car yang tentunya akan menjadi pengalaman unik tersendiri.

Pengunjung yang menyukai segala sesuatu yang berhubungan dengan seni dapat menikmati tur ke Pasar Seni Ankole. Tempat ini menawarkan berbagai jenis kerajinan seni menarik yang bisa dibeli.

Ada pula akademi seni yang bersedia memberikan pelatihan terkait seni kepada siapa saja yang berkunjung.

Ancol juga menyelenggarakan wisata edukasi bagi pengunjung di Faunaland. Tempat ini cukup menarik dan bertema Papua sehingga menampilkan berbagai jenis flora dan fauna Indonesia bagian timur yang indah.

Anda bisa berjalan-jalan santai sambil menikmati segala pemandangan dan satwa langka yang mungkin Anda jumpai.

Alamat dan rute menuju lokasi

Shutterstock Rute Pantai Ancol
Foto oleh N Rudianto di Shutterstock

Akses menuju Pantai Ancol mudah. Mengingat lokasinya yang berada di ibu kota, maka kemudahan akses dan transportasi pun turut diperhitungkan.

Baca Juga  Intip Pesona Pantai Menganti Kebumen, Surga Bahari Tersembunyi di Selatan Jawa

Anda bisa datang berkunjung dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan yang ada. Banyak juga yang datang dengan bus wisata bagi pengunjung yang datang secara rombongan.

Rute berbeda mungkin tersedia untuk setiap tamu dari kota tertentu. Misalnya saja jika Anda datang dari Banten, Tangerang atau kota lain di Pulau Sumatera, Anda bisa mengakses jalan tersebut melalui tol Jakarta – Tangerang.

Pengunjung juga bisa menggunakan tol Jakarta–Cikampek bagi yang datang dari Ciamis, Bandung, Garut dan Tasikmalaya.

Selain menggunakan jalur darat yang ada, Anda juga bisa memanfaatkan jalur laut. Pengunjung bisa datang dari mana saja dengan kapal yang datang dari Kepulauan Seribu.

Perahu kemudian akan membawa Anda langsung ke dermaga Pantai Marina. Dengan mudahnya akses menuju lokasi yang ada, Anda tidak perlu ragu lagi untuk datang ke Taman Impian Ancol Jaya.

Biaya masuk dan jam buka

Di Pantai Ancol berlaku biaya masuk yang cukup standar. Anda bisa datang berlibur hanya dengan Rp 25.000 per orang. Harga ini berlaku baik di akhir pekan maupun hari kerja.

Bagi Anda yang membawa kendaraan sendiri akan dikenakan biaya tambahan. Untuk sepeda motor, mobil, dan bus wisata masing-masing dikenakan biaya Rp 15.000, Rp 25.000, dan Rp 45.000.

Harga tiket sudah termasuk akses ke berbagai pantai indah. Ada juga beberapa fasilitas umum yang bisa dikunjungi. Pengunjung yang ingin menikmati berbagai jenis atraksi tentunya harus mengeluarkan biaya tambahan. Misalnya saja pada tiga destinasi wisata bahari di atas, harga tiketnya mulai dari Rp 85.000 per orang, dan harganya naik saat hari raya.

Begitu pula bagi Anda yang ingin menikmati hiburan di Dufan. Dufan memiliki beberapa pilihan harga tiket. Tiket hari kerja berharga Rp 400.000. Sedangkan di akhir pekan Rp 500.000. Harga tiketnya mungkin cukup mahal, namun mencakup banyak atraksi menarik.

Namun harga tiket dapat berubah sewaktu-waktu. Oleh karena itu, disarankan untuk selalu update harga tiket masuk Ancol terbaru. Dengan begitu, pengunjung akan lebih sadar dan memastikan tindakannya sebelum datang ke tempat wisata populer di Jakarta ini.

Demikianlah informasi menarik mengenai Pantai Ancol. Destinasi wisata ini dikenal terlengkap di Indonesia. Tidak hanya menyuguhkan pemandangan yang indah, namun juga banyak tempat liburan yang menarik untuk dikunjungi.

Semua fasilitas tersebut bahkan didukung dengan sistem keamanan yang tinggi, sehingga Anda tidak perlu ragu untuk mencoba setiap wahana yang tersedia.


databaru.my.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *