Pantai Jerman, Pantai Indah dengan Hamparan Pasir Putih Kecokelatan di Bali

Ide Wisata36 Dilihat


German Beach, pantai indah dengan hamparan pasir putih kecoklatan di Bali memanjakan pengunjung dengan suasana tenang dan damai yang mengajak bersantai menikmati keindahan alam yang mempesona.

Harga tiket: Gratis, Jam kerja: 24 jam, Alamat: Tuban, Kab Kuta, Kab. Badung, Bali; Map: Periksa lokasi

Pesisir Jerman menjadi salah satu destinasi wisata bahari terbaik untuk mengisi liburan Anda. Meski namanya memberi kesan bahwa negara di Eropa yang digunakan, namun tidak ada lokasi di sana.

Tempat wisata Badung ini masih satu jalur dengan Pantai Kuta. Panorama alam yang indah dan menawan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung.

Sejarah nama Pantai Jerman rupanya masih nyambung dengan negara ini, atau lebih tepatnya dengan warga Jerman. Pantai ini dulunya merupakan pelabuhan Kuta yang menjadi penghubung kapal-kapal dagang dari seluruh nusantara, bahkan ada yang datang dari luar negeri.

Akibat abrasi air laut yang berkepanjangan, pelabuhan tersebut akhirnya berhenti beroperasi. Saat itu, pelabuhan dan sekitarnya berubah fungsi dan menjadi pemukiman Jerman.

Sayangnya, hingga saat ini pemukiman tersebut sudah tidak terlihat lagi karena hilang akibat erosi laut. Hanya hamparan pasir putih yang membentang menghiasi setiap bagian pantai.

Periklanan. Gulir untuk melanjutkan membaca.

Daya tarik pantai Jerman

Pantai Jerman Badung
Foto 松村栄子 di Google Maps

Beberapa penduduk lokal dan wisatawan juga mengetahui Pantai Segara. Namun nama yang masih mencuat dan populer adalah Pantai Jerman dengan segala daya tariknya.

Pemandangan indah pantai Jerman

Saat berkunjung tak perlu diragukan lagi keindahan pemandangannya. Sejauh mata memandang, di depan terpampang air laut dengan ombak yang alami mendekati garis pantai.

Tampak belakang dihiasi dengan pohon-pohon tinggi yang menjulang tinggi. Meski tidak seberapa, namun kehadirannya cukup membuat lanskap sekitar menjadi lebih hijau.

Deretan perahu nelayan yang membungkuk khas Bali pun turut menghiasi pemandangan. Cat warna warni membuat suasana semakin ceria dan mata tak pernah bosan memandangnya.

Belum lagi air lautnya terlihat berwarna hijau bening dan semakin memanjakan mata. Saat cuaca cerah dan langit berwarna biru, gumpalan awan terpantul di permukaan air laut yang jernih.

Hamparan pasir putih berwarna coklat

Seperti pantai lainnya, Pantai Jerman memiliki pasir putih yang sebagian besar bertekstur lembut dan berdebu. Jejak kaki berwarna putih kecoklatan terlihat jelas setelah Anda menginjaknya. Pasir ini terbentang luas di sepanjang garis pantai dan selalu menemani segala aktivitas Anda di sana.

Baca Juga  Pantai Wediombo, Pantai Pasir Putih yang Menawan di Gunung Kidul

Hangatnya pasir bisa dirasakan dengan membenamkan kaki di siang hari saat terik matahari menembus pasir.

Kelembutannya semakin terasa karena di sepanjang garis pantai tidak sedikit pun bebatuan karang yang menjadi penghalang. Daya tarik pasir semakin terlihat seiring dengan perlahan-lahan air laut menyapu dan membasahinya.

Suasana tenang dan damai

Meski berada satu jalur dengan Pantai Kuta, namun kondisi pengunjung berbanding terbalik. Artinya, Pantai Jerman tidak seramai pantai nomor satu di Bali ini pengunjungnya. Suasana tenang ini memberikan ketenangan bagi pengunjung yang mendambakan ketenangan.

Ditambah lagi hembusan angin laut yang sepoi-sepoi pasti akan datang, suasana menjadi semakin nyaman dan damai. Pengunjung biasanya menikmati suasana ini di bawah payung atau di bawah naungan pohon di belakang pantai. Perahu-perahu nelayan yang bergoyang diterpa deburan ombak laut menjadi pemandangan yang sayang untuk dilewatkan.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat pantai Jerman
Foto oleh Sahat Pasaribu di Google Maps

Mencari lokasi Pantai Jerman tentunya tidaklah sulit, apalagi bagi Anda yang pernah berkunjung ke Pantai Kuta. Alamat lengkap: Jalan Wana Segara, Desa Adat Tuban, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali.

Lokasinya pun semakin strategis karena dekat dengan Bandara Internasional Ngurah Rai Bali. Silakan dijadikan panduan bagi anda yang datang dari luar Bali.

Setibanya dari bandara, jarak yang harus Anda tempuh sekitar 3 kilometer dengan waktu tempuh hanya 10 menit. Anda bisa langsung memberi tahu pengemudi kemana tujuan Anda jika menggunakan jasa wisata. Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, harap mengarahkannya ke Jalan Dewi Sartika.

Lanjutkan perjalanan hingga tiba di pertigaan dan berhenti di Holiday Inn Resort. Bangun patung di hotel untuk menemukan Jalan Wan Segara.

Jika Anda masih bingung, silakan lihat tanda bantuannya. Anda juga dapat menggunakan aplikasi Google Map untuk bantuan darurat jika Anda tidak mengetahui area tersebut sama sekali.

Biaya masuk dan jam buka

Biaya masuknya sedikit berbeda dibandingkan pantai lainnya. Pantai Jerman tidak dipungut biaya tiket, jadi Anda bisa langsung masuk ke destinasi wisata bahari ini.

Satu-satunya biaya yang perlu dikeluarkan adalah penyimpanan kendaraan. Harganya sangat murah, hanya 2000 untuk sepeda motor dan 5000 untuk yang membawa mobil.

Baca Juga  Blue Lagoon Nusa Ceningan, Pantai Indah di Klunkung yang Dikelilingi Tebing Eksotis

Biaya lain yang mungkin dikenakan adalah untuk menikmati kuliner di lokasi. Banyak kios yang berjejer khusus untuk mendukung pengunjung yang lapar. Pantai cantik ini buka setiap hari selama 24 jam, jadi datanglah kapan saja tanpa membuat janji terlebih dahulu.

Kegiatan yang menarik

Hal yang dapat dilakukan di pantai Jerman
Foto oleh Raphael Jeff di Google Maps

Ada banyak hal yang bisa dilihat di pantai Jerman. Jika Anda pernah ke pantai, tidak banyak yang bisa dilakukan di sini. Namun tentunya ada hal unik yang menjadikannya unik, seperti kegiatan berikut ini!

1. Bermain air di pantai Jerman

Wisatawan yang berkunjung tentu ingin merasakan segarnya air laut yang dibawakan ombak yang bergulung-gulung. Kegiatan ini sangat seru dan wajib dilakukan ketika mengunjungi wisata bahari.

Apalagi pantai eksotik ini merupakan salah satu pantai dengan kontur landai. Bermain air dijamin semakin seru dan menyenangkan, apalagi bagi yang datang bersama rombongan.

Kedalaman pantai ini memang tidak terlalu dalam, namun Anda tetap harus berhati-hati. Intinya bukan hanya kedalamannya yang tidak merata, tapi gelombang yang datang juga tidak bisa diprediksi. Terkadang ombak datang tidak terlalu tinggi dan merambat perlahan. Terkadang juga mencapai ukuran besar yang biasanya disertai angin kencang.

2. Bermain pasir di tepi pantai.

Bagi yang takut bermain air karena takut ombak atau tenggelam, bermain pasir bisa menjadi alternatifnya.

Lembutnya pasir Pantai Jerman yang membentang di sepanjang garis pantai membuat banyak pengunjung ingin merasakan serunya bermain di atasnya. Minimnya pengunjung membuat Anda bebas memilih tempat bermain pasir sesuai keinginan.

3. Bersantai sambil menikmati keindahan alam.

Aktivitas pasif juga patut dilakukan saat Anda datang berkunjung. Contohnya saja bersantai sambil menikmati pemandangan alam di sekitar pantai.

Wisatawan asing biasanya bersantai dengan melakukan tanning agar kulitnya sedikit lebih gelap. Anda bisa melakukannya jika mau, namun sebagian orang lebih suka menutupi tubuhnya sambil menikmati es kelapa muda.

Pemandangan dari depan sungguh indah, dengan deburan ombak di pantai Jerman dan hamparan pasir yang luas. Belum lagi dengan adanya perahu nelayan berbagai warna yang terombang-ambing di atas ombak. Sedangkan panorama dari belakang cukup indah dengan dihiasi pohon kelapa.

4. Melihat keindahan matahari terbenam

Tidak semua pantai menawarkan pemandangan matahari terbenam yang alami. Hanya beberapa pantai yang arahnya sama saat matahari terbenam dan saat Anda kembali ke pantai. Garis pantai Jerman memanjang ke utara dan selatan, dengan pantai menghadap ke barat.

Baca Juga  Pantai Petitenget, Wisata Bahari di Badung yang Kaya Akan Adat & Tradisi Bali

Menyaksikan matahari terbit bukanlah kegiatan yang cocok karena banyak kendala. Namun saat matahari terbenam, keindahannya menjadi sangat jelas, dan hanya fatamorgana laut saja yang menghalangi. Artinya, Anda bisa menyaksikan matahari terbenam hingga cahayanya tidak terlihat lagi.

5. Pemantauan pesawat lepas landas dan mendarat

Telah disebutkan sebelumnya bahwa tempat ini sangat dekat dengan Bandara Internasional Ngurah Rai Bali. Menyaksikan pesawat lepas landas tidak dapat dilihat di tempat lain kecuali di garis pantai Jerman.

Begitu pula dengan pesawat yang hendak mendarat, Anda bisa menyaksikannya karena suara gemuruhnya yang terkadang menakutkan.

6. Wisata kuliner

Banyaknya warung di sekitar pantai membuat Anda ingin menikmati makanan yang diolah di sana. Umat ​​Islam tidak perlu takut karena masih banyak makanan halal yang bisa ditemukan di pantai indah ini. Es kelapa muda wajib ada di setiap pantai, termasuk Pantai Jerman.

7. Ambil foto untuk mengabadikan momen.

Sebuah perjalanan tidak akan terasa lengkap jika perjalanan tersebut tidak disertai dengan fotografi. Apalagi pemandangan indah pantai Bali terlalu mempesona untuk ditinggalkan begitu saja.

Sebut saja ombak yang datang silih berganti menyentuh hamparan pasir. Perahu nelayan cantik dengan berbagai warna menambah sentuhan unik di setiap foto.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas pantai Jerman
Foto oleh 小花姊姊 di Google Maps

Fasilitas di Pantai Jerman memang layak disebut mumpuni. Anda dapat dengan mudah menemukan toilet dan tempat parkir. Di pantai ini juga terdapat deretan warung sehingga Anda bisa memilih salah satu untuk mengisi perut lapar Anda.

Beberapa spot dilengkapi dengan tempat duduk sederhana dan gazebo bagi Anda yang ingin bersantai dan merasakan semilir angin pantai.

Setiap destinasi wisata mempunyai keindahan alam dan ciri khas tersendiri. Inilah salah satu alasan mengapa wisatawan datang ke sini.

Seperti pantai Jerman yang namanya unik dan suasananya tenang. Namun dari segi hiburan dan atraksi, Thie tidak kalah dengan pantai-pantai di tempat lain, apalagi Anda bisa masuk ke sana secara gratis dan tanpa tiket masuk.


databaru.my.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *