Pantai Tablolong, Pantai Indah dengan View Sunset Mempesona di Kupang

Ide Wisata19 Dilihat


Pantai Tablong – Gemerlap keindahan Sunset Kupang ditambah dengan pesona bawah lautnya yang memukau.

Harga tiket: 5000 rupee Indonesia, Jam kerja: 24 jam, Alamat: Tablolong, Kecamatan. Kupang Barat, Kab. Kupang, Nusa Tenggara Timur; Map: Periksa lokasi

Menjelajahi dunia pariwisata di Kupang, Nusa Tenggara Timur merupakan kegiatan yang sangat menarik. Kawasan ini dipenuhi dengan berbagai destinasi wisata alam yang sangat indah dan eksotik.

Salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi wisatawan jika berkunjung ke Nusa Tenggara Timur adalah Pantai Tablolong di Kupang.

Objek wisata alam ini menawarkan panorama keindahan alam berupa hamparan pantai yang bersih, indah dan eksotik. Keindahan pantai ini terlihat dari pasir putihnya yang bersih dengan tekstur halus, air laut yang bersih dan jernih serta keberadaan biota laut yang bervariasi. Berkat ini, wisatawan yang berkunjung merasa nyaman dan puas.

Selain itu, Pantai Tablolong yang indah dan menawan dikelilingi oleh pulau Rote dan Timor juga menambah eksotisme pantai tersebut.

Wisatawan yang berkunjung ke resor tepi laut ini juga bisa memancing sambil menikmati keindahan alam. Menyenangkan dan menarik sekali bukan berkunjung ke sana dan menikmati keindahannya?

Periklanan. Gulir untuk melanjutkan membaca.

Atraksi Pantai Tablolong

Objek Wisata Pantai Tablolong
Foto Ife Ratna di Google Maps

Keindahan pantai

Pasir putihnya yang bersih dan halus membuat wisatawan merasa nyaman bermain pasir, berjemur atau bahkan sekedar duduk bersantai di atas pasir. Dari pinggir Pantai Tablolong wisatawan bisa menikmati keindahan alam.

Selain pasirnya yang putih dan bersih, wisata pantai ini juga memiliki air laut yang bersih dan jernih sehingga menambah keindahan dan eksotismenya.

Berkat air lautnya yang bersih dan transparan, wisatawan bisa menyaksikan keindahan alam bawah laut. Keindahan ini juga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung.

Apalagi pantai yang indah dan menakjubkan ini dikelilingi oleh dua pulau yaitu Pulau Rote dan Pulau Timor. Panorama ini juga memiliki keindahan tersendiri yang dapat dinikmati oleh wisatawan yang berkunjung. Keindahan ini unik dan tidak terdapat pada wisata pantai lainnya.

Baca Juga  12 Destinasi Wisata Keluarga di Bandung yang Paling Seru dan Keren

Suasana Matahari terbenam yang indah dan romantis

Pantai Tablolong juga menjadi salah satu tempat terbaik untuk menikmati keindahannya. matahari terbenam (Matahari terbenam). Dari pantai ini proses terbenamnya matahari terlihat sangat jelas, berpadu dengan pancaran sinar jingga yang turut menghiasi langit, keindahan ini sangat khas dan menarik terutama bagi para pecinta senja.

Dari pantai ini Anda bisa merasakan keindahan dan romantisme suasana senja berpadu dengan suara deburan ombak yang mulai meninggi dan menghantam bibir pantai. Memberikan kesan yang sangat tenteram dan romantis. Sehingga sangat cocok untuk menghibur bersama orang tercinta.

Keindahan bawah air

Keindahan Pantai Tablolong yang cantik dan mempesona juga terlihat dari keindahan alam bawah lautnya. Keindahan terumbu karang sangat terlihat jelas bagi wisatawan yang berkunjung ke resor tepi laut ini.

Pasalnya, air laut di resor tepi laut ini terbilang sangat bersih dan transparan sehingga keindahan alam bawah lautnya terlihat sangat indah.

Selain keindahan terumbu karangnya, wisatawan juga bisa menikmati keindahan biota laut seperti berbagai jenis ikan, cumi-cumi dan berbagai hewan laut lainnya.

Untuk menikmati keindahan alam bawah laut, wisatawan dapat melakukan penyelaman, sehingga wisatawan dapat menikmati keindahan alam bawah laut dengan kepuasan dan kepenuhan.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Pantai Tablolong
Foto oleh Aprilio Percas di Google Maps

Wisata pantai yang indah dan eksotis ini terletak di sebelah barat Nusa Tenggara. Lebih tepatnya Desa Tablolong, Kecamatan Kupang Barat, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Wisatawan yang ingin berkunjung ke Pantai Tablolong dapat menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat karena akses menuju tempat wisata ini relatif baik.

Wisatawan yang ingin mengunjungi pantai cantik dan indah ini dapat menggunakan jalur berikut ini.

Jika wisatawan datang dari Kota Kupang maka wisatawan dapat melalui Tenau, selanjutnya wisatawan harus belok kiri. Wisatawan kemudian dapat melanjutkan perjalanan dengan mengikuti petunjuk jalan.

Biaya masuk dan jam buka

Wisatawan yang ingin berkunjung dan menikmati keindahan serta kesegaran semilir angin pantai tidak perlu mengeluarkan banyak biaya. Pasalnya, tarif masuk Pantai Tablolong di Kupang relatif sangat murah yakni Rp 5.000 untuk pengguna sepeda motor atau roda dua.

Baca Juga  Pantai Wediombo, Pantai Pasir Putih yang Menawan di Gunung Kidul

Jika wisatawan mengunjungi pantai yang sangat indah dan menawan ini dengan menggunakan mobil, harga tiket masuknya juga berbeda yaitu Rp 2.500 per orang.

Ini dikalikan dengan jumlah penumpang atau rombongan di dalam mobil. Namun masih terbilang sangat murah dibandingkan wisata pantai lainnya.

Kegiatan yang menarik

Hiburan di Pantai Tablolong
Foto Pangeran Supit di Google Maps

1. Memancing

Aktivitas menarik pertama yang bisa dilakukan wisatawan saat berkunjung ke pantai ini adalah memancing. Apalagi bagi wisatawan yang menyukai dunia memancing, tentunya kegiatan ini wajib dilakukan, karena memancing di laut luas ini juga membutuhkan usaha sendiri sehingga sensasinya pun berbeda-beda.

Memancing di pinggir pantai juga dapat memberikan perasaan tenang dan nyaman serta membuat pikiran rileks.

Oleh karena itu sangat cocok bagi wisatawan yang penat dengan dunia kerja dan aktivitas sehari-hari. Dikombinasikan dengan angin segar, menciptakan perasaan dan kenyamanan tersendiri bagi wisatawan.

Wisatawan yang melakukan pemancingan ini juga berkesempatan untuk menangkap beberapa jenis ikan laut yang sangat indah dan segar. Hal ini dikarenakan ikan-ikan di laut di Pantai Tablolong sangat indah dan bervariasi. Benar kan, seru dan menarik sekali untuk bersenang-senang dan merasakan sensasinya.

2. Menyelam di Pantai Tablolong.

Wisatawan pecinta keindahan alam bawah laut juga sangat direkomendasikan untuk mengunjungi Pantai Tablolong. Pasalnya, wisata pantai yang indah dan eksotik ini juga menawarkan keindahan alam bawah laut yang tiada duanya. Sehingga aktivitas penyelaman laut ini masih tetap menjadi aktivitas favorit setiap pengunjung yang berkunjung.

Dengan menyelam, wisatawan dapat menikmati ekosistem laut dengan kepuasan dan kelengkapan. Mulai dari keberadaan terumbu karang, alga, berbagai jenis ikan dan masih banyak biota laut lainnya.

Sehingga wisatawan yang melakukan penyelaman ini dapat merasakan sensasinya dan mendapatkan pengalaman yang sempurna.

3. Berjemur

Selain memancing dan berjemur, wisatawan juga bisa melakukan aktivitas menarik lainnya yaitu berjemur. Apalagi hamparan pasir putihnya yang halus dan bersih membuatnya sangat cocok digunakan sebagai tempat berjemur. Sembari berjemur di kawasan pantai Tablolong, wisatawan dapat menikmati keindahan pantai dengan tenang dan nyaman.

Baca Juga  Pantai Viovio, Pantai Pasir Putih di Batam yang Dihiasi Gugusan Pulau Eksotis

Selain itu, wisatawan yang berjemur juga akan merasakan hangatnya sinar matahari di pagi hari. Dan tentunya sangat bermanfaat bagi tubuh, sinar matahari di pagi hari mengandung vitamin D yang sangat dibutuhkan oleh tubuh, apalagi di era pandemi saat ini yang mengharuskan setiap orang untuk berjemur agar terlindungi dan terbebas dari virus.

4. Mainkan sepeda quad

Aktivitas seru lainnya yang bisa dilakukan wisatawan saat berkunjung ke Pantai Tablolong adalah quad bike. Sambil bermain ATV, wisatawan bisa berkeliling di sekitar pantai ini.

Tentunya wisatawan bisa menikmati panorama keindahan alam dengan puas dan lengkap. Menarik sekali bukan untuk menikmati dan merasakan sensasinya.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas di Pantai Tablolong
Foto 李智龍 di Google Maps

Wisata pantai yang indah dan menakjubkan ini dilengkapi dengan berbagai alat bantu yang dapat dimanfaatkan oleh pengunjung yang berkunjung.

Beberapa fasilitas yang ada di Pantai Tablolong antara lain adalah tempat parkir yang cukup luas, kamar mandi, toilet, dan ruang ganti. Fasilitas tersebut tentu membuat wisatawan yang berkunjung merasa nyaman dan betah.

Selain itu wisata pantai indah ini juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas pendukung yaitu warung makan dan gazebo.

Kedua fasilitas ini turut menambah kenyamanan dan kepuasan wisatawan yang berkunjung karena wisatawan dapat bersantai menikmati makanan sambil mengagumi pemandangan yang indah.

Wisata pantai cantik ini juga dilengkapi dengan fasilitas seperti persewaan ATV. Jadi wisatawan bisa mengendarai ATV di pinggir pantai dan menikmati keindahan alam yang sangat eksotis tersebut. Objek ini kini banyak diminati oleh para wisatawan ketika berkunjung ke wisata pantai.

Berikut beberapa keistimewaan Pantai Tablolong di Kupang dengan segala wisata alamnya. Objek wisata pantai ini sangat menarik untuk dikunjungi karena memiliki daya tarik dan infrastruktur yang sangat berkembang. Jadi sangat nyaman untuk datang berkunjung bersama keluarga tercinta.


databaru.my.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *