Taman Wisata Merci, Taman Hiburan Hits Bernuansa Eropa di Deli Serdang

Ide Wisata33 Dilihat


Merci Tourism Park, taman hiburan populer bergaya Eropa di Delhi Serdang, menawarkan pengalaman menyegarkan dengan suasana sejuk yang menambah pesonanya.

Harga tiket: Rp 55.000, Jam kerja: 13.00–18.00 WIB, Alamat: Jl. Gulat, Delhi Tua, Distrik. Namorambe, Kab. Delhi Serdang, Sumatera Utara; Map: Periksa lokasi

Liburan ke tempat wisata Delhi Serdang dengan sensasi air memang selalu menarik, begitu pula liburan di Mercy Tourist Park.

Tempat ini memiliki banyak bangunan megah bergaya Eropa, udara sejuk dan segar, serta berbagai pepohonan ditanam dimana-mana, menunjukkan bahwa kawasan tersebut bersih, asri, dan bebas polusi. Jadi panas yang menyerang wisatawan tidak terlalu signifikan.

Beragamnya atraksi yang tersedia di sana membuat takjub sekaligus membawa kebanggaan tersendiri bagi setiap orang yang melihatnya. Apalagi banyak kegiatan menarik yang bisa dilakukan disini dan setiap event yang diadakan selalu membawa semangat dan kepuasan bagi para wisatawan.

Untuk memperingatinya, mari kita lihat beberapa atraksi, aktivitas menyenangkan, dan fasilitas di destinasi wisata ramah keluarga ini.

Atraksi Taman Wisata Mersey

Atraksi Taman Wisata Mersey
Foto oleh Giwa Alamdini di Google Maps

Bagi wisatawan yang ingin berlibur ke Eropa namun memiliki budget terbatas, mengunjungi Mersey Tourist Park adalah solusinya. Karena memiliki berbagai daya tarik seperti udara sejuk dan segar, area bermain air, serta bangunan yang membuat Anda seolah berada di Eropa bersama keluarga.

Periklanan. Gulir untuk melanjutkan membaca.

1. Taman bermain air

Objek wisata air menjadi spot favorit dan daya tarik tersendiri bagi wisatawan ketika mengunjungi objek wisata di Delhi Serdang ini.

Tak heran jika tempat ini menawarkan berbagai permainan seru, menarik, seru dan menantang. Wajar saja pengunjung lokal, dalam dan luar negeri sangat tertarik dan menjadikan tempat ini sebagai prioritas mereka.

Berbagai taman bermain yang tersedia di Mersey Tourist Park dilengkapi dengan baik dan cocok untuk segala usia, mulai dari anak kecil, remaja hingga dewasa.

Beberapa atraksi tersebut antara lain water boom, perosotan, kolam khusus anak, kolam dewasa, kolam mengalir, air mancur, kolam busa, ember cipratan dan permainan menarik lainnya. Dari semua permainan yang tersedia tentunya dapat meningkatkan tingkat kebahagiaan, semangat, kegembiraan dan ada juga yang dapat memacu adrenalin.

2. Salinan bangunan bergaya Eropa.

Tak perlu jauh-jauh ke Eropa jika ingin melihat dan menikmati replika bangunan bergaya Eropa. Mersey Tourist Park menampilkan berbagai desain unik, menarik, kreatif dan inovatif yang siap membuat kaget dan takjub wisatawan saat melihatnya.

Baca Juga  Air Panas Pincara, Kolam Pemandian Air Panas Alami di Luwu Utara yang Lagi Hits

Bangunan replikanya mirip dengan rumah berkonsep Eropa. Pengunjung bahkan akan menemukan replika rumah di sepanjang seluncuran air.

Ditambah lagi, ada kincir angin: ketika berkunjung ke Belanda, Anda sering melihat bangunan-bangunan yang berputar tertiup angin. Namun untuk melihat replika bangunan kincir angin tersebut, Anda tidak harus ke Belanda, cukup datang dengan salah satu ojek wisata yang dikelola keluarga ini.

Replika bangunan bergaya Eropa lainnya adalah Mercy barn atau kandang ternak. Bangunan ini didesain menyerupai gudang di Eropa untuk menarik wisatawan berkunjung dan mendokumentasikan bangunan tersebut.

3. Tempat yang sejuk

Tempat wisata akan semakin menarik jika mempunyai tempat yang sejuk. Karena sejuk dan udaranya yang segar membuat wisatawan semakin semangat dan bersemangat dalam beraktivitas.

Seperti halnya Taman Wisata Mersey, tempat wisata ini selain memiliki lokasi yang sejuk juga dilengkapi dengan tanaman hijau seperti pohon kelapa, pohon pisang dan pohon lainnya.

Oleh karena itu, wajar jika wisatawan yang berkunjung ke tempat ini merasa nyaman, istirahat dan tidak terlalu lelah. Banyak pengunjung yang sibuk dengan berbagai hal sehingga lupa waktu.

Bahkan sekedar nongkrong sambil menunggu keluarga bermain berbagai permainan air sudah menjadi pengalaman yang memuaskan bagi wisatawan.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Taman Wisata Mersey
Foto oleh Raihani Ikrima di Google Maps

Bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Taman Wisata Mersey ala Eropa, tempat ini terletak di Desa Delhi Tua, Kecamatan Delhi Tua, Kabupaten Delhi Serdang, Provinsi Sumatera Utara. Jika memulai perjalanan dari alamat rumah di Medan, ambil jalur utara dari Gang Famili.

Dari sini belok kanan ke Gan Syukur II, terus ke Gan Syukur I, lalu belok kanan ke Gan Syukur. Kemudian kemudikan mobil belok kanan menuju Jalan Kongsi.

Lanjutkan ke Jalan Simpang, setelah sekitar 2km belok kiri ke Jalan Pahlawan Delhi Tuah – Medan, lalu belok kanan ke Jalan Mercy Raya.

Di depan ada bundaran sekitar 20 meter, ambil pintu keluar kedua dan tetap di Jalan Merci Raya, lalu belok kiri di bundaran tersebut dan ambil pintu keluar pertama. Lanjutkan menyusuri jalan setapak ke kiri dan setelah sekitar 200 meter Anda akan sampai di sebuah objek wisata yang menawarkan banyak atraksi air.

Baca Juga  Danau Tamblingan, Wisata Alam di Buleleng yang Pesonanya Memiliki Tiga Danau Kembar

Biaya masuk dan jam buka

Meski permainan air dan fasilitas lainnya di Mersey Tourist Park lengkap dan mewah, bahkan di berbagai bangunan bergaya Eropa pun, biaya masuknya ramah di kantong.

Jika berkunjung pada hari Senin hingga Jumat, biaya masuknya hanya Rp 55.000 per orang. Sedangkan pada hari Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional, tarif masuknya hanya Rp 65.000 per orang, baik untuk anak kecil maupun dewasa.

Harga tersebut sudah termasuk penggunaan berbagai permainan air. Namun wisatawan yang ingin menggunakan jaket pelampung dapat menyewa alat ini di lokasi yang telah disediakan.

Namun biaya parkir mobil adalah rupiah. 10.000, bagi wisatawan yang menggunakan sepeda motor, tiket parkirnya hanya seharga Rp. hanya 3000.

Kegiatan yang menarik

Harga tiket Mersey Tourist Park
Foto oleh M. Iskandar Syakh di Google Maps

Beragam daya tarik Mersey Tourist Park memang sungguh membuat penasaran. Namun, tidak mengetahui aktivitas menarik yang bisa dilakukan di sana akan membuat wisatawan kurang siap. Di bawah ini ulasan berbagai aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan selama berada di lokasi!

1. Berburu foto-foto eksotik dan bagus

Perpaduan bangunan modern dengan sentuhan alam akan terlihat megah dan eksotis. Itulah kesan pertama saat berada di suatu lokasi, sehingga berburu benda-benda eksotik dan foto-foto bagus merupakan kegiatan menarik yang sering dilakukan oleh wisatawan baik lokal, domestik, maupun mancanegara.

Selain mengambil foto anggota keluarga mereka yang sedang bermain air, pastikan untuk mengabadikannya dengan ponsel atau kamera Anda. Anda bisa menggunakan tempat lain sesuai selera Anda. Namun yang terpenting adalah saat bermain air, apalagi menggunakan seluncuran air.

2. Berenang di Taman Wisata Mersey.

Salah satu aktivitas yang menarik dan favorit wisatawan di Mersey Tourist Park adalah berenang. Berkat aktivitas ini, rasa panas, lelah, dan otot tubuh yang tegang akan menjadi segar dan ringan kembali.

Kebersihan dan kesegaran air di kolam selalu terjaga, karena ada pegawai yang rutin membersihkan air jika tidak ada pengunjung di kolam.

Kolam-kolam yang ada di tempat ini memiliki kedalaman yang berbeda-beda, sehingga bisa digunakan oleh anak kecil maupun orang dewasa.

Baca Juga  9 Tempat Wisata Turki Menawan + Kuliner Yang Manjain Lidah

Wisatawan hanya bisa mencari air di kolam pada kedalaman yang dibutuhkan. Anak-anak yang ingin menguji kedalaman kolam wajib mengenakan jaket pelampung dan selalu didampingi oleh orang tuanya.

3. Bermain di taman bermain

Wisatawan yang tidak ingin bermain air di Mersey Tourist Park tidak perlu khawatir atau khawatir karena ada aktivitas menarik lainnya yang bisa dilakukan yaitu mengunjungi taman bermain.

Tempat ini juga menjadi salah satu tempat favorit pengunjung. Tersedia banyak permainan menarik seperti perosotan, ayunan, jungkat-jungkit dan permainan menarik lainnya.

4. Cobalah wahana air

Jika Anda dan keluarga menyukai permainan seru penuh tantangan dan ingin memacu adrenalin, wahana air adalah salah satu aktivitas menyenangkan yang wajib Anda coba.

Keseruannya terletak pada permainan air seperti water boom, kolam khusus anak, kolam dewasa, kolam arus, air mancur, kolam busa, ember cipratan dan berbagai permainan menarik lainnya.

5. Nikmati memasak

Bermain air dari pagi hingga siang atau bahkan sore hari membuat Anda lupa hingga lapar. Saatnya menikmati kuliner.

Tempat wisata ramah keluarga ini memiliki restoran atau snack bar sehingga pengunjung dapat menikmati berbagai menu yang tersedia. Di sini Anda bisa membeli olahan ayam, ikan, dan olahan produk lokal.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas di Taman Wisata Mersey
Foto oleh Merci Tourism di Google Maps

Tidak hanya fasilitas utama Taman Wisata Merci yang lengkap dan mewah, namun fasilitas pendukungnya juga lengkap dan tetap bersih dan asri.

Beberapa fasilitas pendukung tersebut antara lain tempat parkir yang cukup luas dengan keamanan yang terjamin karena adanya staf yang berdedikasi bekerja di sana. Toilet umum juga ada, bersih dan nyaman.

Selain itu terdapat musala untuk beribadah bagi pengunjung yang ingin melaksanakan salat. Terdapat juga ruang makan yang menawarkan menu bervariasi dengan harga terjangkau. Ruang ganti atau ruangan, area ini diperuntukkan bagi pengunjung yang ingin berganti pakaian sebelum dan sesudah memainkan berbagai permainan air.

Hanya dengan modal tidak melebihi Rs. 100.000 per orang, mengunjungi Mersey Tourist Park seperti mengunjungi Eropa.

Sebab berbagai atraksi, aktivitas menarik dan fasilitasnya begitu megah, indah, menarik dan eksotik. Wajar saja jika setiap hari tempat ini dikunjungi oleh wisatawan lokal, domestik, dan mancanegara.


databaru.my.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *