Pantai Marunda, Pantai Eksotis di Jakarta yang Dihiasi Batuan Cadas

Ide Wisata15 Dilihat


Pantai Marunda di Jakarta merupakan pantai eksotis menakjubkan yang dihiasi bebatuan karang dan batu beton. yang menggemaskan.

Harga tiket: Gratis, Jam kerja: 09.00-17.00 WIB, Alamat: Maroondah, dist. Chilinsing, Kab. Jakarta Utara, DKI Jakarta; Map: Periksa lokasi

Jakarta dikenal tidak hanya sebagai kota metropolitan atau ibu kota Indonesia. Dibalik itu terdapat berbagai destinasi wisata bahari yang menawarkan keindahan dan pesona yang eksotis. Misalnya saja Pantai Maroondah yang terletak di kawasan Chilinsing. Jakarta.

Tempat ini setiap harinya dipenuhi pengunjung, terutama pada sore menjelang malam hari. Tujuan berkunjungnya wisatawan tidak lain adalah untuk mengisi waktu luang setelah beraktivitas sehari-hari. Pantai ini tidak seperti pantai berpasir putih atau hitam kebanyakan.

Garis pantai diisi dengan beton dan batu untuk menahan abrasi. Namun, selain hal menarik lainnya, ternyata menjadi daya tarik tersendiri.

Objek Wisata Pantai Maroondah

Objek Wisata Pantai Maroondah
Foto oleh Arye Lendra Putra di Google Maps

Pantai Marunda di Jakarta bisa dijadikan salah satu alternatif tempat wisata saat liburan. Seluruh keluarga disarankan mengunjungi tempat ini untuk berbagai hiburan. Berbagai atraksi dijadikan alasan, berikut detailnya!

1. Pantai yang dipagari beton dan batu.

Meski tidak memiliki pasir putih atau hitam, namun keindahan pantai ini tetap terlihat dari beton dan bebatuan yang menjadi pembatasnya. Pemandangannya sungguh terkesan eksotis karena kehadiran batu karang ini.

Periklanan. Gulir untuk melanjutkan membaca.

Wisatawan sering memanfaatkannya sebagai tempat memancing, karena ikan biasanya bersembunyi di balik batu.

2. Hutan bakau yang indah

Meski Jakarta terkenal dengan cuacanya yang panas, namun tidak demikian halnya di kawasan wisata Pantai Marunda. Hal ini dibuktikan dengan adanya tanaman bakau atau yang lebih dikenal dengan hutan bakau dalam skala besar.

Baca Juga  Pantai Sawarna, Pantai yang Sarat Mitos di Lebak yang Dikelilingi Pegunungan Eksotis

Tak hanya membuat suasana pantai semakin asri, namun juga membuat tampilan semakin hijau dan menyegarkan.

3. Pemandangan unik deretan kapal dan perahu nelayan.

Kapal sering melewati perairan pantai ini, baik keluar maupun masuk suatu pelabuhan. Di pagi hari, perahu-perahu nelayan juga menghiasi air yang tampak hijau transparan.

Hal ini menambah daya tariknya karena pengunjung bisa bersantai menikmati udara khas pantai sambil menyaksikan lalu lintas laut yang lalu lalang.

4. Tempat menyaksikan matahari terbenam

Daya tarik Pantai Marunda Jakarta selanjutnya adalah tempat terbaik untuk menyaksikan matahari terbenam. Jarang sekali menemukan tempat di Jakarta yang menawarkan pesona kasual seperti itu.

Wisatawan biasanya datang pada sore hari sepulang kerja atau aktivitas lainnya. Keindahan matahari terbenam tidak pernah cukup, meski bisa disaksikan setiap hari.

Alamat, lokasi Rute dan biaya masuk

Alamat Pantai Maroondah
Foto oleh Rida Rigita di Google Maps

Faktanya, pantai indah di Jakarta ini layak untuk dikunjungi tidak hanya karena objek wisata tersebut saja. Apalagi kawasan tersebut memiliki kepentingan strategis sehingga mudah dijangkau.

Jarak dari pusat kota Jakarta hanya sekitar 25 kilometer yang biasanya dapat ditempuh dalam waktu kurang dari 1 jam perjalanan. Alamat Pantai Marunda terletak di Kelurahan Marunda, Kecamatan Chilinsing, Jakarta Utara, DKI Jakarta.

Tempat wisata menawan ini terletak di dekat Sekolah Tinggi Ilmu Kelautan Jakarta, jaraknya hanya 1,5 kilometer. Sebaiknya gunakan aplikasi Google Maps untuk mempermudah pencarian lokasi, meski sebenarnya banyak sekali petunjuk arah yang tertera di sana.

Untuk memasuki kawasan wisata ini, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya apapun sama sekali. Tiket masuknya gratis, Anda hanya perlu menyiapkan biaya parkir.

Sama halnya dengan tempat wisata lainnya, sepeda motor dikenakan tarif Rp 2.000 dan mobil dikenakan tarif Rp 5.000. Waktu terbaik untuk mengunjungi pantai indah ini adalah pada siang hari.

Baca Juga  Curug Jagapati, Pesona Air Terjun Cantik Nan Memesona di Garut

Kegiatan yang menarik

Asyiknya di Pantai Maroondah
Dtop foto di Google Maps

Alasan berkunjung ke kawasan wisata Pantai Maroondah sebenarnya bukan hanya karena daya tariknya saja. Apalagi karena di sini kamu bisa melakukan berbagai aktivitas menarik. Apalagi jika datang bersama rombongan, dijamin semua acara berikut ini akan semakin menarik!

Menikmati keindahan matahari terbenam

Tak heran jika lebih disarankan berkunjung pada sore hari. Selebihnya, wisatawan jarang datang. Siang hari menjadi waktu terbaik karena Anda bisa menyaksikan matahari terbenam yang mempesona.

Sembari bersantai di pinggir Pantai Maroondah, keindahan matahari terbenam sungguh menghipnotis dan tak pernah mengecewakan.

Menyewa perahu di sekitar Pantai Maroondah.

Hal menarik berikutnya yang dapat dilakukan di Pantai Maroondah adalah menyewa perahu dan berjalan-jalan menyusuri kawasan pantai. Warga sekitar menawarkan perahu berukuran cukup besar yang atapnya diganti dengan tenda agar lebih berteduh.

Kegiatan ini sangat menarik dan mengasyikkan, dimana lagi anda bisa berenang di lautan luas yang ada di kota yang semarak ini.

Mencari tempat memancing

Pecinta memancing sebaiknya mencari tempat terbaik untuk menangkap ikan. Kegiatan ini biasa dilakukan warga sekitar untuk mengisi waktu luang.

Banyak bebatuan yang ideal karena menjadi tempat berlindung bagi ikan. Jika hasil tangkapan memuaskan sebaiknya menggunakan umpan hidup seperti udang atau belanak.

Wisata kuliner di pinggir pantai

Pantai Marunda Jakarta tidak hanya dipenuhi wisatawan yang ingin menikmati momen bersama keluarga atau pasangan. Banyak juga penduduk lokal di sini yang mencoba mencari nafkah dengan menjual berbagai makanan dan minuman.

Tentu cocok untuk berwisata kuliner, apalagi saat Anda sedang menikmati suasana khas pantai dan angin sepoi-sepoi di sore hari.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas di Pantai Maroondah
Foto oleh Arye Lendra Putra di Google Maps

Wisata pantai di Jakarta memang tidak menawarkan banyak fasilitas, namun bukan berarti tidak ada. Anda masih bisa menemukan tempat parkir yang luas dengan harga di atas.

Baca Juga  Kampung Naga Tasikmalaya, Mengenal Budaya Hingga Adat Istiadatnya

Ada juga toilet dan beberapa penjual makanan. Jika ingin beribadah, terdapat masjid di dekat pantai.

Tempat wisatanya cukup banyak dan menggoda, serta tiket masuknya gratis. Tidak ada lagi alasan untuk mengabaikan atau tidak memasukkan wisata Pantai Maroondah ke dalam rencana perjalanan liburan Anda.

Apalagi tempatnya mudah dijangkau dan bisa dijangkau dengan kendaraan pribadi atau kantor pariwisata terdekat.


databaru.my.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *